Mengenal Bisnis MLM HDI dan Bisnis MLM Lainnya yang Viral

Bisnis MLM (Multi Level Marketing) merupakan salah satu strategi pemasaran dalam menjual produk atau jasa. Pendapatan perusahaan MLM ini berasal dari tenaga pemasar. Bisnis MLM HDI ini merupakan salah satu industri MLM yang bergerak dalam bidang “Social Network” yang menawarkan perawatan tubuh.

Bisnis MLM ini memiliki prinsip yaitu tidak hanya mencari anggota yang banyak, tetapi harus mampu berjualan dalam skala yang banyak. Sehingga menghasilkan penghasilan yang cukup banyak. Adapun beberapa rekomendasi bisnis MLM yang terbaik yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut.

Bisnis MLM HDI dan Bisnis MLM Lainnya yang Viral

1. HDI Clover Honey

Bisnis MLM HDI merupakan salah satu jenis bisnis MLM yang fokus pada penjualan madu terlebih lagi pada masa pandemik. Karena madu merupakan salah satu obat yang dapat digunakan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Clover Honey merupakan salah satu merek yang dijadikan pilihan terbaik oleh HDI.

Jika Anda sedang menjalankan bisnis MLM HDI Clover Honey ini maka akan cukup mudah untuk menjadi agen langsung dengan melakukan pendekatan media sosial. Untuk setiap produk madu merek HDI Clover Honey, memiliki harga berkisar antara Rp 230 ribu hingga Rp 750 ribu per kilogram.

2. NU Skin

NU Skin merupakan salah satu merek dari MLM yang populer di dunia hingga sekarang ini, terlebih merek ini telah mendapatkan predikat sebagai salah satu merek yang cukup berpengaruh dalam dunia versi Forbes. NU Skin merupakan perusahaan yang menawarkan berbagai macam produk kecantikan.

Selain menawarkan produk kecantikan, NU Skin menawarkan produk perawatan tubuh yang memiliki kualitas tinggi, baik itu dalam bentuk obat maupun alat kesehatan. Untuk kualitas dari produk ini jangan diragukan lagi, karena NU Skin ini telah tercatat dalam Bursa Saham New York Stock Exchange.

3. Jafra

Tidak hanya HDI Clover Honey, Jafra menjadi salah satu bisnis MLM yang perkembangannya cukup tumbuh pesat selama masa pandemi. Jafra ini merupakan produk kosmetik yang memiliki banderol yang sangat kompetitif dan banyak digunakan oleh para kaum hawa di Indonesia. 

Jika Anda ingin memulai kemitraan dengan Jafra, Anda bisa mendaftar melalui agen distributor atau yang mendatangi kantor resmi Jafra. Anda juga bisa mengunduh katalog Jafra yang menjadi panduan dalam menjual berbagai produk dengan hanya di rumah saja.

4. Amway

Amway ini merupakan bisnis MLM yang telah melegenda sejak tahun 1990-an, salah satu produk dari Amway ini yaitu Nutrilife. Produk ini cukup melegenda karena banyak digunakan oleh banyak orang di dunia. Terdapat sumber yang dapat membuktikan jika Amway ini merupakan merek MLM yang paling top di dunia.

Sumber tersebut juga membuktikan jika Amway memiliki pendapatan yang mencapai $8,8 miliar atau sekitar Rp 125 triliun pada tahun 2018. Amway juga menjual berbagai produk kebutuhan sehari-hari yang dapat digunakan untuk rumah tangga dan perkebunan.

5. Tiens

Tiens atau Tianshi merupakan salah satu merek penjualan yang berasal dari negeri Tiongkok yang sangat sukses. Dalam beberapa kurun waktu yang lalu, Tiens menjadi salah satu merek MLM yang besar terutama dalam pembagian bonus untuk mitranya secara global.

Produk yang ditawarkan oleh Tianshi ini yaitu obat peninggi badan, spirulina dan muncord yang cukup diminati oleh banyak orang. Untuk Anda yang berminat untuk mengikuti bisnis ini, Anda bisa langsung mendatangi stokis Tianshi terdekat dengan wilayah Anda.

