Memaksimalkan Facebook untuk Membesarkan Bisnis MLM dalam Sebulan

Memaksimalkan Facebook untuk membesarkan bisnis MLM bisa ditempuh dengan berbagai cara. Apalagi kini Facebook sudah didukung dengan berbagai fitur yang bisa dimaksimalkan untuk promosi bisnis. Artinya tinggal bagaimana Anda bisa memaksimalkan semua fitur tersebut.

Tentunya bukan tanpa alasan kenapa kini banyak yang menggunakan Facebook sebagai media promosi bisnisnya. Di era berbasis digital seperti saat ini, Facebook bisa dikatakan sebagai media sosial yang sangat efektif untuk mempromosikan bisnis jenis apapun.

Meskipun faktanya seperti itu, sayangnya masih cukup banyak yang belum bisa memanfaatkannya. Buktinya masih cukup banyak yang belum bisa memaksimalkan berbagai fitur promosi yang ada di Facebook. Dan mungkin Anda termasuk salah satu diantaranya. Lalu bagaimana cara memaksimalkan fitur-fitur promosi yang ada di Facebook?

Facebook Group untuk Membesarkan Bisnis MLM

Memaksimalkan Facebook untuk membesarkan bisnis MLM yang pertama adalah dengan memanfaatkan Facebook Group. Facebook Group sendiri merupakan salah satu fitur yang ada di dalam Facebook.

Facebook Group berbeda dengan halaman atau Fanspage. Tujuan Facebook Group sendiri adalah sebagai wadah sebuah komunitas. Artinya setiap anggota yang bergabung di dalam Facebook Group memiliki ketertarikan terhadap topik yang ada di dalam Group tersebut.

Banyak sekali Facebook Group yang bisa Anda temukan. Misalnya saja seperti group jual-beli, group komunitas, group pecinta kuliner, group anak muda, dan masih banyak lagi yang lainnya. Intinya, berbagai tema bisa dijadikan sebagai nama sebuah grup di Facebook. Termasuk juga MLM sekalipun.

Ada dua cara untuk memaksimalkan Facebook Group saat ingin membesarkan bisnis MLM. Cara pertama adalah dengan memaksimalkan Facebook Group pihak lain. Yang kedua adalah dengan membuat Facebook Group sendiri.

Memaksimalkan Facebook Group pihak lain

Untuk cara yang pertama ini Anda mencoba memanfaatkan Facebook group yang sudah dibuat pihak lain. Cara yang pertama ini bisa dikatakan cara yang paling mudah dan juga simpel. Pasalnya tugas Anda adalah tinggal bergabung dengan berbagai group di Facebook yang memiliki anggota banyak.

Dalam hal ini, Anda bebas untuk bergabung dengan Facebook Group. Sebab yang menjadi titik poinnya adalah Facebook Group tersebut memiliki jumlah anggota yang besar. Tetapi jika memungkinkan, pilihlah Facebook Group yang topiknya masih ada hubungan dengan bisnis. Misalnya seperti group jual-beli.

Kenapa? Hal ini bisa berdampak pada kemudahan Anda dalam mencari downline baru lewat Facebook. Orang ketika bergabung di group jual-beli minimal ada tiga alasan yang mendasarinya. Pertama adalah Ia ingin menjual sesuatu. Kedua adalah Ia ingin membeli sesuatu. Dan yang ketiga adalah Ia ingin melihat peluang bisnis.

Dari ketiga tipe tadi, kenapa Anda tidak mencoba untuk memaksimalkan nya. Terlebih lagi untuk orang-orang yang memang ada keinginan mencari peluang bisnis baru. Dengan demikian, peluang Anda untuk merekrut mereka bergabung ke bisnis MLM Anda pun terbuka cukup lebar.

Namun yang perlu diingat adalah jangan terlalu fulgar dalam mempromosikan bisnis MLM Anda. Bukannya downline baru yang akan Anda dapatkan. Namun besar kemungkinan Anda justru akan dikeluarkan oleh admin group tersebut. Pasalnya Anda dinilai hanya menyebar spam pada group Facebook yang dikelolanya.

Nah, dalam hal ini, promosi bisnis MLM dengan strategi soft selling bisa Anda terapkan. Apa itu strategi soft selling? Sederhananya strategi marketing yang mempromosikan sesuatu namun tidak langsung pada strategi mempromosikan.

Namun lebih ke upaya untuk menyentuh pikiran dan perasaan para pembaca untuk tertarik pada sesuatu yang ingin dipromosikan. Artinya promosi tersebut tidak secara terang-terangan atau memaksa.

