bisnis joybiz

Mengapa MLM Menjadi Salah Satu Usaha Sampingan Terbaik?

MLM menjadi salah satu usaha sampingan terbaik? Bisa dikatakan seperti itu. Bagaimana bisa? Padahal ada beberapa orang yang mengatakan kalau bisnis MLM adalah bisnis yang menipu.

Karena pada beberapa kasus, ada oknum yang berkedok MLM yang merugikan orang yang bergabung bersama MLMnya. Hal ini lah yang membuat bisnis MLM mempunyai citra buruk di masyarakat.

Sehingga beberapa orang pun mulai enggan untuk bergabung dengan tawaran bisnis MLM yang beredar di masyarakat. Para pelaku bisnis MLM pun mulai kesulitan mencari member baru karena ulah oknum tersebut.

MLM ini merupakan kependekan dari Multi Level Marketing, dimana bisnis ini bisa dikatakan sebagai bisnis berjenjang. Dimana sebenarnya semua pihak akan diuntungkan dari sistem seperti ini.

MLM ini terkenal dengan sistem piramidanya, yaitu Anda akan mempunyai member dan member Anda akan mempunyai member lainnya. Setiap kali member Anda berhasil menjual barang atau merekrut member baru maka Anda sebagai up line akan mendapatkan keuntungan juga.

Keuntungan yang didapat bukan hanya dari hasil penjualan yang Anda lakukan akan tetapi dari member yang pernah Anda rekrut.

Ketika seseorang sudah mempunyai pekerjaan tetap, namun masih berharap mendapatkan uang lebih untuk mencukupi kebutuhannya maka solusinya adalah mencari pekerjaan sampingan.

Pekerjaan ataupun bisnis sampingan seseorang biasanya berkaitan dengan hobi yang bisa menghasilkan uang. Terkadang hobi yang paling sepele pun bisa menghasilkan uang.

Tergantung bagaimana orang tersebut memanfaatkan hobinya tersebut. Ketika Anda memiliki hobi memasak, Anda bisa memanfaatkan hobi Anda ini dengan membuka bisnis catering. Contoh lain adalah hobi Anda untuk mengoleksi kaos bola, Anda bisa mejadikan hal ini dengan berjualan kaos-kaos bola.

Namun kendala dari bisnis sampingan ini terkadang menghambat pekerjaan utama Anda dan bahkan bisa mengganggu aktifitas pekerjaan utama Anda.

Namun ketika Anda terlalu fokus pada pekerjaan utama, terkadang malah usaha sampingan Anda hanya akan berakhir cerita saja. Padahal Anda membutuhkan tambahan uang untuk menafkahi keluarga.

Sehingga Anda perlu mencari bisnis lain yang lebih ringan akan tetapi bisa menghasilkan uang tambahan. Dalam hal ini adalah dengan menjalankan bisnis MLM.

Karena bisnis ini bisa Anda lakukan sewaktu-waktu. Sehingga tidak menyita waktu untuk pekerjaan utama Anda. Fokus pekerjaan pun bisa Anda bagi-bagi berdasarkan waktu luang yang Anda punya.

Kemajuan tehnologi dewasa ini, membuat bisnis seperti MLM ini bisa menjamur dengan cepat. Bahkan anak tingkat sekolah menengah atas pun sudah tidak asing dengan bisnis MLM seperti ini.

Pengenalan bisnis melalui jaringan internet memang cukup mudah penyebarannya. Bisnis sampingan seperti MLM ini bisa dilakukan melalui online maupun offline.

Penyampaian materi dan menggugah ketertarikan member memang tidak seluwes secara offline. Akan tetapi ketika bisnis ini Anda jalankan secara online, juga tidak kalah baiknya. Karena seperti yang kita tahu bahwa internet sudah menjadi barang yang tidak asing lagi bagi kita.

Dengan mudahnya menjalankan bisnis MLM ini secara online, ibu-ibu rumah tangga pun bisa menjadi bagian dari bisnis MLM ini sebagai usaha sampingan. Bisnis MLM ini tidak akan menyita waktu bekerja Anda sebagai ibu rumah tangga.

Dengan sistem online, memang seorang ibu terkadang malah terlalu kesulitan. Sehingga bisnis MLM ini bisa dilakukan secara offline. Apalagi ibu-ibu rumah tangga bisa dengan mudah berkomunikasi dengan kolega-koleganya.

Sehingga ketika sedang berkumpul, Anda bisa mempresentasikan bisnis ini dan mencoba mengajak beberapa orang untuk bergabung dengan bisnis MLM Anda. Namun ada baiknya Anda mengajak keluarga terdekat Anda terlebih dahulu.

Hal ini karena mudahnya komunikasi Anda dengan keluarga Anda. Kemudian Anda bisa berkembang dengan menawarkan bisnis MLM ini kepada tetangga terdekat Anda atau teman terdekat Anda.

Hasil dari bisnis MLM ini bervariatif, ada yang bisa mendapatkan bonus rupiah banyak kalau Anda dan downline Anda bekerja secara aktif. Apalagi ketika Anda bisa mendapatkan downline yang banyak, sehingga keuntungan Anda bisa berlipat ganda karena bisnis ini menggunakan sistem multi level.

Nah, Anda bisa mempertimbangkan untuk menjalankan bisnis MLM sekarang bukan? Inilah mengapa MLM menjadi salah satu usaha sampingan terbaik untuk siapapun yang ingin menambah penghasilannya.

Banyak kok MLM yang bagus, legal, jangka panjang, dengan produk produk yang bagus dan unik. Jika anda teliti lebih lanjut anda akan tertarik untuk menjalankan bisnis MLM tersebut

Modal awal tentu ada ya... tahap awal cari bisnis MLM yang biaya joinnya kisasran kurang dari 1 juta rupiah saja, jangan yang mahal mahal agar anda bisa menjalankan dengan enjoy tanpa beban

Anda bisa siapkan modal sekali di awal, pelajari lebih lanjut dan mulai bangun team agar bisnis anda bisa segera tumbuh dan berkembang. JIka anda sudah mulai bisa mengajak orang tentu sebuah harapan besar di waktu waktu mendatang

Kuncinya konsistensi dan komitment terhadap bisnis yang sudah anda pilih, jalankan terus tanpa putus asa dan terus cari cara baru yang lebih efektif

Berbagai pilihan bisnis MLM yang bisa anda ikuti seperti Zegen dengan modal 590ribu atau yang lebih mudah bisnis Toxlim dengan modal awal hanya 125ribuan. Ada juga bisnis Prozant yang memiliki 1 produk saja propolis yang murah dan berkualitas. Silahkan anda pilih mana yang paling cocok menurut anda tentu dikaiitkan dengan penjualan produk atau dalam proses membangun team

 

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Mengapa MLM Menjadi Salah Satu Usaha Sampingan Terbaik?"