5 Tips Promosi Bisnis MLM Melalui Instagram

5 Tips promosi bisnis MLM melalui instagram. Aplikasi intragram awalnya hanya dipakai user sebagai media sharing moment memakai gambar saja. Namun saat ini sudah banyak digunakan online shop mulai dari kelas pemula sampai brand ternama.

Komentar promosi dari metode hard selling sampai soft selling pun berkeliaran dalam postingan akun instagram, tak terkecuali akun IG selebritis Indonesia.

Trik Promosi Bisnis MLM Lewat Instagram

Kita seringkali melihat banyak distributor dari MLM yang mempromosikan produknya lewat sosial media, semisal facebok, hingga instagram. Sosial media memang sarana paling tepat mempromosikan produk maupun jasa Anda, namun alangkah baiknya Anda harus mempelajari cara kerja tiap-tiap sosmed tersebut.

Sebab beda sosmed, tentunya cara promosinya pun berbeda. Saat ini kami akan memberikan 5 tips promosi bisnis MLM melalui instagram tanpa menghabiskan banyak iklan.

Semenjak instagram dibeli pihak facebook, maka Mark Zuckerberg pun menambahkan fitur ads dengan cepat, dengan begitu pengguna dapat beriklan lewat instagram seperti beriklan di facebook.

Kenali Target Pemasaran Anda

Produk MLM umumnya bermacam-macam, seperti produk kecantikan, kesehatan sampai perlengkapan rumah tangga. Kita tentu harus mengetahui, siapa saja target Anda berpromosi.

Contohnya, jika Anda menawarkan mobil BMW pada seorang cleaning service, tentu orang tersebut tak akan bisa membelinya.

Jika Anda menjual salah satu produk pemutih wajah, maka carilah konsumen atau orang yang mengalami persoalan kulit kusam atau ingin memutihkan kulit. Jadi, kenali target pemasaran anda sebelum melakukan promosi.

Buat Konsumen Penasaran

Bila Anda telah memperoleh cara untuk menemukan prospek tepat berdasarkan target market, jangan langsung menawarkan produk X, produk Y, dan sebagainya.

Pada dasarnya setiap orang tak ingin selalu disodorkan produk jualan, mereka justru lebih suka untuk membeli. Dengan begitu, Anda harus mencari tahu terlebih dulu kebutuhan prospek, sesudah itu Anda bisa menciptakan rasa penasaran.

Menjual di Instagram Menggunakan #Hastag

Bila produk Anda berupa produk penghilang jerawat, maka sebaiknya cari hastag mengenai jerawat. Seperti misalnya #obatjerawat #jerawat, atau apa saja,

Anda bisa mencoba-coba melakukannya sendiri dengan menggunakan berbagai hastag. Jika Amda memakai hastag, tentu pemasaran produk lebih spesifik untuk mereka-mereka yang mengalami masalah jerawat.

Jadilah Sales Person Berkualitas

Jika menyambung poin 3, saat Anda mencari menggunakan hastag, maka Anda dapat berkomentar ataupun mengirimkan pesan pada target Anda. Namun jangan langsung berkomentar maupun berkirim pesan layaknya spammer yang mempromosikan produk secara langsung.

Seperti misalnya, Anda tiba-tiba saja mengirimkan pesan : produk X, bla bla bla... Sebagai solusinya sebaiknya ciptakan rasa penasaran, seperti Anda mengirimkan sebuah pesan pada target. Misalnya saja, “Hai, perkenalkan nama saya Listi saya lihat postikan Anda, kalau Anda sedang mengalami masalah jerawat.

Sebagai informasi, kemarin teman saja kasih testimoni jika jerawatnya sekarang jauh berkurang setelah pakai produk yang saya rekomendasikan.”

Jangan Lupa Pemilihan Gambar dan Kualitasnya

Seperti kita ketahui, Instagram memiliki kekuatan menarik banyak pengguna lewat konten visual yang dibagikan. Contohnya saja, ada banyak foto menarik dengan kualitas gambar yang tinggi sudah mendapatkan interaksi lebih besar.

Terbukti, ratusan hingga ribuan komentar dan like sudah diperoleh pada beberapa akun IG yang sudah menerapkan cara tersebut.

Dalam memasarkan produk MLM lewat istagram Anda juga harus selalu konsisten menjaga followers Anda dengan cara tetap terlibat serta mengambil perhatian follower yang baru dengan cara membagikan foto-foto mengenai produk bisnis yang dijalankan setiap harinya.

Tambahkan keterangan efektif sebab pengguna yang merasa tertarik dengan quote dan foto Anda cenderung ikut memberikan komentar bahkan membagikannya pada teman-temannya, dengan begitu dapat meningkatkan visibilitas profil akun instagram bisnis MLM yang Anda jalankan.

Selalu mengupdate produk secara konsisten, tentu akan banyak pengguna atau followers akun IG Anda yang melihat produk yang Anda tawarkan. Kemungkinan produk MLM dilihat dan bahkan diterima oleh sebagian followers lebih besar.

Demikian  5 Tips promosi bisnis MLM melalui instagram dengan profesional yang bisa Anda lakukan untuk menarik banyak member atau downline ke dalam bisnis MLM.

author
No Response

Leave a reply "5 Tips Promosi Bisnis MLM Melalui Instagram"