5 Tips Merekrut Member Baru Secara Offline dan Profesional

5 tips merekrut member baru secara offline. Kenapa banyak networking marketing sangat dibenci masyarakat? Hal tersebut dikarenakan 95% para pelaku network marketing tak memperoleh keuntungan justru malah merugi?

Karena itulah bisnis network marketing ini dicap sebagai sebuah bisnis yang menghabiskan uang dan waktu saja, tak ada keuntungan yang dihasilkan.

Sebab berdasarkan fakta yang telah ada, sebanyak 95% pelaku MLM tak berhasil memanen banyak uang sesuai yang diharapkan.

Tapi bagaimana dengan angka 5%? Mengapa bisa seseorang suksis berbisnis Network marketing? Apakah ada yang salah dari sistem yang diilakukan ataukah memang pelaku Network Marketing yang salah?

Tips Merekrut Member Baru Secara Offline

Berdasarkan banyak referensi, ada beberapa alasan yang bisa membuat 95% para pelaku network marketing seringkali gagal. Untuk itu, berikut 5 tips merekrut member baru secara offline dan profesional yang bisa Anda coba!

Hindari Cara Primitif dan Kuno

Dalam network marketing, tentu kita sudah familiar dengan mencari downline atau member agar memperoleh komisi lebih, supaya kita dapat memperoleh income yang menggiurkan. Namun kenyataannya mencari member itu sudah, tidak mudah.

Hal inilah yang menjadi faktor terbesar sebagai alasan kenaba banyak orang yang gagal dalam network marketing, sebab mereka tak dapat membesarkan jaringan. Anda mungkin seringkali mengalami, semua prospek yang ditawarkan usaha network marketing kebanyakan menolak.

Teman, relasi bisnis, tetangga, saudara, semua tak tertarik dengan penawaran yang dibelikan. Jika awalnya Anda membuat selembaran dan membagikan pada tetangga atau di tempel di lingkungan sekitar, membuat banyak daftar kontak relasi, teman atau keluarga Anda kemudian mengontaknya dan memperkenalkan usaha Anda dengan panjang lebar, dan sebagainya.

Cara tersebut harus Anda lupakan sekarang juga. Sebab cara tersebut sudah tak dapat diterima oleh masyarakat lagi.

Hal itulah yang justru membuat MLM sangat buruk di mata masyarakat. Anda hanya perlu melakukan cara sebaliknya, dengan tak menghubungi prospek secara membabi buta, tak menunjukkan presentasi pada semua orang secara emosional, dan sebagainya.

Jadilah Seorang Ahli, Mempunyai Daya Tarik dan Percaya Diri

Untuk membuat member atau downline yang justru mengejar kita, maka kita harus memulai semuanya yakni pondasi dari diri sendiri, berupa daya tarik. Ingat daya tarik bukan merupakan pilihan, tapi daya tarik diciptakan dan dibuat.

Hal paling penting yang perlu dilakukan yaitu menemukan orang yang bersifat mampu memimpin hidup Anda dan Anda pun bisa meniru mereka.

Jika Anda berlatih dan dapat menjadi seseorang seperti itu, maka prospek pun akan mendatangi Anda, setiap orang pun berlomba menjadi member atau downline Anda tanpa harus diminta. Itulah yang dinamakan hukum alam, yakni pemimpin akan selalu diikuti.

Memberi dan Menerima

Give and Receive, yakni cobalah memberikan sesuatu pada orang lain, Anda tak akan menyangka reaksi yang akan diberikan orang lain pada diri Anda.

Dengan kata lain, bila Anda hendak membangun downline atau member yang besar serta membuat penghasilan yang nyata lewat pemasaan jaringan, yang harus dilakukan yaitu berhenti menghambur-hamburkan uang Anda hanya untuk menjual bisnis Anda di awa ketika hendak bertemu calon downline. Ini merupakan konsep penting dan perlu dipahami hingga akhir.

Jangan Salah Sasaran

Hal yang harus disadari, network marketing merupakan industri promosi dan pemasaran yang kebanyakan dilakukan orang yang tak mengetahui bagaimana cara berpromosi atau memasarkan. Hal ini memang ironis, namun itulah faktanya.

Untuk itu, Anda harus menetapkan target pasar sebagai tindakan awal. Selain itu, Anda memang bisa saja merekrut tetangga, saudara, rekan kerja, paman, dokter dan sebagainya. Tapi itu harus dijadikan sebagai aktivitas sambilan, namun jangan menjadikan semua orang tadi sebagai target Anda yang utama dalam pemasaran.

Terjebak Emosi Sesaat

Bila Anda mendapatkan downline yang potensial, dan tertarik ketika Anda pertama kali menghubungi mereka pada sebuah pertemuan, kemudian Anda memompa emosional mereka, dan mereka pun akan bersemangat sekali untuk menjalankan bisnis tersebut.

Namun hati-hati, sebab Anda cenderung terus menerus menyalakan semangat mereka kembali ketika emosional mereka sedang turun. Adapun cara terbaik yaitu dengan selalu memfollow up mereka dalam periode waktu tertentu.

Itulah 5 Tips merekrut member baru secara offline yang bisa Anda lakukan secara profesional!

author
No Response

Leave a reply "5 Tips Merekrut Member Baru Secara Offline dan Profesional"