bisnis joybiz

5 Tips Merekrut Member Baru Secara Online Dengan Cerdas

5 Tips merekrut member baru secara online. Kini bisnis MLM telah berkembang pesat, dengan metode yang juga berkembang melalui digital marketing.

Bahkan tak sedikit dari kita yang sering menyaksikan penawaran peluang usaha MLM  di sosial media, maupun yang lainnya. Untuk merekrut member baru atau downline secara onlline dapat dilakukan beberapa tips berikut ini :

Meminimalisir Penolakan Lewat Facebook Ads

Dengan memadukan antara network marketing dan digital marketing, dalam bisnis MLM ini Anda bisa mempercayakan media digital untuk menjalankan pekerjaan uama Anda mencari orang.

Lewat digital marketing, Anda pun bisa mencari massa lewat media sosial. Namun patut disayangkan jika banyak orang justru telah mengambil jalan yang salah memakai facebook dalam menawarkan produknya, seperti posting di grup facebook, tag teman atau chattng personal.

Padahal masih ada banyak metode yang justru bisa menghasilkan profit lebih dengan menggunakan facebook di samping cara tersebut.

Anda bisa meminimalisir resiko penolakan melalui pemanfaatan facebook Ads. Sebab dengan menggunakan FB Ads ini terdapat 2 kemungkinan orang datang lewat Ads, yakni orang lebih sedikit tertarik dan yang kedua, mereka memang benar-benar tertarik dengan penawaran bisnis MLM yang Anda tawarkan.

Selalu Ingatkan Calon Downline Tentang Anda

Digital marketing bisa dimanfaatkan hampir di setiap aspek marketing dalam bisnis apa saja. Bila strategi tersebut diterapkan, hal tersebut sudah pasti bisa menumbuhkembangkan usaha Anda lebih cepat.

Dengan begitu, Anda pun akan memperoleh banyak profit melimpah yang begitu menggiurkan. Dalam hal ini, Anda hanya harus membangun email serias pada awalnya kemudian memasukkan traffic menuju landing page milik Anda.

Bila Anda ingin memperoleh income yang lebih besar lewat penambahan member baru yang Anda kenal baik dari iklan di Goofle maupun facebook, maka yang harus dilakukan yaitu cukup membuat mereka selalu ingat pada produk Anda, bisnis Anda dan Anda sendiri.

Stop Spamming

Kita mungkin sering melihat seseorang mempromosikan bisnis atau produknya dalam kolom komentar di sosmed.

Cara ini justru hanya membuat banyak pengguna sosmed merasa risih dibuatnya. Bisnis MLM sendiri bukan selalu tentang mempromosikan produk atau bisnis Anda, melakan tentang bagaimana bisa menjalankan hubungan yang baik.

Membagikan Nilai

Prospek tentu bisa mendatangi Anda disebabkan Anda mampu memberikan nilai-nilai positif, seperti mindset, tips, maupun motivasi berbentuk video maupun  blog artikel.

Prospek bisa mulai dekat atau mengenal Anda, bisa mempercayai Anda, bahkan Anda bisa dianggapnya sebagai seorang ahli, pada saat itulah prospek akan langsung join pada diri Anda.

Hindari Memakai Website Replika

Kita juga mungkin sering melihat tak sedikit member MLM yang menyebarkan banyak link website replika untuk bisnis mereka, lewat semangat posting di mana-mana.

Mereka berharap akan ada banyak orang yang mengklik lalu tertarik dan akhirnya membeli produk atau join bisnisnya. Namun percayalah, dengan cara ini justru Anda tak akan berhasil melakukan perekrutan seorang pun pada bisnis Anda.

Sebab dengan mudahnya pengunjung akan langsung mencari informasi lewat google mengenai produk, perusahaan dan bisnis Anda.

Bila mereka menemukan berita yang negatif mengenai  bisnis Anda, atau bahkan mereka melihat upline atau leader yang terlihat lebih profesional, maka mereka tak akan bergabung bersama Anda.

Merekrut member baru secara online tentunya bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Anda bisa menjalankan bisnis MLM dengan mudah lewat pemanfaatan berbagai macam media sosial yang ada di internet.

Mulai dari penggunaan instagram, facebook, email dan lain sebagainya. Akan tetapi, sebaiknya penggunaan media sosial digunakan secara bijak. Tidak berlebihan dan tidak bersifat spammer, sehingga orang yang kita ajak berbisnis pun menjadi lebih nyaman dan tidak terkesan dikejar-kejar.

Kebanyakan orang yang gagal menjalankan bisnisnya adalah distributor atau upline yang terlalu banyak bicara. Sebab seharusnya kegiatan rekruting mempunyai persentase serta tanya jawab seimbang.

Demikianlah 5 Tips merekrut member baru secara online dengan cara cerdas agar Anda bisa menghasilkan member berkualitas untuk bisnis MLM Anda!

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "5 Tips Merekrut Member Baru Secara Online Dengan Cerdas"