bisnis joybiz

Cara Prospek MLM Yang Aman Dan Menjanjikan

top leader mlm indonesia

Siapa yang tidak mengenal istilah MLM? Menurut Royan (2017) Multi Level Marketing adalah salah satu metode dalam pemasaran wirausaha dengan memanfaatkan jaringan (network). Di era globalisasi kita dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman, dengan melihat begitu pesatnya teknologi masa kini.

Hal tersebut sangat menguntungkan bagi para usahawan untuk mengembangkan cara prospek MLM yang aman dan menjanjikan. Kita sering melihat bahwa seseorang yang sedang menjalankan sebuah bisnis MLM nampaknya begitu mudah.

Padahal dibalik kesuksesannya sekarang, mereka membutuhkan proses yang cukup panjang. Banyak pahit manis yang telah mereka rasakan untuk membangun cara prospek MLM yang aman dan menjanjikan.

Sering mendapat penolakan merupakan hal yang sudah biasa. Justru dengan penolakan, mereka semakin menggali diri mereka untuk terus percaya diri dan tidak malu maupun takut. Mereka selalu giat belajar bagaimana membangun bisnis yang aman serta menguntungkan dengan memperoleh jaringan yang lebih luas dan semakin berkembang.

Cara Prospek MLM Yang Aman Dan Menjanjikan

Bisnis akan segera berjalan lancar asalkan berani mencoba. Praktikan dan buktikan! Jangan menunggu instruksi dari orang lain atau membayangkan dalam angan-angan. Karena yang terpenting dalam sebuah bisnis itu tindakan tanpa rasa takut diabaikan.

Jika Anda berniat dan berkemauan keras untuk membangun bisnis MLM. Maka hal yang perlu Anda terapkan dalam mengembangkan cara prospek MLM yang aman dan Menjanjikan adalah :

1. Mengenali Calon Member

Kita perlu mengetahui apa latar belakang baik dari pekerjaan atau asal pendidikan calon member. Sehingga ketika mengajak, mereka akan membuka pikiran dan menerima apa yang kita sampaikan mengenai bisnis MLM yang sedang kita bangun.

Tidak semata-mata kita asal memilih calon member. Jika sebelumnya Anda telah mengenali calon member, maka kita akan lebih paham dan tahu dengan siapa kita berhadapan.

2. Menumbuhkan Rasa Kepercayaan

Menumbuhkan kepercayaan bukanlah suatu hal yang mudah. Tapi tidak pula sulit untuk diterapkan. Kepercayaan yang paling penting dalam membangun cara prospek MLM yang Aman dan Menjanjikan adalah diri sendiri.

Jika Anda yakin terhadap diri sendiri maka Anda telah memiliki keyakinan kuat untuk meraih kesuksesan dengan bisnis MLM. Pupuklah diri Anda dengan sebuah kepercayaan yang berasal dari Tuhan dan pribadi. Dengan begitu, orang akan percaya bahwa Anda adalah orang yang dapat dipercaya dan tepat dalam mengembangkan bisnis MLM.

3. Memiliki Persamaan

Saat kita telah berniat untuk mengajak calon member, mereka pasti akan sekedar mendengarkan dan berakhir dengan mengatakan “Maaf mas/mbak, saya sedang tidak ada modal.” Inilah tantangan Anda untuk meyakinkan bahwa dahulu juga Anda tidak ada modal.

Tapi berkat kerja keras, belajar giat dan berkemauan tinggi, Anda dapat memiliki penghasilan sendiri. Tekankan lebih lagi kepada calon member bahwa jika diri Anda bisa mengapa calon network tidak? Berikan pengertian pula jika bisnis MLM ini tidak dikerjakan sendiri, melainkan dengan belajar dan berlatih bersama serta yang terpenting adalah dipraktikkan, bukan hanya dibayangkan.

4. Membangun Komitmen

Komitmen hanya dipegang oleh calon orang-orang besar dan bertanggungjawab. Karena peran komitmen begitu penting dalam menjalani sebuah proses, termasuk membangun bisnis MLM. Jika di tengah jalan Anda merasa malas atau hampir menyerah, maka ingat lagi bagaimana Anda bersusah payah dalam memulai bisnis ini.

Komitmen sangat diperlukan untuk menghindari rasa malas agar proses yang Anda jalankan tidak mengalami stagnan. Bagaimanapun caranya bisnis Anda harus mengalami peningkatan. Percayalah bahwa komitmen ini dapat membantu bisnis Anda mendapat calon member dengan mudah dan melancarkan cara prospek MLM yang aman dan menjanjikan.

5. List Kebutuhan

Setiap orang pasti membutuhkan sesuatu. Hanya saja kebutuhan tiap orang berbeda-beda. Hal yang harus Anda terapkan adalah menyusun kebutuhan Anda. Untuk makan, sekolah, membayar angsuran, membangun rumah, membeli pakaian, membeli mobil atau pergi ke luar negeri.

Semua itu membutuhkan uang, sehingga kesimpulan dari daftar yang Anda butuhkan adalah penghasilan yang besar agar dapat memenuhi satu per satu kebutuhan tersebut. Dengan begitu, Anda dapat memprioritaskan kebutuhan Anda dengan baik.

Serta dapat memotivasi diri dan orang lain agar lebih giat menjalankan cara prospek MLM yang aman dan menjanjikan. Jangan lupa ajak calon member Anda untuk menyusun kebutuhan mereka.

6. Temukan Solusi

Seringkali pikiran muncul rasa kekhawatiran karena suatu hambatan. Salah satunya adalah calon member tidak tertarik. Solusi yang tepat adalah lakukan follow-up terus mengenai cara prospek MLM yang aman dan menjanjikan. Tawarkan paket bisnis dengan disertai keuntungan-keuntungan jika bergabung dengan bisnis MLM Anda. Dengan seperti itu, calon member akan berpikir dua kali untuk menolak.

7. Lakukan Closing

Cara yang terakhir adalah dengan closing. Closing memiliki beberapa teknik, salah satunya adalah dengan memberikan pertanyaan positif kepada calon member agar mereka tidak segan untuk menjawab. Misalnya “Anda mau join paket ke berapa?” atau “Sepertinya paket A lebih cocok untuk Anda karena Anda sangat pandai dalam berbicara.” Yang terpenting hindarilah pertanyaan yang menghilangkan peluang kita dalam menjalankan cara prospek MLM yang aman dan menjanjikan.

Joybiz Indonesia
No Response

Leave a reply "Cara Prospek MLM Yang Aman Dan Menjanjikan"