bisnis joybiz

5 Tips membangun bisnis MLM dari social media

Bisnis MLM semakin populer hari ini. Banyak sekali orang yang memilih untuk mencoba keberuntungannya untuk menekuni bisnis ini. Karena semakin banyak peminatnya maka persaingan yang muncul pun semakin tinggi untuk para pemasar jaringannya.

Jika anda kreatif, tentu anda akan memaksimalkan segala upaya yang sebisa mungkin berbeda dengan para saingan anda. Salah satu usaha yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan social media. Menggunakan social media untuk bisnis MLM sudah dilakukan oleh banyak orang.

Bahkan banyak diantara mereka menganggap social media adalah lahan subur bagi produk MLM yang mereka geluti.

Tentu kata social media sudah tidak lagi terdengar asing di telinga anda. Social media adalah media online yang tersedia dengan koneksi internet yang digunakan untuk berinteraksi sesame manusia secara online. Komunikasi ini bisa menembus batas ruang dan waktu.

Social media yang cukup populer dan digunakan oleh masyarakat saat ini adalah facebook, twitter, google plus, dan juga Instagram. Diantara social media tersebut, facebook merupakan social media dengan pengguna terbanyak. Berikut ini 5 tips membangun bisnis MLM dari social media.

Temukan calon prospek anda melalui social media

Menemukan calon prospek pada social media tentu bukan hal yang cukup sulit dilakukan. Dari berbagai social media yang bisa anda gunakan, anda bisa menemukan banyak calon prospek. Yang anda butuhkan hanyalah waktu dan cara yang tepat untuk mendapatkan perhatian dan ketertarikan mereka.

Gunakan social media untuk membangun personal branding

Social media digunakan oleh masyarakat untuk mencari informasi dan bertukar kabar dengan orang- orang terdekat seperti saudara dan teman baik yang tinggal berdekatan hingga yang tinggal berjauhan.

Jika setiap hari anda memposting produk baru, daftar harga dan peluang bisnis, bisa jadi mereka tidak tertarik pada hal- hal tersebut. Seharusnya anda menggunakan social media untuk sesuatu yang lebih besar.

Tujuan utama menggunakan social media bukan untuk menjual barang. Anda bisa menggunakan social media untuk membangun personal branding.

Cara ini digunakan oleh para penggelut MLM sukses untuk membangun jaringannya dengan menggunakan attraction marketing atau konsep pemasaran daya tarik.

Para penggelut MLM yang sukses memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain dan orang lain secara otomatis akan mengejar anda.

Tunjukkan pengetahuan, keahlian dan jiwa kepemimpinan anda

Hal ini masih berhubungan dengan personal branding. Untuk meyakinkan orang agar mengikuti anda, tentu anda perlu menunjukkan potensi yang anda miliki contohnya saja dengan menunjukkan pengetahuan dan keahlian yang anda miliki.

Tunjukkan juga bahwa anda memiliki jiwa kepemimpinan. Orang- orang pada akhirnya tidak akan ragu untuk bergabung dengan anda karena anda berhasil menunjukkan bagaimana agar sukses membangun bisnis.

Orang- orang akan bertanya kiat- kiat anda agar bisa berhasil dalam usaha anda daripada bertanya tentang  produk yang anda tawarkan setiap hari. Yang paling penting dari usaha MLM adalah membangun relasi.

Bangun hubungan lebih personal dengan teman anda

Social media memberikan kesempatan bagi anda untuk mendekatkan teman- teman anda yang jauh dan bahkan mendekatkan anda dengan orang- orang yang awalnya belum anda kenal.

Anda bisa membangun hubungan personal yang lebih dekat dengan orang- orang tersebut dengan interaksi personal. Interaksi tersebut bisa dilakukan dengan mengomentari status atau foto mereka. Berikan komentar tentang hal- hal yang positif yang akan membuat mereka tertarik pada anda. Setelah terjalin sebuah ketertarikan, tentu mereka bisa menjadi calon prospek anda.

Ciptakan konten tertarget

Menciptakan konten tertarget maksudnya adalah memposting konten- konten yang disukai oleh teman di friend list anda. Anda bisa menggunakan waktu anda dengan bijak untuk mulai mengenal konten- konten seperti apa yang mereka inginkan.

Jika anda berhasil mendapatkan perhatian mereka tentu akan sangat mudah untuk menarik mereka menjadi calon prospek anda. Ketertarikan pada konten bisa ditunjukkan lewat banyaknya like, comment dan share.

Nah itulah 5 Tips membangun bisnis MLM dari social media. Tentu bukan hal yang sulit untuk anda lakukan kan?

 

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "5 Tips membangun bisnis MLM dari social media"