7 Alasan Mengapa Anda Harus Mengikuti Bisnis MLM

MLM Dibenci juga Dicari! Tidak sedikit orang yang sangat membenci bisnis ini, tetapi banyak pula yang masih mencari peluang ini. Suka tidak suka ini salah satu bisnis alternative terbaik di masa krisis ini, memang dalam menjalankan bisnis ini kita harus benar benar hati hati untuk mencari prospek, harus tepat sasaran. Jika tidak dan kebetulan anda ketemu terus yang benci MLM maka anda akan patah semangat, dan keluar lebih cepat.

Untuk sukses di bisnis ini susah susah gampang, semuanya kembali kepada masing masing pribadi untuk selalu belajar, mencari strategi, mencari upline/team yang bertanggungjawab, dan jangan pernah putus asa, karena banyak sekali jutawan-jutawan bahkan milyuner dari bisnis MLM ini

Sebagai bahan pertimbangan ada 7 Alasan mengapa anda harus mengikuti bisnis ini :

1. MLM adalah bisnis yang tanpa melibatkan Perantara.

Biasanya, perantara inilah yang banyak memperoleh keuntungan dan kekayaan. Dengan kata lain, konsumen menanggung segala biaya barang yang melalui proses perantara yang terdiri dari distributor tunggal, pemborong, dan  pengecer.

 

Adakah konsumen yang menjadi kaya dari proses jual beli tersebut ? TIDAK. Distributor tunggal, pemborong, dan pengecerlah yang menjadi kaya. Setiap tahun mereka bisa membeli mobil baru. Setiap tahun mereka bisa bertamasya ke dalam dan luar negeri. Melalui bisnis MLM, barang dari perusahaan bisa langsung diperoleh konsumen. Pendapatan yang seharusnya dinikmati oleh distributor tunggal, pemborong, dan pengecer, kini dinikmati oleh sesama konsumen melalui bonus.

2. Modal Kecil untuk Memulai Bisnis MLM

Jika dilihat lebih jauh, ada empat jenis usaha.

    1. Ada usaha dengan modal kecil dan keuntungan kecil, itulah usaha konvensional.
    2. Ada pula usaha dengan modal besar dengan keuntungan besar pula. Usaha tersebut adalah usaha impor dan ekspor. Modal yang diperlukan tentu saja melebihi miliaran rupiah.
    3. Ada juga usaha dengan modal besar, tetapi keuntungannya kecil. Contohnya, membuka kios penjualan bahan bakar. Modalnya mungkin lebih kurang Rp.250 juta dan keuntungannya tidak sampai Rp.250 juta.
    4. Ada usaha dengan modal kecil tetapi keuntungannya besar. Modal dari bisnis MLM juga relative sangat ringan, tetapi jika anda focus bisa jadi pendapatan anda sangat besar

3.Bisnis MLM Dapat Dilakukan dengan Santai dan Menghemat Waktu

Kita semua dianugerahi Tuhan 24 jam setiap hari. Waktu yang digunakan untuk bekerja adalah 8 jam, waktu yang digunakan untuk bersantai adalah 8 jam dan waktu untuk tidur adalah 8 jam. Waktu untuk bekerja delapan jam, gunakan waktu tersebut untuk melakukan hal-hal produktif di bidang apa saja untuk pekerjaan Anda. Bekerjalah dengan penuh dedikasi dan disiplin. Waktu untuk tidur juga delapan jam, gunakan waktu tersebut senyaman mungkin. Anda hanya perlu mengorbankan waktu istirahat Anda yang berjumlah delapan jam.

 

4.MLM Dilakukan Melalui Proses Penggandaan

Anda tidak bekerja sendirian. Anda menjalankan bisnis ini secara berkelompok. Anda bisa menggandakan pendapatan bonus melalui perekrutan. Contohnya, Anda bisa memperoleh pendapatan melebihi puluhan Juta dengan cara merekrut sampai ribuan anggota.

 

Perekrutan ribuan anggota bukan dilakukan oleh Anda sendiri. Anda hanya

perlu merekrut sekurang-kurangnya lima atau enam orang. Dari enam orang ini, akan menjadi 36, 36 menjadi 216 orang, dan 216 berganda kembali menjadi 1.296 orang.

Proses penggandaan anggota tidak dilakukan oleh Anda sendiri. Penggandaan

ini dilakukan oleh downline Anda melalui proses duplikasi atau meniru upline. Anda hanya merekrut enam orang dan akan terus berkembang dengan sendirinya melalui proses duplikasi sampai akhirnya menjadi 1.296 orang. Karena itu, tidak mengherankan Anda bisa menjadi kaya melalui MLM.

5.Anda Akan Mendapat Bimbingan dari Upline Anda

Jika upline tidak bertanggung jawab dan membimbing Anda, akan sulit bagi

mereka untuk sukses dalam bisnis MLM. MLM hanya bisa berhasil jika upline membimbing downline untuk melakukan apa yang upline lakukan. Setiap pengetahuan dan rahasia diberi tahu tanpa ada yang disembunyikan. Kesuksesan downline adalah kesuksesan upline. Bahkan, jika downline berusaha lebih giat, dia bisa memperoleh pendapatan melebihi upline. Malah ada usahawan MLM sukses menandingi uplinenya melalui pendapatan bonus setiap bulan.

6.Bisnis MLM Merupakan Seni Berhubungan Antara Sesama Manusia

Jangan bimbang jika Anda tidak berpengalaman dan kurang bisa berkomunikasi dengan orang lain. Karena, upline akan memberikan pengetahuannya dan memberikan dorongan untuk kesuksesan Anda. Anda tidak perlu bimbang jika kurang memiliki ilmu pengetahuan karena Anda bisa belajar dari upline Anda atau usahawan lain yang telah berhasil. Seni berhubungan inilah yang memperlebar rangkaian bisnis MLM. Kesempatan Anda untuk menjadi jutawan terbuka luas sama seperti orang lain.

7.Risiko MLM Lebih Sedikit Dibandingkan Bisnis Lain

Anda tidak rugi karena modalnya tidak besar. Bahkan, jika sukses, Anda bisa

memperoleh pendapatan lebih besar daripada pendapatan pokok Anda. Modal awal Anda pun tidak memerlukan biaya tinggi. Bahkan, Anda bisa melakukannya secara part-time. Dengan kata lain, Anda bebas bekerja sesuai dengan waktu yang Anda miliki, Anda adalah PEMIMPIN diri Anda sendiri. Anda juga bisa menyalurkan produk tanpa perlu menjual dalam jumlah banyak. Karena, barang bisa dipasarkan melalui downline Anda. Bisnis MLM adalah bisnis promosi dan periklanan secara terus-menerus dari mulut ke mulut. Inilah gaya periklanan yang terbaik. Semakin banyak downline yang aktif, semakin bertambah keuntungan Anda. Risiko bisnis ini sangat rendah.

Siap Mengikuti dan memulai bisnis MLM?

Ayo jangan sampai ketinggalan

author
No Response

Leave a reply "7 Alasan Mengapa Anda Harus Mengikuti Bisnis MLM"