7 Rekomendasi Peluang Bisnis MLM Online Terbaik dan Aman di Indonesia

Pernahkah anda ditawari membeli atau berjualan produk MLM? Apabila anda pernah mengalaminya baik secara offline maupun online, anda bisa mencoba peluang bisnis MLM online yang saat ini memang sedang digandrungi. Lantas, bagaimana cara memilih bisnis MLM yang baik dan aman?

Bisnis MLM (Multi Level Marketing) merupakan strategi bisnis yang pemasarannya secara berjenjang atau berantai, anda akan mendapatkan penghasilan tidak hanya dari produk yang dijual, tetapi berkesempatan dapat penghasilan dari penjualan sales lain yang direkrut.

Prinsip Kerja Bisnis MLM

Bisnis MLM dengan sistem berjenjang atau berantai, agar bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar, maka anda harus merekrut penjual lainnya yang ikut memasarkan produk tersebut.

Prinsip kerjanya, semakin banyak anda menjual produk dan memiliki banyak penjual yang ikut dengan anda, maka semakin besar pula keuntungan yang bisa diperoleh, sehingga skill marketing dalam bisnis ini sangat diperlukan.

Peluang bisnis MLM online memberikan kesempatan bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan yang besar, hanya saja perlu skill marketing yang handal agar bisa meyakinkan dan memberikan kepercayaan kepada penjual lainnya.

Bisnis MLM yang menganut sistem piramida ini, terdapat istilah upline dan downline. Dalam sistem upline harus mencari downline sebanyak-banyaknya, agar bisa mendapatkan bonus atau penghasilan yang berlipat.

Bagi anda yang tertarik bisnis MLM secara online, berikut ini terdapat rekomendasi bisnis MLM yang baik dan aman untuk dijalankan. Yuk, simak uraiannya sampai akhir!

Cara Memilih Bisnis MLM Online

Sebelum menjalankan bisnis MLM online, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu cara memilih bisnis MLM yang baik dan aman agar tidak merugikan anda dan orang yang direkrut. Berikut ulasannya.

1. Bisnis MLM Terdaftar di APLI

Penting untuk mengecek keberadaan perusahaan MLM yang terdaftar di APLI sebelum menjalankan bisnis tersebut, tujuannya  agar dapat terhindar dari kerugian yang besar.

APLI merupakan akronim dari Asosiasi Penjual Langsung Indonesia, yang mewadahi perusahaan-perusahaan MLM yang memiliki aturan hukum dan kode etik yang berlaku.

2. Badan Hukum yang Jelas

Setelah memastikan terdaftar di APLI, maka pastikan perusahaan MLM memiliki badan hukum yang jelas. Dengan adanya badan hukum ini maka bisa mempertanggungjawabkan bisnis MLM kepada member yang bergabung.

Untuk itu, perusahaan MLM harus membuat badan hukum Perseroan Terbatas (PT) yang dibekali dengan SIUP dan NPWP perusahaan, sehingga pergerakan bisnisnya berjalan dengan badan hukum yang jelas, serta aman dijalankan oleh member.

3. Memiliki Produk yang Beragam

Pilih perusahaan MLM yang menawarkan produk beragam, sehingga anda bisa berkesempatan menjaring penjual lainnya lebih banyak, serta anda bisa memilih barang sesuai dengan budget yang dimiliki.

Selain itu, pastikan pula produk MLM memiliki jaminan dan kualitas yang baik, agar bisa menjamin penukaran produk ketika tidak sesuai dengan pesanan. Maka penting untuk memilih perusahaan MLM yang ketersediaan produknya beragam dan terjamin.

4. Memiliki Support System yang Baik

Cara memilih perusahaan MLM selanjutnya adalah terkait dengan support sistem yang baik, pastikan memiliki adanya dukungan dari support center yang menjamin secara optimal.

Apabila pelanggan memiliki keluhan atau pertanyaan terkait produknya, maka disinilah fungsi support center yang wajib membantu baik secara offline maupun online, serta yang terpenting dapat diakses oleh semua member yang tergabung.

5. Harga Produk Masuk Akal

Pilihlah produk MLM yang memiliki harga masuk akal, biasanya produk MLM yang ditawarkan harganya bervariasi sesuai dengan jenis produknya, maka selalu cek harganya sebelum menjualnya agar tidak terjadi kerugian.

