bisnis joybiz

Banjir Prospek Dengan Presentasi Bisnis MLM Zaman Now

Era digital telah merubah semua aspek bisnis, termasuk bagaiamana presentasi bisnis MLM. Seluruh dunia kini telah menjadi desa global alias global village. jarak dan waktu tidak lagi menjadi hambatan dalam menjalankan bisnis apapun.

Jika dulu untuk menghubungi klien di luar luar kota atau negeri butuh biaya besar, baik untuk mempresentasikan penawaran atau menerima penawaran, kini cukup dengan aplikasi dan koneksi internet, komunikasi pun terjadi dengan baik dan lancar. Hal yang sama terjadi juga dalam bisnis MLM.

Bisnis MLM di tanah air mengalamai pasang surut yang cukup signifikan. baik dalam hal jumlah perusahaan, maupun teknologi pemasaran yang dimiliki oleh para pemasar.

Satu persatu perusahaan MLM gulung tikar akibat salah management. Akan tetapi, hal ini tidak menyurutkan para pebisnis MLM untuk mendirikan perusahaan baru, bahkan lebih banyak dari masa sebelumnya. Dan umumnya berada di kota-kota besar, Jakarta, Bandung, Surabaya dll.

Umumnya, dalam hal teknologi pemasaran, kini perusahaan dan para pemasar atau distributor MLM semakin canggih lagi. Tak hanya mengandalkan presentasi secara offline, kini mereka lebih banyak memanfaatkan teknologi digital dalam rangka presentasi bisnis MLM.

Lihat saja di mesin pencarian google misalnya, banyak sekali para pemasar MLM membuat presentasi, baik berupa teks, audio, visual, mapun kombinasi. Baik melalui website, blog, media sosial ataupun media aplikasi percakapan seperti whatsapp dan telegram.

Hal ini dilakukan karena dengan channel-channel diatas, presentasi bisnis MLM menjadi lebih mudah. penolakan-penolakan yang biasanya ditemukan dalam presentasi offline, yang terkadang menyurutkan motivasi pemasar MLM, tidak lagi terasa, karena tidak tatap muka secara langsung.

Nah, kalau anda termasuk pemasar produk bisnis MLM, coba pelajari cara presenstasi bisnis MLM zaman now di bawah ini ya, tidak sulit kok! Dari banyaknya cara presentasi di era digital, saya kelompokkan dalam dua kelompok, biar mudah dipelajari; pasif dan aktif

 

#Presentasi dengan cara pasif

dalam dunia bisnis offline, cara presentasi dengan tekstual umumnya dilakukan dengan menyebarkan selebaran berupa brosus yang isinya biasanya berupa bisnis opportunity presentation, untuk kemudian ditindak lanjuti dalam presentasi tatap muka dalam sebuah acara semacam seminar bisnis.

Kini, anda dapat melakukannya dengan lebih mudah lagi. Karena zamannya semua digital, maka anda bisa menggunakan media sosial seperti facebook atau lainnya. Namun lebih efektif lagi jika anda mau menggabungkan antara media sosial dengan website atau blog gratisan.

Pertama, lakukanlah presentasi bisnis MLM di media sosial. kontennya bisa berisi kesempatan berbisnis dengan hasil luar biasa hanya mengandalkan media facebook. Jika ada yang berminat, arahkanlah ke website atau blog yang berisi media presentasi tekstual dan visual lengkap.

Mulai dari pengenalan bisnis, profit penjualan produk, hingga kesempatan mendapatkan bonus-bonus yang luar biasa dari sistem bisnis MLMnya. Jangan lupa untuk mencantumkan kontak yang bisa dihubungi dalam website anda.

Konten yang dicantumkan pun bisa bermacam-macam, mulai darti teks, gambar, bahkan audio visual. Semakin meyakinkan kontennya semakin banjir pula prospek yang masuk ke jaringan anda.

 

#Presentasi dengan cara aktif

Cara pertama diatas memiliki keterbatasan tidak adanya interaksi dengan calon prospek, tapi memiliki kelebihan dengan tidak terasanya penolakan langung yang terkadang membuat semangat menjadi down.

Cara yang kedua, setelah anda promosi melalui media sosial, arahkan calon prospek anda menuju media percakapan seperti facebook mesengger, whatsapp atau pun telegram.

Kemudian, presentasikan bisnis MLM anda melalui aplikasi percakapan diatas menggunakan media yang anda miliki, baik berupa tekstual, visual, maupun audio visual. Sembari sesekali berinteraksi, melemparkan pertanyaan-pertanyaan kepada calon prospek anda.

Cara kedua ini juga memiliki kelebihan dalam hal pengumpulan data calon prospek. Dimana anda sudah memegang data-data kontak calon prospek anda, sehingga ketika nanti anda hendak melakukan presentasi binsis MLM lagi, anda tinggal gunakan list yang ada.

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Banjir Prospek Dengan Presentasi Bisnis MLM Zaman Now"