bisnis joybiz

Cara Menjalankan Bisnis MLM Online

No comment 56 views

Bisnis Multi Level Marketing (MLM) ini adalah salah satu model bisnis yang dikenal memiliki potensi untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Tak sedikit orang yang sudah membuktikan kesuksesannya dari menjalankan bisnis MLM ini. Salah satu kelebihan dari berbisnis MLM yaitu bisnis ini dapat dikerjakan oleh semua kalangan dan golongan, dapat dipastikan banyak orang mampu untuk menjalankan bisnis MLM ini.

Karena yang terpenting dari menjalankan bisnis MLM yaitu dibutuhkan kerja keras dan pantang menyerah dalam membangun jaringan. Tak hanya bisnis MLM saja, semua bisnis pun sebetulnya dan pastinya membutuhkan kerja keras, butuh waktu dan proses yang panjang untuk memperoleh hasil yang diharapkan dan diimpikan. Sama halnya dengan usaha untuk menjalankan membangun bisnis Multi Level Marketing Online.

Di era digital yang semakin canggih ini, banyak orang yang sudah mulai memasarkan produk usahanya melalui online, seperti halnya bisnis MLM pun kini tidak hanya dilakukan secara konvensional saja melainkan juga dengan online. Mereka yang berbisnis MLM kini memanfaatkan internet untuk mempromosikan produk-produk dan bisnis MLM mereka.

Dilansir dari laman web pakpid.com, memberikan tips atau cara yang terbaik dalam menjalankan bisnis MLM online yang dilakukan oleh para top performer dari luar negeri. Dalam menjalankan bisnisnya mereka tidak mempromosikan produk-produk atau perusahaan MLM mereka, yang mereka jual dan promosikan adalah diri mereka sendiri atau disebut sebagai Self Branding.

Self Branding ini dapat Anda lakukan dengan berbagai cara, misalnya seperti blogging, membangun fans page di FB atau dapat juga dengan membangun audience di Instagram. Agar bisa menarik orang lain ada beberapa hal yang harus Anda pikirkan dan lakukan, seperti bagaimana menarik orang untuk mengenal Anda, kemudian bagaimana melakukan follow-up ke mereka sehingga mereka akhirnya dapat memberikan kepercayaan kepada Anda, dan lain sebagainya.

Contoh dari Self Branding yakni misalkan Anda menyukai olahraga, maka brandingkanlah diri Anda sebagai orang yang sehat dan fit. Lalu, apabila Anda menyukai kosmetik, brandingkanlah diri Anda sebagai orang yang ahli dalam mengaplikasikan make up dan skin care.

Dengan cara-cara seperti itu orang akan melihat diri Anda memiliki value, dan tentunya orang akan mulai percaya kepada Anda. Ketika kepercayaan sudah mulai terbentuk, maka Anda akan sangat mudah untuk mengajak orang lain bergabung di bisnis MLM Anda.

Strategi Self Branding ini memiliki beberapa keunggulan, yakni:

  1. Cara ini berbeda dengan cara promosi kebanyakan orang dan memang cara ini sangat bagus untuk diterapkan di bisnis MLM. Dengan membedakan cara promosi dari yang lain, maka Anda tidak jadi mainstream lagi, dan cara yang Anda gunakan juga tidak over saturated, sehingga Anda tidak akan kalah bersaing dengan kebanyakan orang.
  2. Dengan strategi Self Branding, Anda tidak perlu lagi keliling untuk mengejar-ngejar prospek. Karena orang melihat Anda memiliki value yang berguna bagi mereka, maka otomatis mereka akan mengikuti Anda.
  3. Ketika Anda sudah berhasil membuat Self Branding, maka Anda tidak perlu lagi terikat dengan bisnis MLM. Anda bisa membuat produk sendiri dan menjualnya kepada pengikut Anda.

Pada dasarnya menggunakan strategi Self Branding ini memang memerlukan waktu, namun jika Anda terus berusaha, konsisten dan berjuang maka hasilnya juga akan sesuai dengan apa yang Anda harapkan kedepannya. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Anda mulai dari sekarang membangun bisnis MLM Anda menggunakan strategi ini.

Dengan Anda mengikuti strategi Self Branding tersebut diharapkan Anda akan sukses dalam mempromosikan diri Anda yang berujung dapat menjual produk dan bisnis MLM Anda tanpa menjatuhkan value Anda. Anda bisa sukses bersama MLM yang Anda ikuti atau bahkan Anda juga bisa membuat bisnis MLM secara mandiri.

Apapun bisnis yang Anda jalani dan kerjakan tentunya harus dilakoni dengan penuh semangat, pantang menyerah, bekerja keras dan Anda juga harus mengatur strategi yang cocok untuk bisnis Anda. Demikianlah artikel mengenai cara menjalankan bisnis MLM Online, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang membacanya. Sekian dan terimakasih.

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Cara Menjalankan Bisnis MLM Online"