bisnis joybiz

6 Tips Membangun Jaringan Yang Solid

No comment 548 views

bisnsi mlm indonesia

Strategi membangun jaringan bisnis MLM yang besar dan kuat diperlukan kerja keras, semangat, kesabaran dan ketekunan dalam jangka waktu yang tidak pendek, tergantung pengalaman dari masing masing orang yang menjalankannya.

Pengalaman bisa mempercepat dalam proses membangun team karena biasanya sudah memiliki networking yang siap

Selain bekerja dengan keras, anda juga perlu melakukan kerja cerdas.

Konsep membangun jaringan ini harus anda pegang teguh di awal dan dengan cara cara baru yang terus anda perbaiki dan evaluasi agar harilnya bisa terus menunjukkan trend yang lebih baik

Berikut ada 6 strategi yang bisa anda lakukan untuk membangun secara cerdas jaringan bisnis NETWORK anda.

1. Membangun Impian Bersama

Membangun impian adalah pertama yang selalu dianjurkan ketika mulai menjalankan bisnis NETWORK, tetapi hal yang tidak kalah pentingnya adalah membangun impian bersama.

Menyamakan persepsi di sebuah team bisnis dengan membangun impian anggota jaringan anda secara bersama sama akan menjamin jaringan yang terbentuk akan menjadi satu visi yang sama.

Satukan langkah dan coba samakan visi dan presepsi dulu , baru kemudian bangun jaringan bisnis NETWORK anda.

Mendapatkan team yang satu visi inilah PR bagi semua network marketer sukses

2. Lakukan Duplikasi

Ingin jaringan bisnis anda berkembang baik ?

Lakukan duplikasi dengan benar dan bertahap. Di network marketing, tanpa ada duplikasi, bisnis NETWORK anda akan berjalan lambat dan kurang gairah.

Anda harus meniru langkah orang yang sudah sukses di bisnis NETWORK anda, dan kembangkan keahlian itu dalam diri anda. Sesudah menguasai hal itu ajarkan kepada downline anda dengan sabar dan tekun tahap demi tahap sesuai dengan kemampuan dari downline anda.

Anda harus siap membayar harganya jika ingin mencapai sukses, dengan bekerja keras dan menyediakan waktu untuk bisa membentuk jaringan yang besar.
Cara getok tular ke team anda inilah yang disebut dengan konsep Duplikasi, tujuannya agar cara cara sukses yang anda lakukan bisa ditiru dengan mudah oleh team anda

3. Terus Belajar dan Inovatif

Banyak leader – leader NETWORK yang sukses dan cepat meraih keberhasilan karena banyak belajar.Tentunya anda harus belajar dari upline atau leader anda, lakukan sharing , Tanya jawab dan solusi pemecahan masalah.

Belajar juga bisa dilakukan dengan menghadiri acara presentasi bisnis. Dengarkan dan catat semua tips dan kiat – kiat sukses dari para leader untuk membangun semangat anda.

Yang juga penting adalah membaca buku , mendengarkan kaset dan vcd yang bermanfaat buat pengembangan diri dan pengembangan bisnis NETWORK anda.

Anda harus punya akses internet untuk belajar metode metode baru dalam mengembangkan jaringan, termasuk system online yang terkenal sangat cepat tanpa batasan waktu dan tempat. Marketing online ini wajib anda pelakari sekarang untuk memperkuat jaringan offline anda

4. Jadilah Pelaku Sekaligus User

Sebagai distributor NETWORK tidak hanya bisa menjual , tetapi wajib menggunakan produk dari NETWORK yang anda jalani, sehingga manfaat dan kegunaan dari produk tersebut benar – benar anda rasakan sendiri.

Pada saat menawarkan kepada calon pembeli atau member baru , anda dengan mudah dan percaya diri bisa mempresentasikannya. Jadi , pergunakan produk NETWORK anda untuk diri anda sendiri , baru kemudian ditawarkan kepada orang lain.

Buktikan dan buat testimony produk dari hasil konsumsi anda sendiri akan jauh lebih baik. Sangat aneh jika anda menjalankan MLM ternyata produknya saja belum pernah mencoba, kandungannya saja tidak hafal

Anda harus kuasai Produk Knowledge dari semua produk anda termasuk kekuatan dan kelemahan produk anda dibandingkan dengan pesaing anda

5. Pergunakan Tehnik Edifikasi

Jika anda baru memulai , anda mungkin belum mahir untuk melakukan presentasi. Lagipula kebanyakan orang yang dipresentasi selalu bertanya apa yang sudah anda capai, sementara anda belum mencapai sukses.

Gunakan edifikasi , suatu langkah menawarkan sebuah bisnis NETWORK anda dengan memberitahukan leader yang sudah sukses di bisnis NETWORK tersebut.

Tujuannya memotivasi calon downline. Mintalah upline leader anda yang sudah sukses untuk membantu anda melakukan presentasi.

6. Lakukan Team Work

Bisnis Network Marketing adalah bisnis kepercayaan, erat sekali kaitannya berbisnis secara gotong royong. Usahakan membentuk Teamwork yang solid. Jalin komunikasi yang baik dengan Leader, upline dan downline anda secara terus menerus, ini penting sebab tanpa berkomunikasi, anda akan terlambat memonitor informasi terbaru, terlambat bergerak dan terlambat untuk melakukan percepatan bisnis.

Teamwork yang solid adalah kunci keberhasilan anda, Jika anda temua downline anda sudah lesu… omzet turun mulai ajak bicara pasti ada masalah yang harus anda bantu selesaikan

 

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "6 Tips Membangun Jaringan Yang Solid"