5 Tips Agar Downline Anda Loyal Dan Tidak Pindah Bisnis MLM Lain

Bagaimana tips agar downline Anda loyal dan tidak pindah bisnis MLM lain? Pertanyaan ini memang seringkali menjadi momok bagi upline sebuah bisnis MLM yang sudah lama terbentuk.

Karena dalam beberapa kasus, member dari bisnis MLM ini akan berhenti ditengah jalan dan tidak melanjutkan bisnis MLM mereka.

Bahkan lebih buruknya lagi, downline Anda berpindah ke bisnis MLM lainnya yang baru terbentuk. Dalam hal ini, Anda perlu memberikan perhatian serius karena dengan berkurangnya downline Anda sama saja berkurang pula pemasukan Anda.

Ada beberapa tips agar downline Anda loyal dan tidak pindah bisnis MLM lain. Walaupun ke semua tips di bawah ini bisa Anda lakukan dengan baik ataupun tidak. Karena semua tergantung dari individu masing-masing.

Namun, tips berikut patut Anda coba sebagai upline yang tidak ingin kehilangan downline potensial Anda:

#Berikan Komitmen Sesuai Dengan Janji anda

Salah satu hal utama yang perlu Anda lakukan adalah cara pertama ini, yaitu memberikan komitment seusai dengan perjanjian awal yang sudah ditulis.

Jangan sampai Anda mengingkari janji yang sudah anda ucapkan, hal ini bisa merubah loyalitas downline sedikit demi sedikit. Walaupun terlihat sepele, namun bonus inilah yang mereka tunggu-tunggu saat waktunya tiba.

Keprofesionalan Anda sebagai Upline akan di uji dalam hal ini. Dalam diri seorang upline, harus ada sifat leadership. Agar bisa mengontrol downline-downlinenya masing-masing.

Ketika komitmen anda jalankan dengan baik, support anda lakukan dengan baik maka team anda akan tumbuh semakin besar

#Tanamkan Loyalitas Dari Awal Pertama Menjadi Member

Tips selanjutnya adar downline Anda loyal dan tidak berpindah bisnis MLM lainnya adalah dengan menanamkan sifat loyalitas dari awal bergabung.

Terkadang dengan loyalitas dari awal bergabung inilah yang bisa menangkal downline Anda berpindah haluan ke bisnis MLM saingan Anda. Sesulit apapun keadaan selanjutnya, downline Anda akan tetap berusaha loyal dan tidak bergabung dengan bisnis MLM lain kalau sifat loyal ini sudah tertanam dari awal.

Loyalitas ini dalam artian bisa terhadap produk yang mereka konsumsi atau pakai setiap hari, jika mereka merasa cocok maka akan pakai terus

#Dekat Dengan Downline

Tips ketiga agar downline Anda loyal dan tidak pindah bisnis MLM lain adalah dengan berusaha untuk selalu dekat dengan downline Anda. Jarak yang terjadi dengan downline Anda akan sangat mempengaruhi mereka untuk tidak loyal dengan Anda dan bisnis MLM Anda. Sehingga berusahalah untuk selalu dekat dengan downline Anda.

Kemampuan downline satu dengan lainnya tentu berbeda dalam mencari prospek baru. Ada yang sudah terbiasa berbicara dan merayu prospek, ada juga yang masih kaku berbicara dengan orang baru.

Hal ini lah yang menjadi salah satu peluang untuk Anda sebagai upline agar bisa lebih dekat dengan downline.

Cobalah lebih dekat dengan downline yang kurang mampu berbicara dengan prospek. Berilah mereka latihan khusus untuk mengajak orang baru untuk menjadi member. Atau terjun langsung dengan membantu downline Anda mendapatkan member baru.

Selain itu, dengarkan keluh kesah mereka ketika menjadi downline Anda. Semakin dekat Anda dengan downline ini akan membuat para downline Anda merasa lebih terikat dengan Anda. Keterikatan ini lah yang akan membuat tali loyalitas semakin kencang.

#Yakinkan Downline Akan Tujuan Utama

Kedekatan dengan downline ada hubungannya dengan tips yang keempat ini. Saat ada downline yang merasa sudah tidak mampu untuk mengikuti Anda dalam bisnis MLM ini, kembali ingatkan mereka akan tujuan utama bergabung bisnis MLM ini.

Ketika mereka membutuhkan uang tambahan untuk kehidupan mereka, bisnis MLM adalah salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Berkecimpung dalam bisnis MLM memang mudah-mudah susah. Namun dengan semangat dan motivasi tersendiri dari diri sendiri memang bisa menjadi salah satu hal yang bisa membuat bertahan dalam sebuah bisnis MLM.

Semangat dari diri sendiri untuk meraih sukses merupakan salah satu cara efektif untuk selalu bertahan dan menekuni bisnis MLM. Faktor upline yang baik pula bisa mempengaruhi loyalitas seorang downline.

Nah, beberapa hal diatas adalah tips dari upline agar downline Anda loyal dan tidak pindah bisnis MLM lain.

author
No Response

Leave a reply "5 Tips Agar Downline Anda Loyal Dan Tidak Pindah Bisnis MLM Lain"