6. Tupperware

Tupperware ini merupakan salah satu jenis MLM yang memiliki produk tempat makan. Kualitas tempat makan dari Tupperware ini tidak perlu diragukan lagi karen Tupperware ini memberikan kualitas yang baik untuk para konsumennya. Tupperware telah memiliki 1,9 juta anggota di seluruh dunia.

Jika Anda berminat mengikuti bisnis MLM Tupperware ini, Anda bisa mengunjungi toko distributor terdekat di kota Anda untuk menjadi anggota resminya.

Ciri-Ciri Bisnis MLM yang Baik dan Sehat

Selain terdapat rekomendasi bisnis MLM, adapun ciri-ciri dari bisnis MLM yang baik dan aman yang bisa Anda pilih. Berikut adalah ulasan mengenai ciri-ciri bisnis MLM yang baik dan sehat cocok untuk Anda sebagai pemula dalam bisnis ini agar tidak salah langkah.

1. Memiliki Produk atau Jasa yang Bisa Dijual

Ketika Anda ingin bergabung dengan bisnis MLM ini, sebaiknya pastikan terlebih dahulu produk/jasa yang dijual merupakan produk yang kualitasnya dapat dipertanggungjawabkan dan produknya juga sesuai dengan yang dibutuhkan oleh banyak orang.

Jika terdapat orang yang menggunakan produk MLM, tetapi orang tersebut tidak ikut dalam menjalankan sistem bisnisnya, hal ini berarti produk tersebut merupakan produk yang berkualitas. Sistem MLM yang dijalankan pun baik dan sehat.

2. Upline yang Membantu Downline untuk Berkembang

Bisnis MLM yang baik dan sehat dapat dilihat dari para upline yang selalu aktif dalam hal perekrutan anggota baru dan dalam penjualan produk. Para upline ini akan memberi bantuan, pembinaan dan membagikan ilmu mengenai ilmu marketing kepada downline agar naik level sesuai dengan usaha downline tersebut.

Jika para upline MLM ini tidak aktif, maka bisnis MLM ini bukan bisnis yang baik karena upline hanya mengandalkan downline untuk menjual produk. 

3. Memiliki Sistem yang Adil untuk Semua Anggota

Bisnis MLM yang baik pasti menguntungkan semua anggota yang bekerja keras dan bersungguh-sungguh. Jika sebelumnya Anda bergabung terlebih dahulu di bisnis MLM dan tidak bekerja, namun downline Anda bekerja keras dalam membangun jaringan, maka yang akan sukses adalah downline nya. 

Sistem seperti inilah yang dapat membuat para anggotanya semakin banyak yang gabung karena sistem yang digunakan adil untuk semua member.

4. Memiliki harga produk yang dijual masuk akal

Produk yang dijual pada sebuah bisnis MLM yang sehat ini selain menjamin kualitasnya, harga yang ditawarkan juga wajar dan sesuai dengan kualitas produk yang diberikan. Sehingga dengan begini penghasilan para anggotanya bukan berasal dari harga produk yang dibanderol berkali-kali lipat tapi dari jumlah pembelinya.

5. Terdapat Badan Hukum yang Jelas

Jika Anda ingin bergabung dalam bisnis MLM yang baik dan terjamin, sebaiknya Anda bergabung dengan perusahaan MLM yang berbentuk Perseroan Terbatas, karena perusahaan ini memiliki SIUP dan NPWP. Untuk menjalankan sebuah bisnis, sebuah perusahaan harus memiliki badan hukum yang jelas.

6. Memiliki Support Sistem yang Baik

Perusahaan MLM yang baik dan terjamin pasti memiliki support sistem yang baik secara offline dan online. Sehingga dengan mudah diakses oleh para anggotanya dan para anggotanya dengan mudah mengoptimalkan kegiatan marketingnya.

Nah, itulah penjelasan mengenai bisnis MLM HDI dan bisnis MLM lainnya yang sedang viral. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan bisnis MLM yang tepat . Semoga bermanfaat.

author
No Response

Leave a reply "Mengenal Bisnis MLM HDI dan Bisnis MLM Lainnya yang Viral"