5 Tips Memilih MLM Yang Baik Untuk Jangka Panjang

5 Tips Memilih MLM Yang Baik Untuk Jangka Panjang

Siapa sangka jika bisnis MLM termasuk dalam salah satu jenis bisnis yang sangat diminati di Indonesia. Pasalnya Indonesia sendiri dikenal sebagai negara yang memiliki banyak jumlah penduduk, sehingga bisnis MLM pun menjadi lahan bisnis segar yang cukup menggiurkan bukan? Namun bagi anda yang tidak ingin mengalami kesalahan dalam memilih bisnis MLM, maka sebaiknya anda simak penjelasan singkat dari 5 Tips memilih bisnis MLM yang baik dan tepat yang akan penulis jelaskan berikut ini :

Aspek legalitas

Legalitas perusahaan adalah hal pertama yang wajib untuk anda perhatikan, khususnya bagi anda yang ingin melakukan bisnis MLM. Karena perusahaan MLM itu sendiri umumnya akan terdaftar di DSA, atau bahkan APLI. Jika perusahaan tersebut hanya terdaftar di APLI, maka hal ini kurang dapat anda percaya begitu saja, mengapa? Karena perlindungan yang dimilikinya pun dianggap masih kurang serta banyaknya jumlah kasus suap yang terjadi pada proses legalitas tersebut. Lebih dari itu, banyak pula masyarakat yang menganjurkan untuk melakukan pendaftaran di DSA serta APLI, karena memang DSA dikenal sebagai asosiasi yang berasal dari pihak Amerika dan juga memiliki tingkat perlindungan tinggi untuk konsumen yang dimilikinya. Kemudian seleksi yang lebih ketat, dan tentunya sangat baik untuk dilakukan sebelum perusahaan MLM tersebut beroperasi.

Target market

Selain aspek di bagian atas tadi, pastikan pula untuk memperhatikan target market yang dimiliki oleh perusahaan MLM tersebut. Dengan memilih perusahaan MLM yang memiliki target market tersendiri, maka perusahaan tersebut pun dapat dinyatakan sebagai jenis usaha yang memiliki trend dengan kelebihan yang menanjak secara terus menerus, dan tidak termasuk dalam jenis trend yang akan menghilang di keesokan harinya, Beberapa jenis target market yang pasti diantaranya terdiri dari bidang kecantikan dan kesehatan. Karena itulah akan lebih baik apabila anda memilih perusahaan MLM dengan target tersebut dibandingkan dengan perusahaan MLM dari target market lainnya.

Memperhatikan produk

Jika target yang dimilikinya berada dalam posisi tepat, maka hal yang harus anda perhatikan adalah produk yang anda miliki itu sendiri. Pastikanlah untuk memilih jenis produk yang habis dikonsumsi, memiliki kualitas bagus dan jauh lebih unggul dari jenis produk lainnya yang sejenis, mengapa demikian? Karena dengan kualifikasi produk yang satu ini, maka ia pun akan jauh lebih mudah untuk diterima di pasaran, meskipun harga yang ditawarkannya itu sendiri dikenal jauh lebih mahal, dan termasuk dalam produk yang sulit untuk dijual, karena seperti yang anda ketahui, produk MLM itu sendiri secara umum dikenal sebagai jenis produk yang sulit untuk dijual itulah sebabnya ia harus memiliki keunggulan khusus, yang membuatnya tampil signifikan sehingga lebih ekslusif dibandingkan dengan jenis produk yang sama lainnya.

Memperhatikan model bisnis

Selain beberapa bagian di atas tadi, jenis bisnis yang disebut sebagai MLM ini juga sangat rentan akan terkena bentuk penipuan dan lain sebagainya. Seperti halnya bentuk arisan berantai, kemudian member get member, dan juga beragam jenis model bisnis lainnya. Karena itulah anda harus melihat secara jeli, perusahaan yang hendak anda ikuti tersebut apakah ia berada dalam kondisi persaingan yang sehat atau justru sebaliknya? Lebih dari itu, anda pun wajib untuk melihat produk yang dimilikinya, apakah ia dikenal dengan produknya yang bagus dan berkualitas tinggi atau tidak? Karena itu untuk produk MLM yang terbukti bagus dan bahkan banyak dicari orang, maka dapat dipastikan bahwa usaha tersebut bukanlah jenis usaha yang menggunakan metode bisnis dengan cara penipuan.

Sistem kompensasi yang dimilikinya

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh sistem MLM dalam dunia bisnis adalah kekuatan kompensasi yang dimilikinya dan dikenal dengan sangat kuat. Namun apakah sistem yang digunakannya tersebut dapat dijalankan dengan fair dan adil atau justru sebaliknya? Sederhana sekali untuk mengetahui kompensasi yang bisa anda hasilkan dari bisnis MLM tentunya dapat anda lihat melalui hasilnya yang lumayan besar. Hal ini ditunjukkan dengan sistem fair yang ternyata dilakukan apabila terdapat orang yang baru saja bergabung menjadi anggota di bagian belakang atau terakhir, namun ia tetap memiliki potensi yang sama besarnya dengan mereka yang telah hadir sebelumnya.

Demikianlah kiranya penjelasan singkat dari 5 Tips memilih bisnis MLM yang baik dan patut untuk anda terapkan dalam memilih perusahaan dengan tepat.

author
No Response

Leave a reply "5 Tips Memilih MLM Yang Baik Untuk Jangka Panjang"