bisnis joybiz

Beragam Jenis Pilihan Produk Yang Ditawarkan Dalam Bisnis MLM

Bisnis MLM telah lama ada di sekitar Anda. Bisnis ini menawarkan solusi keuangan bagi siapa saja. Baik itu Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, sampai yang ingin menjadikannya sebagai bisnis utamanya.

Target pasarnya juga lebih luas. Siapapun mampu melakukannya. Dengan catatan, bisnis ini bergerak pada sistem yang benar.

Seperti yang diketahui jika banyak bisnis yang mengatasnamakan MLM. Namun kenyataannya, bukan barang yang diberikan, melainkan sistem uang. Uang diputar ke seluruh downline, dan pihak pertamalah yang akan mendapatkan keuntungan lebih besar.

Sistem inilah yang membuat banyak orang kecewa. Bahkan, banyak orang mengklaim jika bisnis ini bisnis tipu-tipu. Padahal sistem kerjanya bukanlah seperti itu.

Sebelum Anda diajak untuk mengenal jenis produknya, kami akan jabarkan tentang bagaimana sistem usaha MLM ini bekerja. Sistem inilah yang harus diketahui untuk memastikan asli tidaknya bisnis tersebut.

Sistem Kerja Dari Bisnis MLM

Bisnis MLM ini memang menargetkan beberapa downline. Semakin banyak downline, maka semakin banyak penghasilan yang didapatkan oleh orang yang mengajaknya. Tapi ini tidak berhubungan dengan permainan uang.

Misalnya permainan uang seperti ini. Anda diajak berbisnis dengan modal 1 juta rupiah. Modalnya nanti disetorkan pada pihak pengajak.

Di sini, Anda diwajibkan untuk mencari bawahan yang juga menyetorkan uang pada Anda. Jumlahnya bisa dibawahnya. Begitupun seterusnya.

Ketika pihak downline menyetorkan uang, maka Anda otomatis akan mengantongi sejumlah uang dari downline. Dan pihak pertama juga mendapatkan bagian dari uang tersebut.

Ilustrasi ini memang kental sekali dengan bisnis multi level marketing gadungan. Karena yang dijalankan adalah uang. Bukan sebuah produk yang akan diperjualbelikan.

Tapi bila yang diperjualkan adalah barang, maka bisnis tersebut sangatlah tepat. Anda bisa mengikutinya. Dan keuntungan demi keuntungan akan diraih.

Lalu bagaimana sistem kerja dari bisnis yang benar? Sistemnya adalah perusahaan akan memberikan jenis produk yang akan ditebus oleh para pelaku bisnis. Pelaku bisnis ini bisa mencari beberapa bawahan yang akan menjual produk dari perusahaan.

Begitu pula saat pelaku bisnis kedua ini merekomendasikan produk yang akan dijual. Ini bisa terus berjalan. Mirip dengan sistem kerja produsen, distributor, agen pertama, agen kedua dan penjual secara menyeluruh.

Produknya tetap ada. Bisa dijual sendiri ke masyarakat. Atau, bisa dijual pada pelaku bisnis yang ada di bawahnya. Dengan cara demikian, produklah yang dijual sehingga keuntungannya akan didapatkan.

Bagi yang merekomendasikan produknya ke pihak bawahan, tentu ada komisi tambahan. Tentunya tanpa mengesampingkan kentungan dari hasil penjualan produk yang diberikan oleh pihak perusahaan.

Ilustrasinya, perusahaan memiliki sebuah produk. Ada pelaku bisnis yang datang bekerjasama dengannya. Kerjasama ini meliputi rekomendasi barang dan penjualan.

Pelaku bisnis MLM ini nantinya akan mendapatkan komisi ganda. Jika rekomendasi yang dilakukan berbuah hasil seperti mendapatkan klien (downline), pihaknya akan mendapatkan komisi.

Begitu juga saat produknya ikut dijual. Kentungannya akan bertambah dengan komisi dari rekomendasi ke sejumlah downline. Dan pihak downline juga bisa melakukan hal yang sama mengikuti metode tersebut.

Keuntungan Yang Didapatkan Dari Perusahaan

Sistem kerja yang seperti disebutkan di atas jelas memberikan keuntungan bagi perusahaan. Salah satunya adalah bisa mendistribusikan produk ke sejumlah masyarakat yang membutuhkan. Penjualan produk inilah yang akan mengisi rekening perusahaan.

Tidak hanya itu saja, perusahaan yang memiliki banyak pelaku bisnis lainnya akan mendapatkan keuntungan pada hal promosi. Artinya, perusahaan tidak perlu banyak mengeluarkan uang untuk promosi atas produknya.

Pasalnya, promosi produk sudah dilakukan oleh sejumlah pelaku bisnis MLM. Hanya saja, perusahaan akan membayar promosi ini pada pelaku bisnis tersebut sesuai dengan jumlah downline yang didapatkan.

Dengan kata lain, perusahaan bisa menjual sekaligus meningkatkan namanya di mata masyarakat. Bahkan, ini menjadi media promosi paling mudah dan murah. Tidak mengherankan jika perusahaan besar lebih suka melakukannya ketimbang harus mengeluarkan biaya untuk promosi-promosi lainnya.

Jenis Produk Yang Dijual Dari Bisnis Multi Level Marketing

Bisnis ini mengedapankan pada penjualan produk. Bukan mengumpulkan sejumlah uang yang nantinya dibagi sesuai jumlah downline yang dimiliki. Makanya, bisnis seperti ini dikatakan bagus.

Ada sejumlah produk yang diperjualbelikan dalam bisnis ini. Diantaranya adalah produk berbentuk sabun, sampai produk kecantikan. Produk-produk ini nantinya akan disebarluaskan oleh sejumlah pebisnis untuk mendapatkan keuntungan.

Contoh paling nyata adalah produk sabun gove. Sabun ini nantinya akan dijual kembali pada downline (pelaku bisnis kedua, ketiga, dan seterusnya). Produk ini juga bisa dijual langsung pada pembeli utama.

Dan perlu dipahami jika produk yang dijual nantinya memiliki harga sewajarnya. Bukan seperti satu buah sabun dihargai sampai ratusan ribu atau jutaan. Bila kedapatan seperti ini, biasanya Anda akan mendapatkan satu paket sabun yang isinya sangat banyak.

Ini mirip seperti Anda membuka toko. Anda membeli sabun dalam jumlah besar dengan biaya yang besar. Baru sabun inilah yang akan dijual kembali, atau dicarikan penjual lain yang mau menjualnya.

Intinya, bisnis ini mengedapankan penjualan produk ke sejumlah penjual lain yang ada di bawahnya. Dan produknya ini nyata, baik berbentuk sabun sampai produk kecantikan. Jadi, sudah siap untuk menjalankan bisnis MLM ini?

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Beragam Jenis Pilihan Produk Yang Ditawarkan Dalam Bisnis MLM"