bisnis joybiz

Berbagai Bonus Yang Biasa Didapatkan Pebisnis MLM

Bagi para penggerak bisnis, bisnis MLM atau yang dikenal dengan Multi Level Marketing adalah sebuah bisnis yang pastinya dikenal oleh mereka. MLM adalah sebuah model network marketing atau pemasaran di dalam jaringan yang memiliki sistem berbeda dengan bisnis pada umumnya. Bagi yang pernah terjun ke dalamnya atau memiliki teman di sini pasti sudah tau cara kerja MLM.

Dalam bisnis ini, tenaga penjual atau sales tidak hanya mendapatkan kompensasi atau keuntungan atas penjualan yang dilakukan, tetapi juga atas keuntungan penjualan sales lain yang berhasil mereka rekrut. Sales yang direkrut tersebut dikenal dengan nama “downline”.

Cara seperti ini bisa membuat proses penjualan menjadi lebih efektif karena tidak membutuhkan biaya tambahan pada proses distribusi barang yang dijual. Selain itu, bisnis ini juga biasanya memberikan bonusanggota MLMyang sangat fantastis.

Pentingnya Memahami Bonus Anggota MLM

Walaupun bisnis MLM dinilai efektif untuk pemasaran, akan tetapi image atau pandangan orang akan bisnis satu ini selalu negatif. Masih banyak orang yang menganggap bahwa bisnis MLM adalah bisnis yang hanya menguntungkan satu orang saja dan bahkan ada yang menyebutnya permainan uang (money game).

Pemikiran ini ada disebabkan karena suatu perusahaan MLM yang tidak baik manajemennya dan juga individu pelaku bisnisnya. Tapi perlu diingat bahwa tidak semua MLM merupakan hal yang buruk. Buktinya banyak dari para pelaku bisnis ini yang sukses dan berhasil mendapatkan bonus yang mereka inginkan.

Alasan Orang Memandang Negatif MLM

Dalam merekrut seorang downline, sejatinya seorang leader harus memiliki kelebihan komunikasi yang baik. Ini artinya kepandaian dalam berbicara dan menyampaikan sesuatu adalah sebuah keharusan. Di sini biasanya banyak blunder yang dilakukan oleh leader. Pasalnya banyak di antara mereka yang berlebihan agar orang yang mereka prospek tertarik dengan apa yang ditawarkan.

Di antaranya mereka memberitahukan bahwa bonus anggota MLMsangat fantastis tanpa harus bekerja keras. Nyatanya, ketika bergabung mereka tidak merasakan sesuai dengan apa yang dijabarkan seorang leader yang merekrut mereka.

Sehingga hal tersebutlah yang membentuk pola pikir negatif masyarakat akan bisnis MLM. Padahal bonus tersebut benar-benar akan mereka dapatkan tapi harus dengan usaha yang keras.

Ragam Jenis Bonus Yang Didapatkan

Setelah di atas dijelaskan mengenai berbagai hal yang dapat di pahami mengenai MLM. Daya tarik yang dipakai oleh bisnis ini tentunya bonus yang sangat wow. Agar lebih memahami tentang bisnis, tentu perlu tau apa saja bonus yang dapat diterima oleh para anggota dari MLM ini. Bonus-bonus ini bisa didapat dari berbagai poin yang mereka kumpulkan baik dari penjualan langsung maupun dari “downline”.

 

Liburan Ke Luar Negeri

Ini adalah bonus yang pertama. Banyak dari anggota MLM yang tiap tahunnya memposting foto sedang berada di berbagai tempat wisata di seluruh belahan dunia. Kalau kita tau dia adalah pebisnis MLM, dapat dipastikan itu bukan merupakan hasil dari uang dia sendiri. Bisa jadi dia bisa jalan-jalan keliling dunia karena bonus yang didapatkan dari bisnisnya. Tentunya agar bisa mendapatkan bonus seperti ini perlu fokus untuk berjualan terus menerus dan juga memperbanyak downline.

Barang Mewah

Kalau ibu-ibu melihat temannya memakai berbagai barang yang terlihat glamor, tidak perlu berpikir dapat uang darimana untuk mendapatkannya. Bonus lain yang disediakan oleh MLM bisa jadi merupakan kumpulan dari barang-barang mewah. Bisa jam-jam seharga ratusan juta rupiah atau bahkan kendaraan bermotor. Beberapa MLM memberikan bonus sampai sebegitu banyaknya kepada para MLM yang berhasil mengumpulkan poin yang ditentukan. Tiap bisnis menerapkan sistem poin yang berbeda. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kita perlu tau bagaimana sistem yang ada pada bisnis yang kita tekuni.

Uang Puluhan Juta

Nah, kalau ada teman yang suka mentraktir di restoran yang tergolong mewah, bisa jadi dia juga pebisnis MLM. Bisa jadi dia mendapatkan bonus anggota MLM berupa uang tunai. Jadi, bisa juga bonus tersebut dalam bentuk ‘mentahan’ bukan berupa barang. Ini tergantung regulasi yang dilakukan. Seperti yang disebutkan di atas, tiap bisnis punya cara tersendiri.

Tips Aman Berbisnis MLM

Bonus yang berlimpah ini tentu menimbulkan suatu pertanyaan, “Apakah bisnis MLM ini aman dijalankan atau tidak?” Tentu aman, tetapi kewaspadaan tetap perlu dilakukan agar tidak jadi korban penipuan. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar bisa aman dan menikmati bonus dengan tenteram.

Pertama, pastikan kalau perusahaan yang menggunakan metode pemasaran ini jelas dan memiliki legalitas. Selanjutnya, pasti mereka mempunyai produk yang ingin dijual, baik itu produk fisik maupun digital. Apabila ternyata tidak ada produk atau produknya tidak jelas, harus diwaspadai dan jangan langsung tergiur dengan bonus anggota MLMyang besar.

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Berbagai Bonus Yang Biasa Didapatkan Pebisnis MLM"