bisnis joybiz

Belajar Cara Prospek Orang Yang Tidak Dikenal Dalam Dunia MLM

cara merekrut orang baru di bisnis mlm

Di kondisi perekonomian dunia saat ini, banyak orang yang mulai berpikir untuk berbisnis saja dibandingkan harus bekerja. Bahkan yang sudah bekerja pun terkadang harus memiliki bisnis sampingan. Biaya kebutuhan yang meningkat setiap harinya menjadikan uang gaji tidak lagi dapat diandalkan.

Salah satu bisnis yang banyak dijalankan masyarakat Indonesia adalah bisnis dengan sistem MLM (Multi Level Marketing). Bisnis dengan sistem MLM mewajibkan anggotanya untuk mencari prospek baru setiap harinya.

Prospek adalah istilah dalam dunia bisnis MLM yang artinya mengajak banyak orang untuk bergabung bersama bisnis yang dijalani. Awalnya anda pasti akan mengajak orang-orang terdekat, seperti saudara, teman dan kenalan.

Namun sebenarnya orang lain pun yang tidak anda kenal bisa anda ajak untuk bergabung. Cara prospek orang yang tidak dikenal memang sedikit berbeda dengan orang yang sudah dekat dengan kita.

5 Cara Prospek Orang Yang Tidak Dikenal Untuk MLM

Jika hanya berharap dari orang yang anda kenal tentu anggota yang bisa diajak sangat terbatas. Itulah mengapa penting sekali bagi anda untuk mengetahui cara prospek orang yang tidak dikenal agar mau bergabung. Dalam mengajak orang lain bergabung, tentu anda kan menemui tantangan tersendiri. Berikut cara yang bisa digunakan :

1. Peka Terhadap Masyarakat Sekitar

Saat memutuskan terjun mencari orang yang tidak dikenal sebagai teman bisnis, cobalah untuk peka terhadap kondisi masyarakat sekitar. Keluarlah dari rumah, lalu carilah orang-orang yang bisa dijadikan anggota baru.

Sebagai contoh anda melihat ada perkumpulan ibu-ibu di suatu tempat, mintalah waktu sebentar pada mereka untuk mempromosikan bisnis anda. Sampaikan keuntungan-keuntungan yang akan mereka dapatkan.

Hal ini tentu akan mendapatkan respon yang positif dari mereka. Apalagi jika bisnis MLM ini bisa dijalankan di rumah. Tentu banyak ibu rumah tangga yang tertarik untuk bekerja sampingan guna membantu pendapatan suami.

2. Gunakan Media Sosial

Manfaatkan media sosial yang dimiliki, seperti facebook misalnya. Anda bisa merekrut banyak orang lewat media sosial. Pastikan terlebih dahulu jika anda memiliki banyak teman di media sosial. Isi media sosial yang dipunya dengan teman-teman baru selain keluarga dan tetangga yang sudah dikenal.

Perkenalkan produk yang anda jual kepada mereka, lalu ajak mereka gabung ke dalam bisnis anda. Lakukan tindakan persuasif yang natural dan tidak terkesan memaksa.

Bila perlu anda bisa membuat sebuah blog yang dapat memasarkan produk anda. Orang-orang akan dengan mudah membaca produk serta sistem bisnis yang anda tawarkan.

3. Buang Gengsi Jauh-Jauh

Satu hal penting yang harus anda lakukan adalah buang rasa gengsi jauh-jauh. Rasa gengsi berlebihan akan membuat anda malu berhadapan dengan orang lain yang tidak dikenal. Anda  harus percaya diri dalam menawarkan produk dan sistem bisnis yang ingin ditawarkan.

Tidak usah sungkan untuk memulai percakapan sederhana. Percakapan sederhana bisa berupa percakapan basa basi seputar kondisi cuaca atau keadaan jalanan. Pintar-pintar lah dalam mencuri hati orang yang akan diajak bergabung.

Berkenalan dengan orang baru adalah hal wajib yang harus dilakukan jika anda ingin bisnis anda berjalan mulus.

4. Hadirlah Sebagai Solusi

Orang lain tidak akan tertarik pada bisnis yang anda tawarkan jika tidak memberikan keuntungan bagi mereka. Berusaha agar mereka beranggapan bahwa anda hadir sebagai solusi bagi mereka. Solusi itu bisa berupa solusi kesehatan, solusi kecantikan dan pastinya solusi keuangan. Misalnya anda menemukan seseorang yang jerawatan, sedangkan bisnis MLM bergerak dibidang obat-obatan.

Anda bisa memberi solusi baginya bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan produk andalan. Berikan testimoni-testimoni yang meyakinkan mereka. Bila perlu tidak ada salahnya jika anda sendiri yang memberikan testimoni tersebut.

Ketika mereka sudah yakin, mereka pasti akan membeli produk anda dan bergabung dengan sistem bisnis yang ditawarkan.

5. Kunjungi Tempat Yang Ramai

Carilah orang yang tidak anda kenal sebanyak-banyaknya. Caranya dengan datang ke tempat-tempat ramai yang banyak dikunjungi orang. Bersikap ramah dan bersahabat penting sekali dilakukan.

Buatlah orang lain yang tidak mengenal anda merasa nyaman dengan anda. Bersikaplah baik pada semua orang untuk memanfaatkan peluang. Jika sudah merasa mendapatkan momen untuk mempromosikan produk dan bisnis yang anda punya maka lakukanlah.

Berbicaralah dari hati ke hati, jangan bersikap seolah anda ingin memaksa mereka untuk bergabung. Perlahan tapi pasti anda pasti bisa merekrut orang yang tidak dikenal sebanyak-banyaknya.

Joybiz Indonesia
No Response

Leave a reply "Belajar Cara Prospek Orang Yang Tidak Dikenal Dalam Dunia MLM"