Dengan demikian, Anda tidak akan dianggap menyebar spam oleh admin group. Lalu bagaimana langkah riil nya? Misalnya target audiens yang ingin di prospek adalah orang-orang yang ingin mencari pekerjaan sampingan. Bisa ibu rumah tangga, atau mereka yang masih dalam masa belajar, semisal mahasiswa.

Nah, Anda bisa menarik perhatian mereka tentang mudahnya mencari penghasilan tambahan di era berbasis digital seperti sekarang ini. Hanya lewat smartphone bisa menghasilkan uang hingga jutaan setiap harinya. Strategi story telling adalah kombinasi strategi pemasaran yang cocok untuk Anda terapkan.

Nantinya dalam cerita Anda bisa menyelipkan keuntungan jika bergabung pada bisnis MLM yang ingin Anda tawarkan. Dengan demikian tanpa disadari ternyata mereka tengah Anda prospek. Strategi seperti inilah yang kini banyak digunakan para upline ketika ingin memaksimalkan Facebook untuk membesarkan bisnis MLM-nya.

Selain itu Anda juga bisa menyelipkan promosi bisnis MLM pada komentar. Maksudnya, saat Anda mengomentari status-status promosi yang ada di Facebook Group, dalam komentar tersebut Anda bisa menyelipkan promosi bisnis MLM Anda. Mungkin berupa keuntungan bergabung di bisnis MLM. Atau bisa juga memperkenalkan khasiat produk MLM Anda.

Membuat Facebook Group Sendiri

Jika cara pertama tadi adalah lebih memaksimalkan Facebook Group dari pihak lain, untuk cara yang keduanya ini adalah Anda membuat Facebook Group sendiri. Namun untuk cara yang kedua ini akan efektif jika jumlah downline Anda sudah banyak.

Dalam bisnis MLM, membuat Facebook Group seperti ini memiliki manfaat yang sangat besar. Pasalnya bisa digunakan sebagai wadah bagi anggota team agar mereka bisa saling berinteraksi. Bisa saling membangun serta bertukar pikiran satu dengan lainnya.

Dengan demikian, para downline Anda pun bisa lebih kompak lagi. Dan di sisi lain, Anda pun akan lebih mudah untuk mengarahkan para downline Anda. Selain itu, para downline pun merasa lebih diperhatikan. Pasalnya mereka merasa tidak ditinggalkan begitu saja. Mereka merasa selalu diarahkan agar bisa sukses dalam bisnis MLM.

Facebook Fanspage untuk Membesarkan Bisnis MLM

Upaya memaksimalkan Facebook untuk membesarkan bisnis MLM juga bisa dilakukan melalui fitur bernama Facebook Fanaspage. Nah, untuk cara yang ini justru lebih gampang dipraktikkan. Utamanya jika dibanding dengan memaksimalkan bisnis MLM lewat Facebook Group. Selain itu jangkauan audiens-nya pun lebih luas.

Setelah Anda membuat Facebook Fanspage, tugas Anda selanjutnya adalah mencari like sebanyak-banyaknya. Barulah setelah itu Anda bisa mempromosikan berbagai hal yang berkaitan dengan bisnis MLM Anda.

Facebook Fanspage ini dibuat dengan tujuan untuk menyaring para calon potensial downline. Kenapa dikatakan calon potensial? Ketika seseorang memutuskan untuk bergabung di Fanspage tertentu, secara otomatis Ia sudah memiliki ketertarikan.

Artinya para fans ini entah itu berapa persen sudah memiliki ketertarikan dengan bisnis MLM yang coba Anda tawarkan. Nah, tugas Anda adalah meyakinkan mereka agar mau bergabung dengan bisnis MLM yang sedang Anda jalankan.

Sebenarnya masih cukup banyak strategi promosi lain yang bisa Anda pilih. Utamanya untuk membesarkan bisnis MLM. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Facebook Live untuk promosi bisnis MLM.

Atau jika ada budget untuk promosi, Anda pun bisa memilih Facebook Ads. Dengan demikian upaya memaksimalkan Facebook untuk membesarkan bisnis MLM dalam sebulan tidak hanya sekadar angan-angan. Anda siapkan landing page berupa blog untuk bisnis MLM Anda. Maka bisnis Anda akan berjalan secara autopilot. Anda bisa gajian tanpa harus bekerja.

author
No Response

Leave a reply "Memaksimalkan Facebook untuk Membesarkan Bisnis MLM dalam Sebulan"