bisnis mlm zhifam

Bisnis MLM Terbaru dan Tips Memilih Perusahaan MLM Yang Baik

Usaha atau bisnis yang terus tumbuh dan berkembang saat ini tentunya mengikuti perkembangan jaman yang ada. Salah satu bentuk bisnis yang muncul di era modern seperti ini dan menjadi bisnis yang populer digeluti oleh banyak orang adalah bisnis Multi Level Marketing atau biasa dikenal dengan sebutan MLM. Bahkan, MLM saat ini sudah berkembang dengan sangat luas dan banyak pula jenis bisnis MLM terbaru yang bisa dipilih oleh seseorang untuk dijadikan sebagai peluang bisnisnya.

Lalu apa itu MLM? MLM adalah sebuah sistem dimana tenaga penjual (sales) tidak hanya mendapatkan untung atau kompensasi atas penjualan yang mereka hasilkan, tetapi mereka juga bisa mendapatkan hasil atas penjualan sales lain yang mereka rekrut. Sistem yang digunakan adalah sistem pemasaran piramida atau pemasaran jaringan, dimana didalamnya terdapat istilah anggota “up line” dan “downline", yaitu orang-orang yang melakukan penjualan produk setelah sebelumnya berdasarkan urutan rekrutan atau pendaftaran.

Inilah salah satu keunikan dari sistem pemasaran ini. Anggota up-line diharuskan untuk mencari down-line sebanyak-banyaknya agar mendapatkan bonus atau penghasilan yang berlipat-lipat. Semakin banyak downline yang mereka miliki, maka akan semakin banyak penghasilan yang didapatkan. Jadi bisnis MLM ini bukanlah hanya sekedar berjualan produk, namun juga tugas sales merekrut orang agar mau jualan produk yang sama pun dapat menghasilkan keuntungan.

Namun, beberapa kendala dalam sistem ini adalah:

  • Sistem komisi yang menjurus pada permainan uang.
  • Biaya keanggotaan yang ada akan dibagikan kepada promotor (upline).
  • Harga jual produk lebih mahal untuk menutupi pembayaran komisi promotor.
  • Besar komisi melebihi harga barang yang dijual.

Saat ini, sudah banyak bisnis MLM terbaru yang terus bermunculan dengan berbagai produk yang mereka tawarkan. Jika Anda berminat mengikuti bisnis ini, Anda harus selalu cermat dan waspada serta berhati-hati karena bisnis MLM terbaru ini juga ada yang tidak kompeten dan sering melakukan penipuan. Perusahaan MLM yang baik harus sudah terdaftar di APLI.APLI adalah singkatan dari Asosiasi Penjual Langsung Indonesia.

APLI sendiri merupakan sebuah asosiasi yang mewadahi berbagai perusahaan MLM. Beberapa perusahaan MLM ini menciptakan aturan bersama dan kode etik yang disepakati bersama yang ada dalam APLI. Alasan APLI berdiri adalah karena Indonesia dianggap belum memiliki aturan hukum yang baku dalam mengatur penjualan langsung. Tidak semua perusahaan bisa bergabung dengan APLI, perusahaan-perusahaan MLM yang ingin bergabung dengan APLI harus memenuhi sejumlah persyaratan untuk bisa mendapat sertifikasi dan anggota APLI juga dibatasi.

Hanya perusahaan yang dianggap betul-betul memenuhi persyaratan sebagai perusahaan penjual langsung yang boleh menjadi anggota. Oleh sebab itu, Anda bisa mengetahui mana perusahaan MLM yang baik dan mana yang bukan dari APLI. Selain itu, perusahaan MLM yang baik haruslah memiliki badan hukum yang jelas, memiliki SIUPL dan NPWP, serta membuat badan hukum Perseroan Terbatas (PT).

Dengan ini, maka perusahaan MLM tersebut akan bisa mempertanggungjawabkan bisnis MLM nya kepada para membernya dan juga kepada konsumen lain yang menggunakan produk mereka. Salah satu bisnis MLM terbaru saat ini adalah Zegen. Zegen merupakan perusahaan Multi Level Marketing atau MLM yang didirikan oleh PT. Berkat Cakra Indonesia dan bergerak dibidang kesehatan (penjualan alat, makanan dan minuman kesehatan yang berkualitas).

Beberapa produk unggulan yang dijual oleh Zegen adalah:

  • Zmooth yang berguna untuk menghancurkan toksin (racun) yang menumpuk dalam tubuh,
  • Zegen Propolis untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi, menurunkan tekanan darah serta kadar kolesterol jahat “LDL” dalam tubuh,
  • Zegen Coffee yang membantu mengembalikan fungsi hormon sehingga metabolisme dalam tubuh dapat berjalan optimal, terutama organ reproduksi,
  • Zhield untuk perlindungan antioksidan,
  • dan yang lainnya

Selain itu, Zegen juga menjadi salah satu bisnis MLM terbaru yang memiliki beberapa kekuatan, yaitu:

  1. Memiliki legalitas lengkap, seperti SIUPL (ini yang selalu menjadi kendala bagi MLM baru)
  2. Semua produk yang dijual sudah BPOM
  3. Struktur management diisi oleh orang-orang yang sudah berpengalaman dibidangnya
  4. Memiliki potensi income harian yang besar dan marketing plan menantang
  5. Bonus dibayar harian dan tanpa batas minimal
  6. Ada dokter perusahaan sebagai tempat konsultasi produk dan keluhan berbagai penyakit.

bisnis mlm zhifam
author
No Response

Leave a reply "Bisnis MLM Terbaru dan Tips Memilih Perusahaan MLM Yang Baik"