bisnis joybiz

Gunakan Panduan Ini Untuk Sukes Bisnis MLM di Internet

Memiliki bisnis dan sukses dalam menjalankannya merupakan mimpi bagi setiap pebisnis, begitu juga anda yang berbisnis MLM di internet. memulai bisnis, dalam arti umum berdagang, bagi sebagian besar pebisnis pemula mungkin cukup mudah. Tapi mensukseskan bisnis yang digeluti, adalah sesuatu yang tidak banyak dialami pebisnis pemula. apalagi jika bisnis yang ditekuni bersistem multi level marketing.

 

Dalam perjalanan perkembangan bisnis di Indonesia, sistem bisnis jaringan atau MLM mungkin merupakan sistem bisnis yang baru beberapa tahun terakhir masuk dan semarak di tanah air. Peminatnya cukup beragam. Dari profesi guru, polisi, tentara, mahasiswa bahkan pedagang asongan atau kaki lima pun banyak yang tergiur dengan potensi sistem bisnis MLM.

 

Sayangnya, banyak pelaku bisnis ini terjebak dalam skema ponzi atau money game yang mengatasnamakan MLM. Oleh karena itu, sebelum anda bergabung dengan sebuh bisnis MLM, perhatikan betul segala aspek legal dan track recod perusahaannya.

 

Nah, jika anda sudah mantap dengan pilihan anda dari ratusan perusahaan MLM. Maka kini anda masuk ke dalam strategi mensukseskan bisnis anda. Khusus di zaman now, anda bisa mulai bisnis anda dengan menggunakan internet sebagai fasilitas yang mempermudah anda berbisnis. Anda pun harus meluangkan waktu anda untuk belajar perlahan bagaimana bisnis MLM di Internet.

 

Bagi yang sudah familiar dengan internet, mungkin tidak susah mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan internet. Istilah-istilah seperti browsing, chatting, medsos sudah menjadi makanan sehari-hari. Namun, jika anda tidak terlalu familiar dengan internet, maka anda butuh usaha lebih dalam memanfaatkan internet untuk bisnis MLM di Internet. Karena anda harus pelan-pelan mempelajari satu persatu aplikasi-aplikasi atau tool-tool yang ada di Internet sebagai alat pemasaran bisnis MLM anda.

 

Ketika anda sudah terbiasa dengan mesin pencarian seperti google, anda akan menemukan ternyata banyak panduan bisnis MLM yang sudah ditulis oleh para pelaku bisnis MLM. Biasanya mereka tidak menuliskan secara detail bagaimana teknisnya. Karena memang ilmu atau metode menjalankan bisnis MLM ini tidak murah. Anda perlu merogoh kocek lebih dalam agar mendapatkan ilmu pemasaran bisnis MLM di internet. Harga pelatihannya bisa jutaan per sekali pelatihan.

 

Beruntung, anda membaca tulisan ini. Karena anda akan mendapatkan materi bagaimana berbisnis MLM secara sederhana menggunakan medium internet. Simak baik-baik ya, dan jangan lupa langsung praktekkan agar tidak basi ya. Sebab seberapa pun ilmu anda tentang cara berbisnis MLM kalau tidak pernah praktik maka hanya akan menjadi teori saja.

 

Gunakan Media sosial dengan optimal

Dengan perkembangan internet yang hampir bisa diakses oleh siapa saja, baik generasi zaman now maupun generasi zaman old, bisa dipastikan hampir semua orang memiliki atau pernah memiliki yang namanya akun media sosial seperti facebook. mungkin awalnya hanya ikut-ikutan sih, karena sungkan ditanya teman terus apa nama akun facebooknya, umpamanya.

 

Tapi tahukah anda kalau media sosial seperti facebook itu bisa kita gunakan sebagai senjata untuk sukses bisnis MLM di Internet?

 

Sederhananya, ketika anda bermedia sosial, kita fokuskan segala hal yang berkaitan dengan diri anda dengan citra anda sebagai pemasar produk multi level marketing. Jangan fokus pada penolakan-penolakannya, tapi fokuskan pada kegunaan dan keunggulan produk-produk yang ada jual.

 

Siapa tahu ada seseorang yang merasa terbantu dengan informasi produk yang anda jual, sehingga menjadi pembeli produk anda. Syukur-syukur kemudian pembeli tadi menjadi distributor di MLM anda juga alias menjadi downline anda.

Temukan calon prospek dalam grup-grup bisnis

Mungkin, anda akan menjawab, ‘teman-teman saya tidak tertarik dengan bisnis saya.’ atau ‘saya tidak memiliki banyak teman.’ dan pernyataan sejenis. Maka, manfaatkan media sosial untuk mencari teman-teman yang tertarik dengan dunia bisnis. Istilah kerennya ialah mencari teman tertarget.

 

Di media sosial facebook misalnya, anda akan menemukan banyak sekali grup-grup bisnis atau membahas tentang bisnis. Usahakan jangan menambahkan pertemanan terlalu banyak ya dalam sehari, karena anda bisa disuspend oleh facebook.

 

Update status bermanfaat di media sosial

Jika anda sudah berhasil mendapatkan teman-teman tertarget dalam daftar teman anda, pelan-pelan perkenalkan bisnis MLM anda melalui status postingan di akun media sosial anda.

Namun jangan juga setiap waktu update status isinya presentasi bisnis MLM terus. Perbanyak pula update status yang bermanfaat bagi teman-teman anda. Misalkan anda update status tentang motivasi bisnis, informasi bisnis terbaru atau bisa juga tips bisnis. Dengan demikian, teman-teman anda di media sosial akan merasa nyaman dan tidak terlalu terganggu dengan update status bisnis MLM yang terus menerus.

 

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gunakan Panduan Ini Untuk Sukes Bisnis MLM di Internet"