bisnis joybiz

Agar Income Bisnis Sampingan Di atas Bisnis Utama Anda

cara kerja mlm

Anda yang sedang berbisnis dalam dua bidang bisnis yang berbeda tentu akan menganggap bisnis kedua yang baru anda jalani sebagai bisnis sampingan. Misalkan anda sebagai seorang guru yang  menjalankan  bisnis penjualan produk MLM, atau seorang pegawai kantoran yang membuka juga usaha katering. Hal ini tidak seratus persen salah, namun juga tidak seratus persen bener. Lalu bagaimana dong?

Sebenarnya, tidak ada yang namanya usaha ini utama usaha itu sampingan. Kenapa? Karena setiap usaha dan bisnis yang anda kerjakan pasti anda menjalankan nya dengan olah pikir dan olah badan anda, serta menghabiskan sumber dana anda. Anda tidak mungkin melakukan bisnis dan sedangkan pikiran dan badan anda tidak menghadapi nya bukan?

Anda juga mungkin pernah mendengar bahwa menjalankan usaha atau pekerjaan apapun sangat berkaitan dengan yang namanya maindset. Nah begitu juga dengan menjalankan bisnis. Biasanya anda yang menyebut bisnis kedua anda sebagai bisnis sampingan karena anda melakukan nya diluar pekerjaan anda yang sudah anda jalani selama ini.

Sebelum masuk lebih lanjut, ketika anda melihat seseorang berhasil dan sukses menjadi seorang pebisnis, bahkan dengan income yang ratusan juta bahkan milyaran dalam setahunya. Kira-kira orang tersebut melakukan bisnis nya dengan effort biasa atau luar biasa?

Tentu jawabannya pebisnis tadi sudah menggelontorkan segala daya upaya dan dananya guna membesarkan dan mensukseskan bisnis nya, kan? Selalu ada upaya dan dana besar dalam kesuksesan bisnis seseorang. Tidak mungkin tiba-tiba saja seorang pebisnis mendapatkan income ratusan bahkan milyaran begitu saja.

Nah, jika demikian maka ketika anda mengambil side job atau usaha kedua dalam bidang bisnis MLM, maka tidak mungkin anda ingin sukses tapi menjadikan nya sebagai bisnis sampingan. Dalam arti anda tidak mau mencurahkan upaya dan dana anda guna mencapai kesuksesan dalam bisnis MLM tadi. Setuju?

Seperti anda ketahui, dalam menjalankan bisnis MLM selain anda harus menjual berbagai macam model dan produk MLM yang anda ikuti, anda juga harus bisa mengajak orang bergabung dengan anda. Tapi kalau tujuannya hanya jualan tanpa mengembangkan jaringan, maka anda ya hanya akan sukses menjadi pemasar saja tanpa sukses menjadi pebisnis MLM dengan penghasilan pasif.

Jadi, bagiamana cara memiliki bisnis sampingan rasa bisnis utama? Anda bisa melakukan hal-hal berikut. Perhatikan baik-baik ya.

Pertama, Rubah mindset. Walaupun anda menjalankan bisnis MLM sebagai bisnis kedua anda, hindari oleh anda ppemikiran bahwa bisnis anda adalah bisnis sampingan. Kenapa?

Pikiran anda angat kuat sekali pengaruh nya dengan kondisi anda, baik kesehatan, finansial maupun masa depan anda. Lalu, apa yang akan terjadi dengan income anda jika anda memiliki pemikiran bahwa usaha anda adalah usaha sampingan walaupun menghabiskan resource dana anda. Tentu saja hasilnya pun hasil sampingan, bukan?

Kedua, pilih usaha sampingan yang tidak memakan waktu. Poin kedua ini perlu anda perhatikan, mengingat anda saat ini masih terikat dengan pekerjaan anda. Sehingga anda tidak memiliki waktu banyak untuk mengerjakan bisnis kedua anda.

Ada banyak bisnis sampingan yang bisa anda lakukan yang tidak terlalu memakan waktu, diantaranya adalah bisnis MLM. Terlebih dizama sekarang anda bisa melakukan nya dengan bantuan gadget anda.

Ketiga, gunakan waktu luang disela-sela bisnis anda. Jangan sampai ketika anda mengambil keputusan menjalankan bisnis lain, pekerjaan anda yang sudah anda jalani malah terbengkalai karena usaha kedua anda. Jadi pilihlah bisnis sampingan yang bisa anda lakukan di sela-sela waktu luang anda.

Bisnis MLM bisa anda pilih sebagai usaha kedua anda, yang mana keluwesan nya bisa anda kerjakan disela-sela waktu luang anda. Misalkan ketika anda maka siang, anda bisa lakukan sambil mencari prospek.

Keempat, online kan bisnis anda. Nah ini poin yang kini sangat bisa anda lakukan. Tidak seperti zaman dulu ketika seseorang mengerjakan pekerjaan kedua, maka dia sangat kesulitan menjalaninya karena tidak bisa menggunakan media lain selain media pamflet brosur dan lain sebagainya.

Walaupun bisnis lain seperti jualan kaos bisa juga anda lakukan dengan cara online, namun anda tidak bisa mendapatkan hasil pasif income. Berbeda dengan bisnis MLM yang dengan cara online, jika anda berhasil mendapatkan jaringan cukup besar, hasil pasif income pun lebih besar.

Kelima, cari partner yang bisa membantu anda. Nah ini faktor yang sangat penting yang bisa membantu kesuksesan bisnis anda. Tanpa ada partner laju bisnis anda akan sangat lambat. Walaupun ini tipikal dalam sebuah bisnis sampingan.

Begitu juga dalam bisnis MLM anda bisa membentuk jaringan yang cukup besar. Sehingga menghasilkan omset besar. Otomatis income pun semakin besar.

Jika langkah-langkah diatas berhasil anda lakukan, maka bukan zamannya lagi sekarang memiliki bisnis sampingan dengan income diatas bisnis utama.

 

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Agar Income Bisnis Sampingan Di atas Bisnis Utama Anda"