bisnis joybiz

5 Cara Merekrut Member MLM Secara Offline

No comment 1953 views

Merekrut member MLM bisa dilakukan dengan berbagai cara. Semakin Anda memahami cara yang tepat, semakin banyak pula Anda mendapatkan member untuk menjadi downline Anda.

Dewasa ini, merekrut member bisa dilakukan dengan cara online melalui internet dan bisa melakukannya dengan pendekatan personal atau disini kita sebut sebagai rekrutmen member secara offline.

Ketika Anda melaksanakan misi mendapatkan member baru dengan cara offline, Anda membutuhkan beberapa hal khusus supaya bisa dengan mudah mendapatkan downline.

Karena sistem piramida pada bisnis MLM ini sangat membutuhkan downline supaya Anda mendapatkan keuntungan yang lebih.

Ada beberapa cara merekrut member MLM secara offline, diantaranya sebagai berikut:

Targetkan Siapa Saja Sasaran Anda Dengan Baik

Dalam mencari member baru dalam bisnis MLM Anda ini bisa dikatakan susah-susah gampang. Karena pemikiran seseorang akan berbeda-beda satu dengan yang lainnya.

Yang pertama, tentukan target sasaran Anda terlebih dahulu. Misalnya seseorang yang menurut Anda akan sangat mudah untuk Anda ajak berdiskusi seperti saudara, teman dekat, maupun tetangga Anda.

Selanjutnya Anda bisa bergerak ke arah sasaran yang lain seperti orang-orang yang baru Anda kenal. Usahakan mencari sasaran kepada mereka-mereka yang belum memiliki pekerjaan tetap terlebih dahulu.

Selanjutnya baru bisa berkembang ke sasaran yang sudah mempunyai pekerjaan.

Materi Yang Anda Uraikan Jangan Terlalu Panjang

Ketika Anda menjelaskan lebih detail tentang bisnis MLM Anda, kami sarankan jangan terlalu panjang lebar sebelum orang tersebut menyanggupi bergabung.

Dengan materi yang terlalu panjang dan berbelit-belit, terkadang hanya akan membuat sasaran Anda menjadi jenuh dan tidak tertarik dengan materi Anda. Hal ini akan berimbas pada bisnis Anda sendiri karena tidak bisa menarik member baru untuk bisnis MLM Anda.

Memang terkadang bagi orang baru yang tidak pernah mengerti sistem MLM, Anda perlu menjelaskan detail dari awal supaya calon member Anda benar-benar mengerti.

Sebisa mungkin Anda menjelaskan secara jelas dan tertuju pada poin-poin pentingnya saja.

Buat Diri Anda Lebih Menarik, Percaya Diri, dan Meyakinkan

Berbicara di depan orang yang belum Anda kenal memang cukup sulit dilakukan oleh beberapa orang.

Sehingga nanti Anda akan terlihat kurang meyakinkan dalam penyampaian materi Anda. Belajarlah untuk percaya diri dan terlihat meyakinkan.

Buat diri Anda senyaman mungkin dan berdandanlah lebih sopan dan menarik. Hal ini akan berpengaruh pada penyampaian materi yang Anda paparkan.

Ketika terlihat menarik dalam menyampaikan materi, orang yang akan Anda ajak bergabung tadi juga akan merasa yakin juga dengan bisnis MLM yang Anda tawarkan.

Jangan Terlalu Terburu Nafsu

Merekrut member MLM secara offline memang membutuhkan kerja yang cukup ekstra.

Karena Anda harus secara langsung datang dan berhadapan dengan calon member Anda. Karakter setiap orang juga akan berbeda sehingga Anda butuh kesabaran ekstra juga.

Terkadang ada calon member yang kurang yakin dengan bisnis MLM Anda sehingga dia terlihat mau tidak mau dengan kedatangan Anda.

Melihat hal ini tentu Anda semakin tertarik untuk mendekati orang tersebut karena orang tersebut sudah mulai penasaran dengan bisnis Anda. Namun kesalahan dari beberapa member MLM ketika mereka merekrut member baru adalah terlalu bernafsu dengan untuk segera merekrut si calon member.

Sehingga hal ini malah akan membuat si calon member menjadi risih melihat kedatangan Anda.

Jadi, Anda harus bersikap lebih tenang dan sabar. Hindari sikap yang terlalu terburu nafsu untuk segera mendapatkan member baru. Perlahan saja pendekatan Anda terhadap si calon member.

Bekerja Sama Dengan Up Line Anda

Cara yang terakhir adalah dengan menggandeng up line Anda ketika sedang menawarkan bisnis MLM Anda kepada orang lain. Hal ini akan membantu Anda saat sedang merayu seseorang untuk bergabung dengan bisnis MLM Anda.

Namun hal ini juga cukup sulit kalau up line Anda sedang berhalangan untuk Anda ajak merekrut downline.

Mencari uang tambahan untuk kebutuhan sehari-hari Anda bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan bisnis MLM seperti ini. ketika Anda sudah menjadi member suatu perusahaan MLM, Anda harus aktif untuk mendapatkan member baru.

Karena bisnis MLM ini menggunakan sistem piramida yang membutuhkan member baru dibawah Anda. Sehingga Anda bisa menggunakan kiat-kiat merekrut member MLM secara offline diatas. Semoga beruntung.

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "5 Cara Merekrut Member MLM Secara Offline"