5 Tips Memulai Bisnis MLM Bagi Pemula

No comment 108 views

5 tips memulai bisnis MLM bagi pemula. Bisnis MLM saat ini semakin berkembang pesat. Bahkan setiap tahun perkembangan bisnis MLM sangat signifikan, khususnya di Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan dengan semakin berkembangnya jiwa wirausaha sekarang ini membuat banyak orang semakin berlomba bekerja keras demi masa depan lebih baik.

Selain itu, budaya networking dan persahabatan di negara Indonesia memungkinkan usaha MLM bisa berkembang dengan pesat.

Belum lagi banyaknya jumah pengangguran di negara kita menjadikan bisnis MLM sebagai solusi paling tepat sebab bisa menciptakan peluang kerja yang sangat luas.

Tips Memulai Bisnis MLM Untuk Pemula

Sebagai pemula yang baru menjajaki dunia bisnis MLM ini, tentu Anda merasa ragu akan kepastian bisnis MLM dalam jangka panjang. Dalam hal ini, tentu tak ada salahnya bila Anda mencari banyak informasi tentang jenis sekaligus prospek bisnis network marketing yang hendak dijalani.

Hal paling penting yang harus dipertimbangkan yaitu jangan hanya untuk coba-coba, tetapi sebaiknya jalani bisnis dengan keyakinan penuh.

Sebab keyakinan inilah yang nantinya dapat membuahkan kesuksesan dalam jangka panjang. Maka dari itu, Anda harus mempelajari keuntungan berisnis MLM.

Bisnis MLM (Multi Level Marketing), adalah bisnis yang bisa dikatakan cukup menggiurkan, khususnya jika Anda memiliki impan besar untuk menjadi orang kaya atau orang sukses.

MLM mampu memberikan banyak impian menjadi kenyataan, asalkan para pelakunya mengikuti setiap langkah dengan tepat sesuai konsistensi sekaligus tekun menjalankannya.

Ada 5 tips memulai bisnis MLM bagi pemula yang harus Anda pelajari baik-baik, seperti berikut ini :

Pilih Bisnis MLM yang Tergabung APLI

Perusahaan network marketing yang Anda pilih alangkah baiknya yangs udah tergabung dengan APLI (Asosiasi Penjual Langsung Indonesia). Dalam hal ini APLI yaitu asosiasi yang telah meawadahi banyak perusahaan MLM.

Masih belum bakunya peraturan hukum di negara Indonesia untuk mengatur sistem penjualan langsung sekaligus juga menyokong kebutuhan perusahaan MLM dalam menciptakan bersama kode etik dan aturan yang telah disepakati bersama.

Dimana perusahaan MLM yang ingin tergabung bersama APLI wajib memenuhi persyaratan tertentu serta harus mendapat sertifikasi.

Dengan begitu, perusahaan yang sudah menjadi bagian dari APLI ini hanya perusahaan MLM yang benar-benar memenuhi persyaratan menjadi penjual langsung. Untuk itulah, melalui APLI ini, Anda juga dapat mengenali perrusahaan MLM yang benar-benar terpercaya.

Ketahui Investasi dan Sistem Kerja MLM

Hal yang tak kalah pentingnya saat memulai bisnis MLM ini yaitu perhatikan investasi MLM. Tak sedikit perusahaan MLM yang menganjurkan untuk menanamkan investasi dalam jumlah terlalu besar.

Biaya join yang terlalu besar biasanya relatif sulit mencari member baru

Walaupun modal kembali relatif lebih cepat, tapi alangkah baiknya Anda tak mengambil resiko yang terlalu besar. Harus disesuaikan dengan isi kantong Anda. Kemudian cermati pula sistem jaringan atau sistem kerjanya.

Pastikan upline atau leader selalu mendukung dan terus mengupdate downline-nya. Tak sedikit bisnis MLM yang dirasa kurang ketat perihal pembinaan downline-nya. Terkadang pihak upline dengan downlinenya kurang menyatu.

Dimana upline yang selalu membimbing downline-nya dengan rajin menunjukkan bahwa sistem jaringannya relatif kuat.

Pilih MLM Dengan Produk Unik

Jika Anda menginginkan pelanggan yang tetap, sebaiknya pilih perusahaan MLM yang tak hanya menawarkan produk atau jasa yang sama, melainkan pilih usaha MLM yang menawarkan produk yang punya kelebihan khusus bisa dari sisi kandungan  atau bahan dasar yang digunakan

Hal yang paling penting adalah perusahaan tersebut memiliki jaminan terhadap kualitas barang maupun jasa yang ditawarkannya supaya dapat ditukar jika tak sesuai kualitas yang sesungguhnya.

Pertimbangan lain adalah produk yang mudah dikirim dan di jual secara online

Pilih MLM Dengan Sistem Keberhasilan Tinggi

Dalam hal ini maksudnya yaitu Anda harus memillih perusahaan MLM yang memiliki para distributor dengan sistem keberhasilan tinggi untuk sukses.

Potensi bisnis dengan didukung marketing plan yang simple dan mudah, tentu dengan memperhitungkan daya tahannya. Beberapa MLM menawarkan bonus tinggi ternyata tidak bertahan lama karena sudah jebol duluan atau overpaid

Adapun sistem tersebut harus benar-benar terbukti dan teruji mampu mencetak orang-orang sukses. Idealnya, hendaknya sistem tersebut dapat dijalankan setiap orang dengan berbagai latar belakang baik usia, pendidikan, pekerjaan, jenis kelamin hingga oleh orang-orang yang tak pernah berbisnis sebelumnya.

Berpegang Pada Prinsip Sendiri

Persaingan dalam dunia bisnis kerap kali membuat orang ingin berusaha menjatuhkan kompetitornya. Bila ada pihak atau teman yang mengabarkan informaasi negatif atau kurang baik tentang MLM yang hendak dijalankan, tentu jangan langsung mempercayainya begitu saja. Sebaiknya cari kebenaran lewat berbagai macam informasi yang bisa dipercaya.

Jangan mudah terpengaruh dengan isyu negatif yang pada akhirnya mendemotivasi anda dalam menjalankan bisnis MLM

Itulah 5 Tips memulai bisnis mlm bagi pemula yang bisa Anda coba sebelum memulai bisnis MLM!

author
No Response

Leave a reply "5 Tips Memulai Bisnis MLM Bagi Pemula"