7 Tips Cepat Closing Dan Mendapatkan Member Potensial

Tips cepat closing dan mendapatkan member potensial dapat Anda lihat dibawah ini. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika berusaha mendapatkan member baru. Member baru ini akan menjadi downline Anda dan akan menambah keuntungan dari bisnis MLM Anda ini.

Dalam melakukan presentasi atau saat berbicara dengan prospek, Anda harus benar-benar memahami apa yang akan Anda sampaikan. Berikut ini adalah 5 tips cepat closing dan mendapatkan member potensial.

#Tumbuhkan Kepercayaan Diri

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah berawal dari diri sendiri dengan menumbuhkan kepercayaan diri Anda. Mengapa hal ini sangat penting dalam melakukan presentasi agar cepat closing dan mendapatkan member potensial?

Ketika Anda sedang berbicara dengan orang terdekat, rasa percaya diri Anda terkadang akan tumbuh dengan sendirinya. Lalu bagaimana ketika berhadapan dengan orang lain yang baru Anda kenal? Terkadang untuk beberapa orang, hal ini biasa saja.

Namun ada juga orang yang tidak bisa percaya diri ketika harus berhadapan dengan orang baru, apalagi berbicara di depan khalayak ramai. Dalam hal ini lah menumbuhkan kepercayaan diri sangat lah penting. Latih diri Anda untuk selalu berbicara dengan baik di depan umum dan atur nafas Anda ketika Anda merasa gugup berhadapan dengan orang banyak.

Terlebih lagi, kuasai materi yang akan Anda sampaikan agar di tengah jalan Anda tidak kebingungan dalam menyampaikan materi. Gunakan bahasa dan penyampaian yang sederhana agar yang menerima materi bisa mudah pula menerimanya.

#Carilah Persamaan

Tips yang kedua adalah dengan mencari kesamaan Anda dengan prospek Anda. Hal ini dimaksudkan supaya prospek Anda merasa ada persamaan saat bergabung dengan bisnis MLM Anda.

Dengan adanya persamaan ini tentunya prospek akan merasa ada teman senasib saat berbisnis. Biasanya prospek akan merasa kesulitan dengan modal awal bergabung dengan bisnis MLM Anda. Katakan saja dalam masalah modal awal, Anda merasa kesulitan juga saat hendak bergabung.

Sehingga Anda berusaha bagaimana pun caranya agar bisa berhasil bergabung dengan bisnis MLM ini. Dan tunjukkan kalau keadaan Anda sudah berbeda ketika sudah bergabung dengan bisnis MLM tersebut.

Dengan hal ini, secara tidak langsung Anda sudah memberikan semangat berbeda untuk prospek Anda bergabung dalam bisnis MLM tersebut.

Atau Anda bisa mencari persamaan lainnya agar prospek Anda bisa semakin yakin untuk ikut bergabung dengan Anda. Misalnya kesamaan pernah sama-sama putus asa dalam mencari kerja, atau terlalu lama menganggur dan sebagainya.

#Telusuri Kebutuhan

Setiap manusia mempunyai kebutuhannya masing-masing. Kebutuhan setiap orang beranekaragam dan tidak lah sama satu dengan yang lain walaupun ada beberapa persamaan di dalamnya.

Menelusuri kebutuhan dari prospek Anda ini akan sangat penting ketika Anda hendak mengajaknya bergabung.

Tips yang ketiga ini memang harus Anda lakukan ketika Anda sudah selesai melakukan presentasi. Apalagi ketika prospek Anda sudah merasa tertarik untuk bergabung. Sehingga Anda bisa dengan mudah merayu untuk bisa bergabung dengan Anda.

#Penemuan Solusi Masalah

Dengan kebutuhan hidup yang bermacam-macam, tentu akan membutuhkan tambahan uang untuk mencapai hal tersebut. Dengan mempunyai bisnis sampingan seperti bisnis MLM ini tentu akan ada tambahan uang untuk memenuhi kebutuhan.

Solusi untuk kebutuhan yang Anda telusuri tadi adalah dengan bergabung dengan bisnis MLM. Apalagi bisnis ini bisa dijadikan bisnis sampingan Anda untuk bisa menambah nominal keuangan Anda.

Bagi orang yang sudah mempunyai pekerjaan tentu bisnis ini bisa menjadi tambahan untuk mencukupi kebutuhan kalau pekerjaan utamanya masih kurang untuk mencukupi.

#Bangunlah Network

Berbisnis MLM itu perlu waktu dan tidak ada yang instant kecuali anda punya hoki bagus. Waktu sangat diperlukan untuk membangun networking dan masuk komunitas leader leader MLM. Cukup sulit anda merekrut leader jika anda tidak punya kekuatan untuk menariknya

Membina hubungan baik dengan pelaku MLM baik di bisnis yang sama atau beda bisnis sangat diperlukan, terutama suatu ketika hubungan tersebut akan sangat bermanfaat.

Percaya banyak teman banyak rejeki itulah konsep dasar di bisnis MLM

#Masuklah dari pintu yang tepat

Ada calon member yang suka produknya, maka masukklah dari produk

Ada calon member yang suka marketing plannya, maka masukklah dari marketing plan

Jadi anda sesuaikan dengan kondisi yang ada, tidak semuanya di hajar dengan cara yang sama. Itulah seninya MLM karena kita berhubungan dengan manusia berbagai karakter dan juga keinginan

JIka anda sudah terbiasa belajar dan praktek maka cara ini tidak akan sulit anda lakukan

Namun anda harus tetep pada porsi potensi yang ada jangan over claim atau terlalu berlebihan ya... karena semua pasti ada titik lemah dan titik kuatnya. Silahkan di kemas dengan baik agar prospek anda segera closing

#Closing

Tips yang terakhir supaya cepat closing dan mendapatkan member potensial adalah kepastian dan keyakinan Anda saat melakukan closing. Setelah semua tips diatas sudah Anda lakukan, pastikan saat closing Anda tidak memberikan pertanyaan yang jawabannya “iya” atau “tidak”.

Semisal pertanyaan itu adalah, “apakah Anda jadi join bisnis MLM ini apa tidak?”. Hindari pertanyaan seperti ini. Karena secara tidak langsung Anda memberikan peluang kepada prospek Anda untuk tidak bergabung. Sebaiknya Anda langsung bertanya, “jadi Anda hendak bergabung kapan?”.

Nah, itulah beberapa tips cepat closing dan mendapatkan member potensial dalam bisnis MLM Anda. Semoga Anda beruntung.

author
No Response

Leave a reply "7 Tips Cepat Closing Dan Mendapatkan Member Potensial"