6 Tips Membangun MLM Bagi Ibu Rumah Tangga

Membangun bisnis MLM bagi ibu rumah tangga bisa dikatakan cukup mudah. Mengapa bisa dikatakan cukup mudah? Karena ibu rumah tangga ini mempunyai waktu luang yang cukup banyak. Karena kebanyakan pekerjaan mereka hanya mengurus rumah dan anak-anak.

Jadi sangat cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga apalagi untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk membantu suami memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Lalu bagaimana cara membangun bisnis MLM bagi ibu rumah tangga? Berikut adalah beberapa tips membangun MLM bagi ibu rumah tangga:

#Sesuaikan Produk

Bisnis Multi Level Marketing atau biasa disebut sebagai MLM ini merupakan salah satu bisnis sampingan yang cocok untuk ibu rumah tangga. Selain tidak terbatas oleh waktu bekerja, penghasilan dari bisnis MLM yang ditekuni dengan benar akan menghasilkan uang yang banyak untuk ukuran ibu rumah tangga yang notabene hanya bekerja di rumah saja.

Langkah pertama dalam membangun MLM bagi ibu rumah tangga adalah dengan menyesuaikan produk yang akan ditawarkan.

Karena bisnis ini awalnya memang bertujuan untuk jual beli barang. Sesuaikan barang dagangan yang sekiranya bisa bermanfaat untuk Anda sendiri dan bisa dengan mudah Anda tawarkan.

Jadi, Anda harus bisa memahami barang dagangan Anda sendiri sehingga akan mudah untuk Anda jual. Apabila Anda bisa merekrut member baru, barang dagangan bisa Anda jual sekalian untuk mendapatkan untung. Namun apabila Anda tidak berhasil menjual barang tersebut, Anda bisa menggunakannya sendiri.

#Pelajari Cara Berbisnis

Keberhasilan dalam menjalankan bisnis MLM maupun bisnis lainnya adalah pengetahuan Anda tentang cara berbisnis itu sendiri. Pelajari dengan benar cara-cara berbisnis MLM yang akan Anda jalani. Pahami juga bagaimana cara untuk mendapatkan prospek yang potensial. Dengan mendapatkan prospek yang potensial, Anda akan dengan cepat pula menjadi upline kedua dan mendapatkan bonus yang lebih banyak.

Anda harus bisa mengambil ilmu yang diberikan oleh upline Anda, sehingga nanti Anda bisa dengan mudah mengajak member baru dalam bisnis MLM Anda. Kalau perlu, Anda minta upline untuk menemani Anda ketika sedang menawarkan bisnis MLM untuk pertama kalinya.

#Persiapkan Target

Semakin banyak orang yang mau bergabung dengan Anda, akan semakin banyak pula penghasilan Anda sebagai ibu rumah tangga. Sehingga Anda perlu menentukan target yang bisa menjadi propek potensial bagi Anda. Dengan menentukan target-target tersebut, Anda kemudian mulai berjalan menawarkan bisnis MLM yang Anda lakukan.

Yang pertama, sebaiknya Anda menawarkan bisnis MLM ini kepada orang terdekat Anda. Mereka ini bisa keluarga, teman dekat, ataupun tetangga Anda. Gunakan keahlian Anda dalam berbicara kepada prospek Anda.

Misalnya ketika Anda sedang berkumpul dalam acara arisan keluarga, Anda bisa memanfaatkan keadaan ini dengan menawarkan bisnis MLM sebagai sampingan. Apalagi kalau yang Anda tawari ini sama-sama ibu rumah tangga yang butuh penghasilan tambahan. Selanjutnya Anda bisa mengajak teman-teman terdekat Anda, tetangga, dan selanjutnya orang-orang lain yang tidak begitu dekat dengan Anda.

#Jangan Paksa Orang Lain Untuk Join

Ketika Anda menawari bisnis MLM ini kepada keluarga Anda, terkadang Anda akan sedikit lebih mudah saat berbicara. Karena sudah terbiasa berbicara dan bercerita dengan keluarga Anda. Oleh karena itu, target pertama yang cocok untuk menjadi prospek Anda adalah keluarga.

Namun, ada hal yang sebaiknya Anda hindari yaitu memaksa keluarga Anda tersebut untuk bergabung dengan bisnis MLM Anda. Hal ini malah akan membuat keluarga Anda merasa risih dan semakin menjauh dari Anda. Keadaan seperti inilah yang biasanya membuat bisnis MLM sangat dihindari oleh beberapa orang.

#Tetap Berusaha Keras

Hal terakhir yang bisa membangun MLM bagi ibu rumah tangga adalah berusaha keras dan tidak putus asa. Sesulit apapun Anda mendapatkan member baru, usahakan Anda selalu berusaha. Kalau perlu, ajak upline Anda untuk menemani Anda dalam mendapatkan prospek.

Ingat kembali tujuan Anda bergabung dengan bisnis MLM ini. Selain sebagai pekerjaan sampingan, bisnis MLM ini bisa menjadi penghasilan tambahan bagi ibu rumah tangga.

#Gunakan WA dan Social Media

Tips tambahan bagi anda ibu rumah tangga, tentu memiliki temen temen di WA maupun di social media, pergunakan media itu secara bijaksana.

Anda bisa posting artikel, testimony, maupun sikap yang mengarah ke bisnis anda, tetap usahakan jangan to the point agar prospek anda bisa tertarik tanpa anda paksa. Jika anda sudah memiliki group khusus untuk sharing usaha akan lebih baik, apalagi jika sudah memiliki networking akan lebih mantab lagi.

Intinya walaupun hanya dirumah anda bisa start dan bangun bisnis MLM dengan baik, sudah ada banyak contoh ibu rumah tangga sambil momong anak bisa sukses dibisnis MLM loh…. Sekarang giliran anda ya..

Nah, itulah beberapa tips membangun MLM bagi ibu rumah tangga.

author
No Response

Leave a reply "6 Tips Membangun MLM Bagi Ibu Rumah Tangga"