bisnis joybiz

Kiat Kiat Sederhana Cara Sukses Berbisnis MLM

Bisnis jaringan atau lebih dikenal dengan sebutan bisnis multi level marketing (MLM) dewasa kini banyak digandrungi. Bisnis ini bisa dilakukan di rumah dan mana saja serta keuntungan yang sangat menggiurkan. Namun bisnis ini juga kadang salah diartikan oleh beberapa pihak, seperti ketakutan karena tidak memiliki jaringan sehingga tingkat keberhasilannya kecil. Bisa juga dengan kepala yang dipenuhi pikiran penutupan poin dan lainnya. Padahal bisnis apapun, asalkan serius dalam menjalaninya, maka kesuksesan di depan mata. Ada banyak kiat sukses anggota MLM yang banyak beredar.

 

Beberapa Kiat Sukses Anggota MLM

Sebagai bisnis yang mempunyai bonus melimpah, banyak orang yang menginginkan bisnis ini. Di sisi lain, banyak juga orang yang masih ragu bahkan menghindarinya. Agar bisa lancar dan mantap dalam menjalankan bisnis, berikut kiat-kiat yang bisa dilakukan agar sukses dalam bisnis MLM. Ingat, jangan hanya dibaca, praktikkan agar kesuksesan benar-benar bisa dicapai.

 

Pelajari MLM Yang Diikuti

Pertama-tama, agar terhindar dari berbagai penipuan dan skema piramida MLM yang merugikan maka perlu adanya pengetahuan mendalam mengenai MLM yang akan diikuti. Mempelajari industri adalah hal wajib bagi yang ingin memulai. Pastikan bahwa kita cocok dengan bisnis yang akan kita masuki. Apabila sudah yakin akan menghasilkan keuntungan, jalani dengan kemantapan hati. Semakin banyak pengetahuan mengenai bisnis tersebut, maka semakin besar potensi untuk bisa sukses. Jangan sampai sebaliknya, bertaruh besar tanpa tau apa-apa dengan bisnis yang dijalani.

 

Cari Perusahaan Dengan Produk Yang Diminati

Kiat sukses anggota MLM selanjutnya adalah menyukai produk yang dijual. Tidak mungkin melakukan penjualan apabila produk yang kita jual saja tidak disukai oleh pembeli itu sendiri. Termasuk di MLM, carilah orang yang memiliki kesukaan dengan produk yang akan dijual, jadi kita bisa saling menyemangati antar rekan kita berjualan produk. Pastikan untuk melihat kompensasi yang didapatkan ketika akan bergabung. Salah satu yang wajib dipelototin adalah kompensansi yang menguntungkan. Apabila tidak ada yang bernilai lebih, maka hanya akan membuang waktu anda.

Apa Adanya Dan Tanpa Penipuan

Banyak MLM yang dicap buruk karena mengatakan hal yang berlebihan ketika perekrutan. Parahnya, ada yang melakukan penipuan sehingga membuat orang terpikat lalu akhirnya ingin bergabung. Perusahaan MLM memang tidak melarang hal ini, tapi sebaiknya berbicara sesuai dengan kenyataan. Ceritakan kesuksesan tanpa melebih-lebihkan. Ini tentu lebih baik daripada membuat orang terpana dengan berbagai hal fantastis namun ternyata fana.

Perusahaan MLM yang benar akan mendorong untuk selalu jujur dalam berbagai kesempatan, seperti berurusan dengan dengan pelanggan dan calon anggota potensial. Kalau kita sudah menyukai suatu produk, maka akan lebih mudah dalam mempromosikan produk tersebtu. Perlu diperhatikan jangan sampai berbohong dan membuat klaim berlebihan dan salah. Ini akan membuat pelanggan terus membeli produk anda dan partner pun akan percaya dengan kita. Ini bisa jadi reputasi yang baik dan terus menambah downline kita.

 

Jangan Banyak Melibatkan Teman Dan Keluarga

Keluarga dan teman adalah orang-orang yang akan kita pikirkan pertama kali ketika berbisnis. Tidak ada salahnya untuk mengajak mereka. Tapi, jangan sampai kita memaksa mereka apabila enggan ikut dalam bisnis kita. Sebenarnya banyak perusahaan MLM yang menyarankan membuat daftar 100 orang dikenal untuk diikutsertakan. Namun, sebagian besar pelaku MLM sukses memiliki sedikit teman dan keluarga dalam bisnis mereka.

 

Identifikasi Target Pasar

Perlu diketahui, ada satu kesalahan terbesar pelaku MLM, yaitu menganggap semua orang (termasuk teman dan keluarga) sebagai pelanggan potensial yang bisa direkrut. Layaknya bisnis pada umumnya, sukses akan dapat diraih dan menjadi besar serta efisiensi jika dapat mengidentifikasi target pasar dan memfokuskan upaya pemasarannya pada mereka. Contohnya pada bisnis vitamin, seseorang yang tidak peduli tentang kesehatan, bukanlah orang yang tepat untuk didekati. Hal tersebut justru akan mengganggu bisnis yang dijalankan. Maka, kita harus mencari orang yang tertarik dan memedulikan kesehatan diri untuk dijadikan prospek.

 

Upayakan Membagi Dan Promosikan Produk Yang Dijual Setiap Harinya

Walaupun kita belum mencapai target, sangat penting untuk fokus membangun bisnis dan merekrut anggota baru. Ini sangat penting sekalipun penghasilan yang didapat masih sedikit. Kiat sukses anggota MLM yang bisa dilakukan adalah jika ada yang menyukai produk atau jasa yang ditawarkan, ini bisa menjadi salah satu jalan untuk merekrut orang tersebut menjadi mitra.

Untuk mempermudah proses menjual produk maka carilah produk MLM yang Murah dan Mudah dijual seperti Joyrazero stiker anti radiasi hp yang murah meriah dan banyak peminat

Tentunya orang yang suka dengan barang jualan kita akan lebih mudah untuk direkrut. Nantinya orang ini bisa digunakan lagi untuk mempromosikan produk kepada teman-temannya. Biasanya, promosi dari mulut-mulut akan lebih efektif. Ketika sudah banyak yang mengetahui, bisa menjadi peluang untuk menambah mitra. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah membagi sampel produk atau mengajak orang yang dikenal untuk mempromosikan. Bisa juga mempromosikan melakukan website/sosial media yang dimiliki.

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kiat Kiat Sederhana Cara Sukses Berbisnis MLM"