bisnis joybiz

Panduan Memulai Bisnis MLM Tahap Demi Tahap Untuk Pemula, Jangan Salah Dalam Memilih Sasaran Pembeli!

Bisnis Multi Level Marketing yang biasa disebut MLM adalah bisnis yang menggiurkan. Selain itu dapat dilakukan di rumah bahkan dimana saja. Tetapi tidak jarang bagi sebagian orang bisnis ini sering disalah artikan. Seperti ketakutan tidak adanya jaringan yang ingin ikut anda. Dan penjualan produk yang lumayan sulit serta tutup poin setiap bulannya.

Padahal mau bisnis apapun juga, jika anda mau berusaha keras, tidak putus asa dan lain sebagainya pastilah akan membuahkan hasil. Berikut ini beberapa panduan pada saat mengikuti bisnis MLM antara lain sebagai berikut :

1. Mempelajari sistem MLM yang diikuti

Supaya anda tetap aman dalam mengikuti skema piramida MLM dan penipuannya. Jangan lupa untuk mempelajari MLM yang diikuti serta apakah MLM ini cocok dengan minat dan potensi yang dimiliki?

Apabila anda sudah yakin akan semuanya jalani dengan segala kemantapan hati. Semakin mengetahui bisnis MLM tersebut anda akan semakin berkembang. Namun apabila anda tidak yakin, ada baiknya tidak diteruskan, supaya terhindar dari penipuan dan hal jelek lainnya.

2. Mencari produk MLM yang anda sukai dan diminati

Ketika anda menjual atau bisnis dalam hal yang disukai, banyak peluang membuat anda berhasil. Karena pada saat mempromosikan produknya, sudah mengetahui seluk beluknya setiap produknya. Membuat semua orang ditawarkan akan menyukai karena anda memang sudah menggunakannya. Ingatlah untuk menanyakan apa kompensasi dari perusahaan sebelum mengikuti MLM, dan pastikan bahwa kompensasinya menguntungkan.

3. Mengecek ada tidaknya penipuan

Pada saat mempromosikan produk dan merekrut orang ada baiknya anda menjelaskan apa adanya tanpa adanya kebohongan, agar tidak dicap penipu oleh orang yang anda rekrut. Jelaskan berapa penghasilannya, jelaskan berapa kompensasinya, jelaskan keuntungan ketika merekrut orang tanpa ada kebohongan.

Terkadang MLM dicap penipu dikarenakan pada saat membagikan dan menjelaskan perusahaan MLM tersebut banyak terjadi kebohongan, sehingga banyak yang tertarik, namun ternyata hasilnya tidak sesuai dengan apa yang dibicarakan pada awalnya.

4. Mengidentifikasi target pemasaran produk

Kesalahan awal MLM adalah melihat semua orang (termasuk orangtua dan keluarga) sebagai target pemasaran produk. Padahal sebenarnya tidak semua orang menjadi target pemasaran anda. Misalnya ketika anda mempromosikan produk kosmetik pada orang yang tidak suka berdandan pastinya tidak mungkin dia akan membelinya bukan? Maka yang perlu anda cari adalah wanita yang memang suka atau hobi memakai alat make-up. Untuk itu pilihlah setiap konsumen yang  menyukai juga produk anda.

5. Mengupayakan untuk menawarkan dan mempromosikan produk anda setiap harinya

Jangan lelah dan jangan putus asa untuk berhenti menjual dan mempromosikan produk anda. Bagikan dengan mendatangi seluruh kawan yang memang minat dengan produk anda, juga dapat memanfaatkan jaringan internet seperti Facebook atau Instagram untuk mempromosikan produk anda.

Memang pada awalnya masih sedikit atau bahkan tidak ada, namun ketika anda terus menerus menawarkan, terus menerus mempromosikan maka lambat laun akan banyak yang melihat, akan banyak yang bertanya. Produknya apa manfaatnya, apa keberhasilannya. Maka dari itu tetaplah membagikan produk anda, dan jangan lupa untuk mengulas produk yang anda jual sesuai dengan hasilnya. Jangan ada kebohongan karena ketika ada yang membeli akan merasa kecewa karena hasilnya tidak sesuai.

Itulah beberapa panduan memulai bisnis MLM untuk pemula. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Panduan Memulai Bisnis MLM Tahap Demi Tahap Untuk Pemula, Jangan Salah Dalam Memilih Sasaran Pembeli!"