bisnis joybiz

Kelebihan Bisnis MLM Yang Menggiurkan Bila dibandingkan dengan Bisnis Lain

kelebihan bisnis mlm

Sebagian besar dari anda mungkin sudah tidak asing dengan istilah bisnis MLM yang akhir-akhir ini sedang berkembang pesat. Multi Level Marketing  atau disingkat MLM, sebenarnya adalah sistem penjualan produk yang menggunakan jaringan (upline dan downline). Perusahaan bertujuan untuk menghemat biaya promosi dan pemasaran dengan sistem ini.

Produk perusahaan hanya dijual kepada member, biasanya member wajib membayar biaya keanggotaan dan kemudian berhak mendapat fasilitas sebagai member. Fasilitasnya bisa berupa diskon produk atau bonus poin atau bisa diperoleh dengan memenuhi persyaratan minimal belanja.

Banyak sekali pilihan bisnis MLM yang ada di Indonesia sekarang, hampir semua menawarkan bonus yang berlimpah bagi membernya. Anda harus berhati-hati dalam memilih bisnis MLM yang akan anda jalani, timbang keuntungan dan kelebihan sistem MLM yang akan anda dapatkan.

5 Kelebihan Sistem MLM Bagi Member

Sebelum memilih satu bisnis yang akan jalani, anda harus mengetahui kelebihannya atau keuntungan yang akan anda dapatkan. Di bawah ini adalah kelebihan bisnis dengan sistem MLM yang akan menguntungkan bagi anda yang menjalankannya.

1. Proses Mudah Dan Cepat Untuk Menjadi Member

Anda yang berminat untuk menjalankan bisnis MLM tidak perlu membuang waktu banyak untuk menjadi member. Biasanya anda cukup menyerahkan kartu identitas dan akan di bantu oleh upline untuk memproses nya menjadi member. Anda tinggal  bayar biaya pendaftaran yang sudah ditentukan, keanggotaan biasanya akan berlaku seumur hidup jika anda aktif terus.

Namun jika anda pasif atau tidak menjalankan sistem MLM, maka keanggotaan dan akan beku dalam beberapa bulan saja. Selain biaya pendaftaran anda juga diwajibkan belanja produk dengan jumlah yang sudah ditentukan, namun ada juga yang tidak mewajibkan.

2. Mudah Menjalankan Sistem MLM

Setelah anda menjadi member, anda akan mendapat pengarahan dan pelatihan dari upline anda untuk belajar menjalankan bisnis ini. Sehingga anda tidak perlu berjalan sendiri, anda tinggal mengikuti sistem yang sudah ditentukan perusahaan.

Ada perusahaan MLM yang memfasilitasi member nya dengan sistem online yang terintegrasi, sehingga itu sangat memudahkan member. Anda tinggal mempresentasikan produk dan kelebihan sistem MLM yang sudah ada di dalam sistem, untuk mencari downline.

Sehingga akan sangat mudah bagi member yang ingin menekuni bisnis MLM dengan bantuan dari perusahaan dan upline langsung.

3. Penghasilan Tanpa Batas

Banyak yang bergabung dengan bisnis MLM dengan alasan kebebasan finansial atau ingin merdeka secara finansial. Sistem MLM menjanjikan penghasilan melimpah bagi member yang serius menjalankan bisnisnya, karena member ada dua jenis pemakai produk dan pebisnis.

Bagi mereka yang serius menjalankan bisnis dengan sistem MLM, akan mendapat kan dua keuntungan. Hal itu karena bila menjalankan bisnis akan mendapat keuntungan dari margin penjualan dan reward poin dari downline.

Jadi member yang berhasil membentuk jaringan dengan memiliki banyak downline pastinya akan memiliki penghasilan yang lebih besar pula.

4. Keterbatasan Pendidikan Tidak Menjadi Masalah

Untuk menjadi member anda tidak dimintai ijazah, keterangan Pendidikan atau surat pengalaman kerja. Cukup dengan memberikan fotokopi surat identitas dan mengisi formulir pendaftaran anda sudah resmi menjadi member sebuah perusahaan MLM.

Kelebihan sistem MLM ini, pendidikan dan pengalaman kerja tidak menjadi pertimbangan dalam menentukan jenjang karir. Jadi bagi anda yang memiliki keterbatasan Pendidikan, ini justru menjadi peluang untuk memiliki bisnis yang menjanjikan.

Anda bisa membangun jaringan disini, membangun cabang perusahaan sendiri, dengan menjadi manager tanpa butuh ijazah Pendidikan.

5. Memberikan Kebebasan Waktu Dalam Menjalankan Bisnis

Tidak seperti kerja kantoran yang jam kerjanya mengikat para karyawan nya, berangkat pagi dan pulang petang. Bisnis MLM bisa dikerjakan kapan pun anda mau, karena kantornya berada di rumah dan bos nya adalah anda sendiri.

Semua terserah anda sebagai member mau menjalankan bisnis MLM dengan cara apa, penghasilan akan mengikuti cara anda bekerja. Bagi seorang ibu, anda bisa bekerja tanpa harus keluar rumah dan meninggalkan anak-anak anda. Bisnis ini akan memberikan anda kebebasan waktu dalam melakukan sistemnya sama sekali tidak mengikat.

Selain itu bisnis ini juga bisa dijadikan bisnis sampingan selain anda tetap melakukan pekerjaan utama anda, karena waktunya fleksibel. Jadi anda akan mendapat tambahan penghasilan disamping penghasilan utama anda, bisnis ini bisa dilakukan juga disela-sela istirahat anda. Anda bisa produktif sepanjang waktu dengan menjalankan bisnis ini.

Joybiz Indonesia
No Response

Leave a reply "Kelebihan Bisnis MLM Yang Menggiurkan Bila dibandingkan dengan Bisnis Lain"