5 Tips Mencari Perusahaan MLM yang Bagus dan Jangka Panjang

5 Tips mencari perusahaan MLM yang bagus.

MLM adalah salah satu bisnis yang biasanya banyak digunakan para pelaku bisnis dalam bentuk penjualan barang maupun jasa serta investasi demi menggaet member atau downline untuk mencapai keuntungan atau passive income menarik.

Asal mula bisnis ini digunakan untuk mempromosikan produk barang agar lebih efisien. Bisnis MLM bisa dikatakan lebih menarik jika dibandingkan bisnis tradisional, sebab produk yang dipromosikan langsung pada customer lewat jaringan distribusi panjang.

Bisnis network marketing ini lebih memfokuskan efisiensi jalur pemasaran atau jaringan yang panjang, dengan begitu biaya distribusi mulai dari pabrik hingga ke tangan customer pun bisa ditekan lalu dibagi bersama distributornya dengan adil.

Tips Mencari Perusahaan MLM yang Bagus

Siapa sangka bisnis MLM merupakan jenis usaha yang kini banyak diminati di negara Indonesia. Bahkan Indonesia sendiri telah dikenal sebagai sebuah negara dengan jumlah penduduk yang banyak, dengan begitu usaha MLM menjadi ladang bisnis menyegarkan yang menggiurkan.

Akan tetapi, untuk Anda yang tak ingin mengalami kegagalan dalam berbisnis MLM ini, sebaiknya simak  5 Tips mencari perusahaan MLM yang bagus untuk jangka panjang berikut ini :

Lihat Aspek Legalitasnya

Legalitas perusahaan merupakan hal utama yang harus diperhatikan, terutama untuk Anda yang hendak berbisnis MLM. Sebab perusahaan MLM biasanya akan terdaftar lewat APLI atau DSA.

Bila perusahaan MLM tersebut hanya teregistrasi di APLI, hal ini tentu kurang bisa dipercaya, sebab perlindungan perusahaan tersebut masih kurang.

Terlebih lagi banyaknya kasus suap perusahaan MLM yang terjadi dalam proses legalitas itu sendiri. Selain itu banyak masyarakat yang juga menganjurkan melakukan registrasi di APLI dan DSA, sebab DSA memang dikenal sebagai sebuah asosiasi dari Amerika sekaligus mempunyai tingkat perlindungan yang tinggi pada konsumennya. Melalui seleksi yang ketat, tentunya sangat efektif dilakukan sebelum bisnis MLM tersebut mulai beroperasi.

Target Market

Di samping aspek legalitasnya, Anda harus bisa memastikan bagaimana target market perusahaan MLM yang Anda pilih.

Dengan menentukan perusahaan network marketing yang mempunyai target pemasaran tersendiri, tentunya perusahaan tersebut bisa dinyatakan sebagai bisnis yang mempunyai trend dengan prospek yang semakin meningkat terus menerus.

Sekaligus tak termasuk ke dalam tren yang menghilang begitu saja di keesokan harinya. Dalam beberapa macam target market yang benar-benar pasti, yaitu diantaranya terdiri atas bidang kesehatan dan kecantikan.

Maka dari itulah lebih baik jika Anda memilih sebuah perusahaan MLM yang memiliki target market tersebut jika dibandingkan perusahaan MLM lainnya.

Perhatikan Produknya

Bila target perusahaan tersebut ada di posisi yang tepat, hal yang perlu diperhatikan selanjutnya yaitu produk yang dimilikinya. Pastikan Anda memilih produk yang bisa habis dikonsumsi, dengan kualitas lebih unggul dibandingkan produk sejenis lainnya.

Hal tersebut dikarenakan dengan adanya kualifikasi produk tersebut, perusahaan MLM ini pun jauh lebih gampang diterima masyarakat atau di pasaran, walaupun harga jualnya lebih mahal.

Perhatikan Model Bisnis

Di samping poin-poin di atas, jenis bisnis MLM juga bisa dikatakan sangat rentan terhadap penipuan. Sama seperti arisan berantai, lalu member get member serta berbagai macam model bisnis sejenis lainnya.

Untuk itulah, Anda perlu melihatnya dengan jeli bagaimana perusahaan yang akan diikuti tersebut. Selain itu,

Anda juga harus melihat jenis produk yang telah dimiliknya. Apakah produk tersebut dikenal sebagai produk berkualitas ataukah tidak? Sebab produk yang berkualitas bagus lebih banyak dicari orang.

Sistem Kompensasi

Salah satu keunggulan dari sistem bisnis MLM ini yaitu kekuatan kompensasi perusahaan MLM tersebut yang dikenal sangat kuat. Akan tetapi, apakah sistem perusahaan MLM tersebut bisa dijalankan secara adil dan fair atau memang justru sebaliknya?

Sangat mudah sekali mengetahui jenis kompensai yang dapat Anda hasilkan lewat bisnis MLM ini, tentunya Anda bisa melihatnya lewat hasilnya yang dikatakan lumayan besar.

Adapun hal tersebut ditunjukan lewat sistem fair, dimana ternyata dilakukan jika ada orang yang bergabung menjadi member di belakang atau saat terakhir, akan tetapi ia tetap mempunyai potensi keuntungan yang jumlahnya sama besar seperti keuntungan member yang sudah hadir sebelumnya.

Demikianlah 5 Tips mencari perusahaan MLM yang bagus yang bisa Anda terapkan agar memilih perusahaan MLM dengan tepat!

author
No Response

Leave a reply "5 Tips Mencari Perusahaan MLM yang Bagus dan Jangka Panjang"