bisnis joybiz

5 Cara Mengajak Orang Berbisnis MLM

No comment 1519 views

Sebagian besar pelaku bisnis Multi Level Marketing tentu pernah merasa kesulitan ketika mengajak orang berbisnis MLM.  Mereka tidak jarang kesulitan mencari cara mengajak orang berbisnis MLM agar segera ikut bergabung, sayangnya harapan untuk mengajak orang tersebut lebih sering dibalas degan penolakan secara halus.

Harus diakui dalam mengajak orang lain untuk ikut berbisnis MLM tidaklah mudah. Hal ini dikarenakan citra MLM sendiri mulai menurun akibat banyaknya penipuan yang berkedok bisnis MLM.

Bagi anda yang sudah bergabung dalam bisnis MLM dan ingin mengajak member baru atau downline untuk bergabung, ada beberapa cara mudah mengajak orang untuk bergabung pada bisnis anda. oleh karena itu anda harus memperhatikan dengan benar bagaimana cara mengajak orang berbisnis MLM yang benar agar orang tersebut mau bergabung.

1. Membangun Kepercayaan

Sebelum mengajak orang lain untuk bergabung ke dalam bisnis anda tentunya hal utama yang harus anda lakukan adalah membangun kepercayaan dalam diri anda sendiri.

Anda harus yakin bahwa bisnis ini akan sukses, bisnis ini memiliki kualitas produk yang baik dan sistem bisnisnya juga baik. Jika anda sudah percaya diri akan bisnis yang anda jalankan maka dengan mudah anda dapat membangun rasa percaya pada orang lain.

Sebaliknya bagaimana mungkin anda akan meyakinkan orang lain jika anda sendiri belum yakin pada bisnis yang anda jalankan saat ini.

2. Jujur

Hal kedua yang harus anda lakukan dalam mengajak orang lain untuk berbisnis MLM adalah utamakan kejujuran. Beri tahu bagaimana sistem bisnis MLM di tempat anda secara detail dan jujur, jangan ada sesuatu yang ditutupi apalagi jika merugikan orang lain.

Bisnis MLM menjadi memiliki citra buruk karena banyak dari membernya yang memberikan informasi palsu atau tidak jujur kepada calon prospeknya. Jika anda sudah jujur maka orang lain tentu akan lebih nyaman untuk ikut di bisnis anda, dan anda kemungkinan besar akan mendapatkan member baru.

Jika anda tidak jujur maka orang akan kapok berbisnis dengan anda sehingga member-member lainnya akan berpikir ulang untuk bergabung.

3. Memberikan Informasi Lengkap

Ketiga, beriklan informasi lengkap yang dibutuhkan oleh orang lain seputar bisnis MLM ya anda jalankan. Misalnya informasi produk yang anda tawarkan, kelebihan atau manfaatnya, bagaimana cara bergabung dalam bisnis MLM dan apa keuntungan yang akan diberikan jika bergabung.

Jangan lupa untuk memberi tahu pula tantangan atau pun hambatan yang mungkin saja terjadi jika seseorang bergabung dalam bisnis MLM. Karena seperti pada umumnya bisnis tentu tidak selamanya terus mengalami kenaikan namun ada kalanya mengalami penurunan.

Hal ini pula yang harus anda tanamkan kepada setiap member, karena selama ini kebanyakan yang ingin bergabung MLM merasa kecewa. Setelah diberikan janji akan mendapatkan keuntungan banyak dalam waktu yang singkat, tentu hal itu sangat susah diwujudkan.

4. Melakukan Survey Member

Selanjutnya anda harus melakukan survey memberi untuk mengetahui bagaimana kebutuhan mereka. Alasan utama seseorang ikut dalam suatu bisnis karena bisnis tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka saat ini.

Oleh karena itu anda harus memperhatikan dengan baik akan hal ini. Jika bisnis MLM anda memiliki banyak produk, maka anda bisa tawaran sesuai dengan keinginan pasar.

Sebagai contoh jika seseorang ingin sehat maka anda bisa menawarkan produk-produk kesehatan. Jika seseorang ingin terlihat cantik maka anda bisa menawarkan produk-produk kecantikan. Kebutuhan setiap orang tentu berbeda, sehingga untuk menarik minat mereka anda juga harus menawarkan produk yang berbeda.

5. Bersikap Positif

Cara mengajak orang berbisnis MLM yang terakhir adalah dengan selalu bersikap positif. Jika beberapa cara di atas sudah anda lakukan namun anda masih mengalami kesulitan.

Tidak jarang anda akan merasa menyerah dan berpikir bahwa orang tersebut tidak bisa diajak untuk bergaung. Contoh pikiran seperti ini harus anda hindari dan terus bersemangat serta bersikap positif, jangan pernah menyerah dalam mengajak orang lain untuk bergabung.

Anda harus bersikap optimis dalam mengajak orang lain sehingga akhirnya anda bisa mengajak orang lain dan tidak menyerah di tengah jalan.

Joybiz Indonesia
No Response

Leave a reply "5 Cara Mengajak Orang Berbisnis MLM"