Presentasi Bisnis MLM Paling Efektif Di Era Digital

Presentasi bisnis MLM paling efektif itu seperti apa? Karena sekarang eranya berbasis digital, presentasi bisnis MLM sebaiknya berbasis digital. Meskipun kini juga masih banyak yang presentasi bisnis MLM secara konvensional. Yakni dengan mendatangi calon downline satu-satu untuk di prospek. Tetapi apakah strategi ini masih efektif?

Jika masih cukup banyak digunakan tentu saja jawabannya masih efektif. Namun bagaimana jika dibanding strategi pengembangan bisnis MLM berbasis digital? Tentu saja jawabannya lebih efektif yang dengan memanfaatkan internet. Secara waktu dan biaya promosi pun lebih murah dibanding memilih cara konvensional.

Meskipun dikatakan lebih efektif, tidak semua cara promosi lewat internet efektif untuk bisnis MLM. Dengan demikian, Anda harus tahu media apa yang bisa dimanfaatkan untuk presentasi bisnis MLM. Lalu presentasi bisnis MLM paling efektif bisa melalui media apa? Utamanya jika dilakukan secara online.

Presentasi Bisnis MLM dengan Memanfaatkan Content Marketing

Content atau konten sendiri bisa dipahami sebagai apa saja yang bisa menyampaikan sebuah pesan kepada para audiens. Sementara itu, content marketing secara sederhana bisa dipahami sebagai teknik marketing yang di dalamnya melibatkan pembuatan dan distribusi konten yang relevan, penting, dan konsisten dengan tujuan untuk menarik audiens sehingga mereka mau menjadi konsumen.

Jika dihubungkan dengan bisnis MLM, tujuan pembuatan konten marketing ini adalah untuk menarik para calon downline sehingga mereka mau bergabung dengan bisnis MLM yang coba Anda tawarkan.

Secara statistik dikatakan jika konten marketing bisa meningkatkan conversion rate sebesar 6 kali lipat. Itulah kenapa content marketing dikatakan sebagai salah satu trik yang cukup untuk promosi MLM.

Keunggulan lain jika Anda memilih presentasi bisnis MLM lewat konten marketing adalah berkaitan dengan ukuran yang jelas di setiap tahapannya. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah memantau serta mengukur performa konten dengan lebih mudah dan jelas. Mulai dari tingkat kunjungan, reaksi, hingga konversi nya.

Hal ini bisa dijadikan sebagai dasar pada saat Anda ingin mengambil sebuah keputusan. Selain itu keputusan yang akan Anda hasilkan nantinya pun akan lebih tepat. Berkaitan dengan apa yang kurang dan perlu untuk dioptimalkan dari waktu ke waktu.

Pilihan Aplikasi Live Streaming Presentasi Bisnis MLM

Di atas tadi sekilas sudah disebutkan berbagai keunggulan menggunakan konten marketing untuk mengembangkan bisnis MLM. Nah, jika berbicara mengenai presentasi MLM paling efektif, tentunya hal pertama yang harus dipikirkan adalah media presentasi online yang digunakan.

Sebenarnya ada cukup banyak media presentasi online yang sering digunakan. Namun tidak semuanya efektif untuk mempromosikan bisnis. Terlebih lagi bisnis MLM. Nah, untuk presentasi bisnis MLM paling efektif, pilihannya adalah:

Facebook Live

Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan salah satu fitur yang ada di Facebook ini. Sebuah fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan siaran langsung dengan format video.

Banyak sekali hal yang bisa dilakukan dengan Facebook Live. Mulai dari ceramah keagamaan, game, tutorial memasak, presentasi bisnis, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika memang seperti itu kenapa Anda tidak coba memanfaatkannya untuk presentasi bisnis MLM?

Apalagi cara penggunaannya pun bisa dikatakan sangat mudah. Setelah Anda masuk ke Facebook, tinggal cari ikon yang bertuliskan β€˜New Record and Share Live Video. Nah, jika belum juga menemukannya, langsung saja ke menu lalu ikon yang terletak di samping β€˜Check In’. Sebab biasanya memang tersembunyi.

YouTube Live

Untuk Anda yang sudah memiliki subscriber banyak di akun Channel YouTube, bisa memilih presentasi bisnis MLM dengan cara ini. Pasalnya kini YouTube pun sudah didukung dengan fitur siaran langsung bernama YouTube Live.

Namun sebenarnya tidak hanya yang memiliki banyak subscriber saja yang bisa memanfaatkan strategi promosi online ini. Anda pun yang belum memiliki subscriber pun bisa memanfaatkannya juga.

Kenapa? Pasalnya video live streaming bisa dibagikan ke berbagai akun sosial media. Facebook misalnya. Dengan demikian, Anda bisa memanfaatkan Facebook sebagai media untuk mengundang penonton live stream Anda. Yang pada akhirnya akan mendatangkan banyak penonton presentasi bisnis MLM Anda.

Nah, dibanding Anda mengumpulkan para calon yang akan di prospek, cara seperti ini dirasa lebih efektif. Selain itu di sisi lain pun lebih hemat. Baik dari segi biaya maupun tenaga. Pasalnya yang Anda butuhkan hanyalah kuota internet saja.

Twitter

Tidak hanya Facebook dan YouTube saja, kini Anda pun dimungkinkan untuk melakukan siaran langsung di Twitter. Artinya presentasi bisnis MLM pun kini bisa dilakukan lewat Twitter.

Untuk menggunakan fitur siaran langsung ini pun sangatlah mudah. Anda cukup menekan ikon Tweet yang biasa Anda gunakan untuk menulis status di Twitter. Setelah itu tekan ikon kamera yang berada di bawah space untuk tweet. Kemudian lanjutkan dengan memilih ikon kamera live. Yang terakhir pilih Go Live untuk mulai live streaming Anda.

Instagram Live

Instagram termasuk salah satu media sosial yang sering digunakan untuk promosi bisnis. Kini banyak sekali produk-produk yang dipromosikan lewat media sosial yang satu ini. Mengapa Anda tidak mencoba memanfaatkannya juga?

Apalagi selain bisa mengenalkan bisnis MLM Anda, lewat Instagram Anda pun bisa sekaligus presentasi bisnis MLM. Bahkan Instagram dikatakan sebagai salah satu media presentasi bisnis MLM paling efektif. Hal ini dikarenakan ada fitur yang bernama Instagram Live.

Adanya Instagram Live ini memungkinkan para penggunanya melakukan live streaming atau membagikan video siaran langsing secara lebih mudah. Artinya Anda bisa berbagi video secara real time.

Namun yang patut disayangkan adalah fitur ini hanya bisa digunakan maksimal selama 1 jam. Sebenarnya hal seperti itu tidak berdampak cukup serius terhadap presentasi bisnis MLM Anda. Pasalnya setelah live streaming Anda selesai, Anda pun bisa membagikan video nya ke pengguna lain lewat fitur percakapan.

Dengan demikian, keterbatasan waktu live streaming di Instagram bisa dijembatani dengan cara seperti tadi. Dan yang harus selalu diingat adalah sudah banyak orang yang berhasil mempromosikan produk bisnisnya melalui cara seperti ini. Maka kini saatnya Anda untuk mengikuti jejak keberhasilan mereka.

Presentasi bisnis MLM lebih efektif jika dilakukan secara online. Itulah fakta terkini yang mau tidak mau harus Anda akui. Sebenarnya tidak hanya bisnis MLM saja.

author
No Response

Leave a reply "Presentasi Bisnis MLM Paling Efektif Di Era Digital"