5 Cara Agar Tidak Putus Asa Dalam Mencari Prospek

overworked unhappy bald business man in stress wearing suit holding help sign working on computer

Ada berbagai cara agar tidak putus asa dalam mencari prospek bisnis MLM. Dalam hal ini, seseorang harus benar-benar berusaha untuk mendapatkan prospek agar bisnisnya ini menghasilkan uang dan lebih maju dari sebelumnya.

Prospek ini dalam dunia bisnis MLM bisa dikatakan sebagai member baru yang akan menjadi downline. Sebagai up line, Anda harus mendapatkan downline sebanyak mungkin agar menghasilkan penghasilan yang lebih.

Dalam sistem piramida yang diterapkan bisnis MLM ini akan sangat menguntungkan up line apabila up line ini mempunyai downline dan downline Anda memiliki downlinenya sendiri dan seterusnya. Bonus dari pihak perusahaan MLM akan semakin bertambah dengan sistem piramida yang diterapkan oleh bisnis MLM ini.

Namun semua yang Anda harapkan terkadang tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan bukan? Terkadang akan datang kendala yang menghadang usaha bisnis Anda. Kalau seandainya hanya sekali atau dua kali kendala datang, tentu Anda akan bersikap wajar karena itulah resiko menjalankan sebuah bisnis.

Akan tetapi apabila mengalami kendala yang bertubi-tubi dan bisnis yang Anda jalankan tidak membuahkan hasil tentu saja Anda akan merasa putus asa terhadap bisnis yang Anda jalankan.

Anggapan awal Anda tentu terlihat mudah untuk menjalankan bisnis MLM. Apalagi dengan mendengar kesuksesan dari orang-orang diatas Anda.

Tetapi kalau kesuksesan yang Anda tunggu-tunggu tidak kunjung datang, Anda akan merasa menyerah dan hendak berhenti menjalankan bisnis MLM Anda. Itulah masalah yang timbul ketika Anda putus asa menjalankan bisnis MLM Anda. Sehingga rencana awal Anda untuk meraup kesuksesan dari bisnis ini akan sirna seketika.

Untuk itu, Anda harus berusaha untuk menghilangkan putus asa yang sedang Anda hadapi. Berikut ini ada beberapa cara agar tidak putus asa dalam mencari prospek bisnis MLM Anda:

#Berusaha Untuk Selalu Berpikir Positif

Cara agar tidak putus asa dalam mencari prospek, pertama Anda harus selalu berusaha untuk berpikir yang baik-baik saja. Hindari pikiran negatif saat Anda mengalami kesulitan mendapatkan prospek.

Ada kalanya prospek yang Anda datangi dan Anda tawarkan untuk bergabung sedang mengalami kesulitan keuangan untuk pendaftaran awal dalam mengikuti bisnis MLM Anda. Bisa jadi sewaktu-waktu prospekan Anda tadi akan menghubungi Anda ketika sudah ada modal awal untuk mendaftar.

Selain itu misalnya prospekan Anda sedang berada dalam situasi yang kurang baik sehingga tawaran menggiurkan Anda untuk bergabung dalam bisnis MLM ditolak. Sehingga Anda jangan sampai merasa putus asa saat mencari prospek dan mengalami penolakan.

#Fokus Pada Tujuan Awal Anda Menjalankan Bisnis

Ketika kesulitan mendapatkan prospek, dalam pikiran Anda yang utama tentu ingin berhenti berbisnis dan mencari peluang lainnya yang bisa lebih mudah. Cara kedua agar tidak putus asa dalam mencari prospek adalah dengan berpikir ulang tentang tujuan awal Anda terjun dalam dunia bisnis MLM.

Dari semua orng yang mengikuti bisnis MLM ini, mereka tertarik dengan sistem piramida dalam bisnis tersebut. Dimana ketika Anda berhasil mendapatkan prospek dan menjadi downline Anda, maka Anda akan mendapatkan bonus dari atasan.

Bonus ini akan semakin bertambah apabila member baru Anda tadi akhirnya mendapatkan member baru lagi. Dari dua downline ini Anda secara langsung akan mendapatkan bonus tambahan.

Bayangkan saja bagaimana kalau Anda mendapatkan banyak downline dalam bisnis MLM ini. Tentu saja penghasilan Anda akan semakin bertambah banyak pula. Sehingga ketika Anda merasa putus asa, berpikirlah ke arah belakang dimana tujuan awal Anda bergabung bisnis MLM ini berada.

#Berlapang Dada Menghadapi Proses

Dalam suatu proses, tidak ada yang mengalami proses instan. Sehingga butuh perjuangan lebih ketika Anda ingin meraih sukses. Begitu pula dengan mencari prospek. Jadikan ini sebuah proses untuk mencapai puncak kesuksesan Anda.

#Istirahatkan Diri Untuk Sementara

Sulitnya Anda mendapatkan prospek untuk menjadi member baru Anda akan menjadikan Anda lelah dan putus asa. Maka, berusahalah untuk istirahat sejenak dan keluar dari segala sesuatu yang berhubungan dengan bisnis Anda. Kalau perlu luangkan waktu Anda bersama keluarga Anda agar motivasi meraih sukses kembali hadir

#Bersikaplah Lebih Sabar Lagi

Cara agar tidak putus asa dalammencari prospek yang terakhir adalah bersikap lebih sabar. Terkadang dengan menambah kesabaran Anda, Tuhan akan mendengar keluh kesah Anda dan mendapatkan apa yang Anda inginkan.

author
No Response

Leave a reply "5 Cara Agar Tidak Putus Asa Dalam Mencari Prospek"