bisnis joybiz

Catatan Sukses Pebisnis MLM yang Patut di Contoh

Berbisnis MLM memang gampang-gampang susah. Apalagi bagi para pemula yang hanya tergiur iming-iming bonus tanpa sadar jika banyak tantangan harus dihadapi. Mulai dari mencari target pasar sampai downline atau rekrut anggota baru.

Hal utama yang harus dilakukan pelaku bisnis MLM memang menjual produk beserta rekrut member baru. Namun, jika tidak diimbangi dengan niat yang kuat serta motivasi yang besar, melakukan bisnis MLM menjadi salah satu pekerjaan yang membosankan tanpa penghasilan yang pasti.

Jangan salah, meski demikian, ada juga pelaku bisnis MLM yang kini berhasil menjadi Key Account Manager atau seseorang yang bertugas memberikan pelatihan pada para konsultan bisnis MLM atau pelaku bisnis MLM. Penasaran dengan perjalanannya dari nol sampai sekarang? Simak catatan sukses pebisnis MLM bernama Meuthia Rizki berikut ini.

Noted, Catatan Sukses Pebisnis MLM Online By Meuthia Rizki

Bagi kamu yang baru menginjakkan kaki dibisnis MLM pasti masih asing dengan nama Key Acount Manager, Meuthia Rizki. Ketahuilah, sesosok wanita sekaligus ibu tersebut pada awalnya memang berbisnis MLM yang menjual produk sekaligus merekrut anggota baru untuk bergabung.

Namun, berkat kegigihannya, kini ia telah beralih profesi menjadi seseorang yang memberikan pelatihan pada konsultan bisnis MLM. Dan yang pasti, posisi tersebut jauh lebih tinggi dari pelaku bisnis MLM.  Lalu, apa rahasia sekaligus catatan sukses pebisnis MLM yang perlu dicontoh dari Meuthia? Simak ulasannya berikut ini.

Tidak Pernah Menyerah

Catatan sukses pebisnis MLM yang pertama adalah jangan pernah menyerang. Meski terdengar simpel, nyatanya banyak orang menyerah karena kesulitan mencari konsumen dan rekrut anggota baru. Padahal, dalam setiap pekerjaan pasti selalu ada tantangan. Apapun kesulitannya, tetap hadapi dan terus bangkit kembali. Itulah yang dilakukan pebisnis MLM sukses ala Meuthia. Tambah lagi, jika semangat mulai down, ingat kembali mimpi-mimpi bisnis tersebut. Jika berharap kesuksesan, tentu harus melalui langkah ini.

Jangan Ragu Memulai dari Nol

Menurut Meuthia, banyak orang enggan untuk memulai bisnis MLM dari nol. Padahal, menurut catatan sukses pebisnis MLM ini haruslah selalu bekerja keras dan mengawali dari nol. Apalagi adalam bisnis MLM yang terkenal dengan banyak rintangan. Bahkan Meuthia tidak ragu untuk memulai usaha dari bawah dari pekerjaan yang paling bawah apabila gagal. Toh untuk memulai usaha MLM ini tidak ada kata terlambat dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Dukungan Keluarga

Keluarga memiliki peranan yang sangat penting pada kesuksesan tiap orang. Untuk menjadi sukses MLM, catatan sukses pebisnis MLM selalu mendapatkan dukungan dari keluarga. Berkat dukungan tersebut, kamu bisa memperoleh motivasi untuk tetap berjuang tanpa ragu. Ketiga gagal pun keluarga jadi orang pertama yang akan memberikanmu alasan untuk bangkit kembali. Apalagi adanya doa yang terus teriring untuk kelancaran bisnismu.

Berkumpul Dengan Orang-orang Sukses

Satu lagi catatan sukses pebisnis MLM dari Meuthia yang paling efektif adalah sering-seringlah berkumpul pada orang-orang sukses. Ada yang bilang, kamu akan ketularan kesuksesannya. Ya, dalam berbisnis MLM, tak hanya belajar teori dan motivasinya saja. Kamu juga perlu action pasti untuk mewujudkannya. Caranya, bertanya dan dengarkanlah pengalaman-pengalaman para pelaku bisnis MLM yang telah lebih dulu bergabung daripada kamu. Pastilah cerita jatuh bangun itu ada yang harus dialami. Jadi, janganlah kaget jika dilapangan bisnis ini akan terasa sulit dan berat.

Lebih lanjut, cerita pengalaman dari orang-orang sukses MLM juga akan memberikanmu nilai positif dan pembelajaran yang harus dipetik. Suatu kesalahan yang pernah dibuat mereka pun harus kamu tandai untuk jangan dilakukan. Dengan begitu, secara tidak langsung kamu akan termotivasi untuk menjadi sukses seperti mereka.

Tetapkan Target

Bisnis memang bisa menjadi pekerjaan yang kejam, bisa pula jadi pekerjaan yang cukup menghasilkan. Tak heran banyak orang merasa tertantang untuk bisa menaklukkan dunia bisnis ini. Apalagi bisnis MLM yang terkenal dengan dua mata pedangnya. Menurut Meuthia, dalam bisnis apapun termasuk MLM, ada dua target yang harus diambil oleh pelaku yaitu berupa target bangkit bisnis dan juga target mundur bisnis.  Artinya, untuk bisa menjadi pebisnis MLM yang sukses, sah-sah saja untuk bersedih apabila bisnisnya gagal. Namun, jangan lantas berlarut-larut. Catatan sukses pebisnis MLM selalu tahu kapan waktu untuk bangkit dan menyudahi kesedihan, lalu memulai semuanya kembali.

Selain itu, perhatikanlah berapa pendapatanmu saat mengikuti bisnis MLM pada perusahaan tertentu. Tetapkan target dalam hati, apabila dalam jangka waktu tertentu bisnis MLM yang kamu jalani tidak kunjung sukses, segera berhenti alias mundur dan carilah bisnis MLM lain yang lebih menjanjikan. Dalam hal ini, pastikan kamu telah berusaha semaksimal mungkin ya!

Itulah 5 catatan sukses pebisnis MLM dari Meuthia Rizki yang patut kamu contoh dan aplikasikan. Selamat mencoba!

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Catatan Sukses Pebisnis MLM yang Patut di Contoh"