5 Ciri Ciri Kegagalan di Bisnis MLM

No comment 84 views

5 ciri-ciri kegagalan di bisnis mlm akan kita pelajari dan bahas disini. Sebelumnya, kita kan membahas tentang apa itu bisnis mlm. Bisnis mlm atau bisa disebut multi level marketing merupakan bisnis yang melibatkan banyak orang untuk diinvestasikan biasanya mereka menjual barang atau jasa.

Dimana strategi yang digunakan berantai dari orang ke orang dengan memberikan target investasi orang yang bergabung pada bisnis tersebut.

Tetapi banyak orang yang menganggap bisnis ini adalah bisnis penipuan, ini menyebabkan banyak orang sudah berpikiran hal yang negatif dengan bisnis ini. Hal ini juga menyebabkan banyak orang menghindari bisnis mlm karena tidak mau tertipu.

Bisnis ini biasanya memiliki skema bertingkat, yang nantinya member yang paling bawah, mengajak beberapa orang untuk bergabung sehingga mengangkat tingkatan atasan kita.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Bergabung Bisnis Mlm

Bnayaknya perusahaan yang mengatasnamakan mlm membuat orang khawatir untuk bergabung. Apabila anda ingin bergabung dengan bisnis mlm tentunya anda harus memperhatikan beberapa hal:

  1. Anda harus menanyakan apakah bisnis tersebut memiliki surat ijin usaha penjualan langsung ? surat ijin tersebut biasa dikenal dengan SIUPL. Banyak orang yang tentu tidak mengetahui  bahwa perusahaan mlm perlu menggunakan ijin usaha. Biasanya ijin ini ditempelkan pada sebuah produk yang ditawarkan. Apabila produk tersebut tidak ada SIUPL sudah dipastikan itu bisnis yang tidak benar.
  2. Adanya sebuah produk yang ditawarkan. Sebuah bisnis mlm sudah seharusnya memiliki produk yang aman juga. Apabila anda sudah mengikuti bisnis mlm tersebut dan ternyata produk yang nanti anda jual tidak aman, pasti anda akan juga terlibat kasus.
  3. Menghitung keuntungan perusahaan mlm. Anda perlu menghitung keuntungan yang didapat karena apabila mereka menjual produk lebih murah daripada produk lainnya dipasaran, maka perlu dipertanyakan apa keuntungan yang mereka dapat.
  4. Pelajari lebih banyak terkait bisnis yang benar dan dapat membuat anda sukses.

5 Ciri- Ciri Kegagalan Di Bisnis Mlm

Apakah kamu tahu bahwa kegagalan dalam bisnis mlm karena beberapa hal yang sangat penting, tetapi sebagian orang sangat jarang untuk memperhatikan hal tersebut. Kegagalan dalam suatu bisnis tentu bukan hal yang asing. Tetapi apabila di bisnis mlm, tentu bisa kamu pelajarinya.

#Upline tidak mau memberi bantuan downline agar bisa berkembang

Di dalam suatu bisnis yang bisa dibilang sehat dan baik, para upline selalu memberikan arahan dan membantu downline untuk terus maju dan pantang menyerah, terutama dalam hal perekrutan anggota baru.

Apabila upline tidak aktif dalam membantu downline dalam menjual produk dan mengembangkan dan membangun jaringan mereka, dapat dipastikan akan gagal dalam bisnis mlm ini. Sudah dapat dipastikan mlm tersebut tidak sehat dan akan banyak downline yang akan gagal.

#Harga produk yang dijual berlebihan

Harga yang sesuai dengan kualitas produk sangat dibutuhkan pada produk mlm ini. Oleh Karena itu, uang yang didapat bagi member tidak hanya keuntungan semata – mata dari barang yang harganya tidak wajar. Tetapi keuntungan didapat dari pembeli yang banyak.

Tetapi apabila kebalikannya, sudah dipastikan mlm tersebut dapat mengalami kebangkrutan dan dapat gagal.

#Tidak memiliki suatu sistem yang memberikan hasil yang adil bagi tiap member

Apabila sebuah perusahaan mlm tidak adil dalam pembagian keuntungan dalam kerja keras. Apabila anda sudah ditingkat yang lebih tinggi daripada downline anda, tetapi downline anda lebih sukses daripada anda karena kerja kerasnya, hal ini sangat adil.

Kenapa? semua mlm butuh kerja keras. Tetapi apabila berlaku peraturan yang berbanding terbalik, maka akan dipastikan gagal karena tidak kompaknya bisnis mlm.

#Kurangnya keyakinan dan kepercayaan pada bisnis mlm

Anda bisa menjadi seorang yang hanya sia – sia mengikuti bisnis mlm apabila anda tidak percaya atau kurang yakin terhadap bisnis yang anda geluti. Karena orang yang paling sukses adalah orang yang percaya dan yakin pada sistem yang ada di mlm, selain itu juga membantu  orang lain dapat sukses.

#Tidak tahu apa yang dijual

Selain produk yang ditawarkan pada bisnis mlm, kita juga akan menjual jaringan untuk mendapatkan penghasilan. Kalian harus tahu apa yang anda jual apabila tidak, maka anda bisa jadi gagal dalam bisnis.

Nah itu tadi sudah kita bahas mengenai seputar bisnis mlm. Semoga anda dapat mempelajari 5 ciri – ciri kegagalan bisnis mlm.

 

author
No Response

Leave a reply "5 Ciri Ciri Kegagalan di Bisnis MLM"