5 Tips Agar Bisa Mendapatkan Pasif Income Dari Bisnis MLM

Mendapatkan pasif income dari bisnis MLM sangatlah mudah bagi pelaku MLM yang memang focus pada bisnis ini. Pasif income ini adalah penghasilan yang didapat dari member MLM tanpa harus bekerja atau berjualan produk dari bisnis MLMnya.

Sehingga Anda hanya perlu bekerja pada pekerjaan utama Anda, dan tetap mendapatkan penghasilan dari bisnis MLM yang menjadi pekerjaan sampingan Anda. Walaupun tidak bisa dipungkiri kalau beberapa orang menjadikan bisnis MLM ini sebagai pekerjaan utama mereka.

Penghasilan yang Anda dapatkan dari melakoni bisnis MLM ini berasal dari penjualan produk dari perusahaan MLM, dan juga bonus dari perusahaan karena telah merekrut member-member untuk ikut berjualan produk perusahaan.

Dengan berjualan produk, sudah otomatis Anda akan mendapatkan income dari keuntungan berjualan produk. Namun pasif income yang sedang kita bahas ini adalah dari downline bisnis MLM Anda. Hal ini dengan catatan kalau Anda sudah menjadi upline tentunya. Sehingga member yang Anda rekrut tadi dinamakan downline dan akan menjadi pasif income dari bisnis MLM Anda.

Untuk mendapatkan pasif income rutin ini, Anda harus benar-benar berusaha dengan keras. Karena kerja keras Anda itu akan menghasilkan hasil yang lebih untuk kebutuhan hidup Anda. Dengan kerja keras Anda menjalani bisnis MLM ini, lama kelamaan Anda akan mendapatkan downline yang banyak pula.

Dalam hal ini Anda akan disebut sebagai upline. Karena Anda memiliki downline yang sudah banyak, Anda pun bisa disebut leader dalam sebuah tim. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar bisa mendapatkan pasif income dari bisnis MLM Anda, diantaranya sebagai berikut:

#Bangun Network Sebanyak Mungkin

Yang dimaksudkan di sini adalah Anda sebagai upline harus kerja keras untuk mendapatkan member sebanyak mungkin.

Member-member ini akan menjadi downline yang menghasilkan bonus untuk Anda. Untuk mendapatkan downline yang banyak, Anda memerlukan target prospek terlebih dahulu. Setidaknya Anda mempunyai gambaran orang-orang yang akan Anda tawari untuk bergabung bersama Anda.

Target prospek Anda usahakan yang pertama adalah orang terdekat Anda. Jikalau orang terdekat sudah banyak yang mengikuti jejak Anda, maka sudah siap Anda mempunyai sebuah team dan jaringan network yang baik. Karena orang terdekat inilah yang biasanya kompak dan satu pemikiran dengan Anda.

#Gunakan Keunggulan Internet

Dalam hal ini, Anda jadikan arah kerja Anda pada sistem online. Membangun jaringan tidak hanya melalui sistem ofline saja, namun usahakan Anda berbisnis secara online juga agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Kecepatan informasi bisnis dan luasnya jaringan tanpa batas sampai ke pelosok tanah air menjadikan internet sebagai sarana ampuh membangun jaringan

Internet juga sangat ampuh untuk jualan online produk produk MLM anda sehingga tidak sampai menumpuk dirumah

#Buat Pelatihan Intern Untuk Downline

Tips selanjutnya agar bisa mendapatkan pasif income dari bisnis MLM adalah dengan memberikan sebuah pelatihan khusus bagi downline Anda.

Dengan pengalaman Anda dalam bisnis MLM ini, tentu Anda sudah melewati beberapa rintangan yang sering terjadi saat menjalankan bisnis MLM ini. Berbagilah dengan downline Anda agar mereka bisa mengikuti jejak Anda sebagai upline.

#Beri Motivasi Untuk Downline

Selanjutnya adalah dengan memberikan motivasi-motivasi kepada downline Anda agar selalu berusaha keras seperti Anda dalam bisnis MLM ini.

Dengan motivasi yang Anda berikan, secara tidak langsung Anda akan memberikan semangat Anda kepada downline Anda. Berilah contoh hasil kerja Anda kepada downline supaya downline berusaha meraih sukses seperti upline lainnya.

#Lebih Dekat Dengan Downline

Hal terakhir yang patut Anda lakukan adalah lebih dekat dengan downline Anda. Dengarkan keluh kesah mereka saat sedang merekrut member baru atau prospek.

Berikan masukan-masukan dan solusi akan hambatan yang ada. Karena terkadang masalah yang timbul tidak sesuai dengan permasalahan yang diutarakan saat pelatihan bersama upline.

Kalau perlu Anda ikut terjun langsung ke lapangan bersama dengan downline Anda. Anda bisa terjun ke lapangan bersama downline dengan tujuan hanya menemani atau bahkan bisa membantu downline Anda untuk closing prospek prospek tertentu

Mendapatkan pasif income dari bisnis MLM ini memang harus menggunakan usaha Anda sendiri. Jangan lupa untuk berdoa agar tips mendapatkan pasif income dari bisnis MLM ini berjalan sesuai dengan yang Anda harapkan.

author
No Response

Leave a reply "5 Tips Agar Bisa Mendapatkan Pasif Income Dari Bisnis MLM"