bisnis joybiz

Ingin Bisnis Modal Ringan Ya MLM Solusinya

Di era industri 4.0 ini, dunia bisnis dan industri menjadi alternatif setiap individu untuk meningkatkan nilai pendapatan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Bahkan setelah masuknya MEA ke Indonesia, warga Indonesia semakin besar tekatnya untuk bersaing dengan pebisnis-pebisnis lainnya. Namun tidak sedikit juga dari anda yang ingin menjadi pebisnis tapi bimbang karena tak ada modal?

Nah, solusinya adalah bisnis tanpa modal ya MLM. Bisnis yang menggunakan sistem perekrutan banyak jaringan ini memberikan kesempatan pada khalayak umum di semua usia baik itu pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, dan lainnya yang mencari tambahan penghasilan di sela-sela waktu luang.

Fakta Bisnis Tanpa Modal, Ya MLM

Tidak semua bisnis mampu mencapai tujuan awalnya seperti pemenuhan aspek keuntungan yang dominan, begitu juga dengan yang dialami bisnis MLM. Bisnis MLM yang banyak berhasil adalah yang menjalankan prosedur operasional bersama dengan mengutamakan kualitas dan layanan atas produk pada publik. Dan banyak fakta yang mengatakan bahwa bisnis MLM merupakan bisnis tanpa membutuhkan modal.

1.      Penyertaan Modal Financial oleh Upline

Seorang upline (pemodal utama) adalah yang sepenuhnya akan mengatur semua sistem operasional dan prosedur bisnis MLM. Ia adalah orang yang akan mendapatkan akumulasi tertinggi dari keuntungan yang didapatkan. Hal ini sejalan dengan tekadnya memulai bisnis MLM, dimana penyertaan modal akan sangat mempengaruhi perkembangan suatu bisnis.

2.      Kerjasama Downline Tanpa Modal

Berbeda dengan upline yang harus memulai bisnis dengan penyertaan modal, namun downline tidak demikian. Keikutsertaan downline dalam bisnis MLM biasanya ditekankan pada sisi komitmennya untuk bergabung. Karena komitmen downline disini juga akan membantu melancarkan publikasi produknya tersebut. Dan untuk keberhasilan downline sendiri diukur dengan kemampuan menggait member. Semakin banyak member yang ia rekrut maka kemungkinan keuntungan yang didapatkan juga akan semakin besar, namun risiko yang dihadapi kedepannya pun juga akan besar.

Tips Memilih Bisnis Modal Ringan, Ya dengan MLM

Sekiranya akan lebih baik apabila sebagai calon member ataupun seorang upline mengetahui spesifikasi bisnis MLM yang aman dan menjamin.

 

1.      Jenis Domain Yang Digunakan

Bagi anda orang awam yang belum memahami terkait domain dalam bisnis online, hati-hati dengan website dengan basic .blogspot., dan wordpress. Domain tersebut masuk dalam kategori domain yang gratis, dimana kebanyakan pemiliknya adalah belum berbadan hukum. Dan mayoritas usahanya masih belum pasti dan belum ada jaminan. Apabila anda menemui website bisnis yang menggunakan domain berbayar seperti .com, .id, .co.id, merupakan dalam kategori bisnis yang sudah layak diakses. Namun tidak menutup kemungkinan ada penipuan melalui website berbayar. Selalu berhati-hatilah ketika menemui nama domain yang menggunakan nama pribadi.

2.      Memiliki Kredibilitas Yang Terpercaya

Kredibilitas disini difokuskan sebagai alat ukur terhadap kapabilitas, kualitas, dan kekuatan untuk menimbulkan rasa percaya kepada semua orang. Ada beberapa informasi yang digunakan untuk mengetahui kredibilitas suatu bisnis yaitu diantara lain testimoni pistif dari pelanggan, rating tinggi, updet media sosial, dan lain sebagainya.

3.      Memiliki Kantor Tetap

Meskipun bisnis MLM berorientasi pada bisnis online, namun keberadaan kantor tetap menjadi salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan. Karena kehadiran kantor tersebut akan memudahkan anda dalam menilai kinerja atas bisnis.

4.      Berbagai Aktivitas Lain yang Mendukung

Sebagai seorang pimpinan (upline) harus mampu memberikan layanan terbaik kepada para partisipannya, baik kepada konsumen ataupun pada member-member lainnya. Layanan transaksi jual beli dengan konsumen akan sangat membantu mengembangkan bisnis. Begitu juga dengan pemfasilitasan kepada para downline/ member-member, seperti adanya training akan membuka kesempatan setiap individu untuk meningkatkan skill. Disamping itu, peningkatan skill atas member juga bisa digali dan dikembangkan dari adanya form grup diskusi. Jadi dari serangkaian pengenalan tersebut bisa membuat para member semakin yakin dengan keikutsertaan dari bisnis.

5.      Jangan Mudah Tergiur

Bagi anda yang berminat berbisnis tapi tidak punya modal banyak, tetaplah waspada dengan adanya tawaran bisnis yang menyajikan iklan menarik. Banyak bisnis online yang menawarkan kerjasama tapi justru diarahkan pada penipuan. Memang rekayasa bisnis online susah dibedakan dengan bisnis yang sesungguhnya. Tips ringan agar tepat dalam memilih bisnis online adalah pastikan semua aspek yang mendukung bisnis online lengkap dan terpercaya. Sebelum anda memutuskan untuk bergabung di bisnis online, pertimbangan sisi hasil dan juga risikonya.

Dari uraian diatas, dapat diambil garis besar bahwa bisnis tanpa modal ya MLM. Mengoptimalkan keuntungan, kerjasama sesama member atau dengan upline, menciptakan banyak relasi, dan lain sebagainya. Seorang downline atau member tak harus mengeluarkan banyak modal, karena bisnis ini hanya membutuhkan komitmen yang tinggi untuk tetap mempertahankan posisi. Begitu juga dengan upline yang menjadi pelaku di pusat bisnis, dimana akan bertanggung atas setiap produk dan operasional bisnis.

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ingin Bisnis Modal Ringan Ya MLM Solusinya"