Apabila harga produk yang ditawarkan tidak sesuai dengan kualitas produknya, maka bisa mengajukan pertanyaan kepada perekrut sebelumnya atau langsung menghubungi perusahaan MLM yang bersangkutan untuk meminta list harga sebenarnya.

7 Bisnis MLM Online Terbaik

Terdapat beberapa rekomendasi peluang bisnis MLM online yang bisa anda pilih untuk menambah penghasilan, berikut daftarnya:

1. Oriflame

Bisnis MLM online yang bisa anda coba yaitu Oriflame, menawarkan berbagai jenis produk kecantikan yang aman dan berkualitas. Bagi anda yang telah bergabung akan ada keuntungan yang bisa diperoleh dengan merekrut anggota baru.

Bagi member yang mengajak anggota baru bisa mendapatkan bonus, semakin banyak anggota yang direkrut maka semakin besar reward yang didapatkan, bahkan berkesempatan dapat reward liburan keluar negeri dengan mengumpulkan poin tertentu.

2. Tupperware

Tupperware merupakan perusahaan MLM dengan produknya berupa peralatan rumah tangga yang terkenal dengan bahan plastik berkualitas. Anda bisa bergabung dengan perusahaan MLM ini dan berkesempatan mendapatkan keuntungannya.

Cara kerjanya hampir sama dengan MLM lainnya, dengan bergabung di perusahaan ini berkesempatan memiliki jenjang karir yang berpotensi terdiri dari enam tingkatan yaitu Consultant, Team Captain, Manager, Group Manager, Authorized Group Manager, dan Distributor.

3. Sophie Martin

Sophie Martin merupakan anak perusahaan Sophie Paris dengan konsep bisnis MLM, produk yang ditawarkan berupa produk fashion dan kosmetik. Dengan level member terdiri dari Presiden dan Franchise.

Apabila anda berminat gabung di bisnis MLM ini, bisa langsung daftar melalui situs online resminya di Sophie Paris Indonesia. Dengan mendaftarkan diri maka akan mendapatkan electronic buy the starter kit yang bisa di unduh dari situs resmi tersebut.

4. NU Skin

NU Skin merupakan bisnis yang bergerak dibidang kecantikan, salah satunya produk kecantikan berupa peralatan dan cream anti-aging yang cukup laris peminatnya di pasaran.

Anda yang telah bergabung berkesempatan memperoleh banyak keuntungan bisa berupa komisi langsung dan harga produk yang lebih murah, hanya saja untuk menjadi member anda akan dikenakan investasi awal sebesar Rp 350 ribuan, atau membeli produk NU Skin dengan poin minimal 50 PSV.

5. Jafra

Salah satu bisnis MLM yang banyak jadi perbincangan adalah Jafra, yang menawarkan produk Skin Care dengan harga yang cukup kompetitif di pasaran, sehingga menjadi pilihan produk kecantikan oleh perempuan di Indonesia.

Untuk bergabung di bisnis MLM ini, ada bisa mendaftar melalui agen distributor atau mendatangi kantor resmi Jafra. Kemudian, anda hanya perlu mengunduh katalog produk dari rumah, dan bisa langsung dipromosikan.

6. Herbalife

Herbalife merupakan perusahaan MLM yang menawarkan produk di bidang nutrisi dan weight management, berupa suplemen nutrisi dan produk perawatan kulit yang bisa direkomendasikan kepada teman atau keluarga dan orang lain melalui online.

Apabila anda ingin bergabung tidak perlu khawatir, karena perusahaan MLM ini sudah terpercaya sejak lama, sehingga anda hanya perlu meyakinkan orang-orang untuk membeli produk ini, dan berkesempatan mendapatkan keuntungannya.

7. Tiens

Tiens adalah salah satu merk produk yang berasal dari Tiongkok, dalam beberapa tahun belakang ini menjadi produk MLM besar dengan sistem pembagian bonus yang cukup menjanjikan kepada membernya secara global.

Produk unggulannya berupa obat peninggi badan, spirulina, dan buah muncord yang banyak diminati oleh banyak orang. Apabila anda tertarik bergabung, maka bisa mendatangi kantor resminya yang ada di dekat dengan tempat tinggal.

Demikian informasi rekomendasi peluang bisnis MLM Online yang bisa dijalankan dari rumah, cukup hanya bermodalkan perangkat ponsel dan kuota internet, anda bisa berkesempatan memperoleh keuntungan yang optimal.

author
No Response

Leave a reply "7 Rekomendasi Peluang Bisnis MLM Online Terbaik dan Aman di Indonesia"