5 Tips Merintis Bisnis Network Marketing Dari Nol

Merintis bisnis network marketing dari nol memang bisa dikatakan susah-susah gampang. Karena dalam berbisnis pasti akan ada kendala yang menghadang di awal berkarir maupun saat sudah terjun ke dalam bisnis network marketing.

Terkadang kendala yang paling susah malah berada pada awal pertama Anda merintis bisnis Multy Level Marketing atau nertwork marketing seperti ini.

Sebenarnya bagi para pelaku bisnis MLM yang sudah pernah bergabung dalam suatu bisnis MLM terdahulu pun untuk memulai bisnis network marketing dari nol akan kesulitan. Mereka terkadang kurang bisa mengambil hikmah atau pelajaran positif dari bisnis MLMnya terdahulu.

Merintis bisnis network marketing dari nol ini perlu persiapan bagi para pemula. Untuk pelaku bisnis MLM yang sudah lama pun perlu berbenah diri dan mengambil pengalaman-pengalaman terdahulu agar bisa dengan baik memulainya dari nol.

Berikut ini ada 5 tips merintis bisnis network marketing dari nol yang bisa Anda pelajari:

#Pelajari Dengan Benar Sistem Bisnis Network Marketing

Suatu kesalahan apabila Anda sudah terjun dalam suatu bisnis apapun namun Anda tidak memahami bisnis tersebut dengan baik. Ibarat Anda memancing,

Anda sudah punya alat pancingnya namun tidak bisa mengetahui kapan harus menarik pancing ketika ikan sudah memakan umpan Anda.

Sama saja Anda sudah mengeluarkan biaya dan tenaga untuk membeli peralatan pancing namun tidak bisa menangkap ikan sama sekali. Begitu pula dengan dunia bisnis dewasa ini yang semakin keras saja.

Anda harus memahami seluk beluk bisnis yang akan jalani dengan baik. Jangan sampai Anda terlalu yakin dengan pengetahuan Anda tanpa mempelajarinya kembali. Karena terkadang sistem yang Anda ketahui dahulu berbeda dengan sistem baru yang akan diterapkan.

Tips pertama merintis bisnis network marketing dari nol adalah dengan mempelajari bisnis network marketing yang akan Anda jalani.

Pelajari bagaimana nanti Anda menghasilkan rupiah dan cara untuk memperluas jaringan network marketing Anda. Sehingga walaupun Anda nanti sudah berada dalam bisnis network marketing, Anda tidak jalan di tempat.

#Perbanyak Koneksi Dengan Banyak Orang

Dalam melakukan usaha pertama ketika Anda menjadi member baru bisnis MLM adalah dengan mencari prospek. Para prospek ini lah target Anda untuk mengembangkan bisnis network marketing. Anda pasti akan berusaha untuk mencari prospek-prospek potensial yang nantinya akan menjadi downline Anda.

Koneksi setiap orang pasti berbeda-beda, ada yang punya banyak teman dan tidak. Bagi Anda yang tidak mempunyai banyak koneksi, berusahalah mencari dengan sistem offline maupun online. Untuk mencari koneksi offline, Anda bisa menambahnya dengan mengikuti beberapa organisasi, forum, atau sejenisnya. Untuk koneksi online, Anda bisa mencari prospek melalui jejaring social yang ada sekarang ini.

#Jalin Baik Hubungan Dengan Orang-Orang Baru

Setelah Anda mendapatkan koneksi atau teman, berusahalah untuk semakin dekat dengan mereka. Jalin hubungan persahabatan misalnya, agar bisa saling mempercayai satu sama lain. Prospek-prospek seperti ini lah yang bisa disebut sebagai salah satu prospek yang baik.

#Beri Pelatihan Khusus Untuk Member Baru

Setelah closing, Anda akan beruntung mendapatkan member baru atau tidak beruntung sama sekali. Kalau Anda beruntung, berusahalah untuk memberikan sebuah pelatihan khusus untuk member baru Anda.

Kemampuan Anda dalam mencari downline ini lah yang perlu Anda tularkan kepada downline baru Anda. Karena terkadang ada member baru yang memang sama sekali belum memahami sistem untuk mencari downline potensial. Selain memberikan pelatihan khusus, Anda juga perlu menambahkan beberapa motivasi untuk downline Anda agar semakin bersemangat.

#Jalin Baik Hubungan Dengan Member

Tips terakhir adalah dengan tetap menjalin hubungan baik dengan downline Anda. Hal ini akan cukup berpengaruh dalam lancarnya bisnis network marketing Anda. Bantu downline Anda untuk mencari member baru. Memperluas jaringan bisnis network marketing akan sangat dipengaruhi oleh aktif dan tidaknya downline Anda. Sehingga menjalin hubungan baik dengan downline akan sangat penting.

Itulah 5 tips merintis bisnis network marketing dari nol yang perlu Anda coba ketika Anda tertarik untuk terjun dalam bisnis network marketing. Tetap berusaha dan berdoa akan kesuksesan Anda.

author
No Response

Leave a reply "5 Tips Merintis Bisnis Network Marketing Dari Nol"