Cara Mudah Untuk Pemula Dalam Membangun Bisnis MLM Lewat Internet

Di era modernisasi ini bisnis MLM sangatlah populer dan mulai banyak diminati, ini dikarenkan menjalankan bisnis MLM menjanjikan banyak keuntungan hal inilah yang membuat orang-orang tertarik untuk join dan menjalaninya. Memang terlihat mudah dan menyenangkan bila mendapat banyak keuntungan, tapi pada faktanya saat mulai merintis bisnis MLM ini tidak semudah itu. Untuk mulai menjalankan bisnis MLM tak semudah yang dikatakan oleh orang-orang bak seorang motivator yang mengeluarkan quote-quote terindah dan termanisnya. Perlu diingat! MLM itu adalah bisnis, dan tidak ada bisnis yang mudah dan langsung berhasil, semua butuh perjuangan, dedikasi dan kerja keras.

Nah, bagi Anda yang sedang ingin memulai atau bahkan sudah merintis dan menjalankan bisnis MLM, dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai cara mudah untuk pemula dalam membangun bisnis MLM. Bisnis MLM atau lebih dikenal dengan sebutan Multi Level Marketing atau istilah Indonesianya “Bisnis Jaringan” merupakan model bisnis yang cara bekerjanya dengan mengandalkan dan memanfaatkan jaringan untuk memasarkan produk-produknya. Dilihat dari namanya saja sudah terlihat bahwa dalam membangun bisnis MLM ini memiliki atau terdiri lebih dari satu level.

Jadi begini, misalkan dengan Anda join pada salah satu perusahaan MLM, Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan memasarkan dan menjual produk mereka, biasanya Anda akan mendapatkan sedikit komisi dari hasil penjualan produk. Selain itu Anda sebagai member dari perusahaan MLM tersebut juga akan mendapatkan potongan harga bila Anda membeli produknya. Namun disamping keuntungan tadi, perusahaan MLM biasanya juga kana menawarkan keuntungan yang lain apabila Anda berhasil merekrut orang lain untuk join ke perusahaan MLM tersebut.

Orang yang akan Anda rekrut itu disebut dengan “Downline”, sementara Anda adalah “Upline” dari downline tersebut. Nah, jika Anda berhasil merekrut orang untuk join biasanya perusahaan MLM akan memberikan bayaran sekian dollar untuk Anda. Akan tetapi hal ini juga tergantung pada perusahaan MLM masing-masing, karena tiap perusahaan mempunyai aturannya masing-masing. Anda bisa bayangkan bagaimana jika Anda mempunyai jumlah downline hingga ratusan atau bahkan mungkin ribuan, pasti Anda akan mendapatkan banyak komisi yang akan memenuhi tabungan Anda. Itulah yang dimaksud dengan Multi Level Marketing.

Bagi Anda yang bertanya-tanya bagaimana cara atau strategi supaya bisa cepat sukses di bisnis MLM ini, sebetulnya  ada banyak cara untuk mencapai kesuksesan. Namun, seperti yang diingatkan di awal tadi bahwa tidak ada sukses yang mudah dan instan semua butuh kerja keras, pengorbanan dan tentunya semangat juang yang tinggi serta tahan banting. Mengenai cara atau strategi Anda bisa belajar dari orang-orang yang telah sukses dibidangnya. Anda dapat mempelajari tips dan strategi dari mereka.

Mengapa harus belajar dari orang yang sudah sukses? Hal ini dikarenakan, cara atau strategi yang mereka jalankan sudah pasti terbukti dapat berjalan. Selain itu Anda juga tidak harus berpikir rumit dengan berpusing-pusing dan buang-buang waktu untuk memikirkan dan menemukan cara atau strategi yang cocok. Anda sebagai pemula bisa mulai mengikuti dan menerapakan cara yang digunakan oleh orang-orang sukses tadi.

Pada era digital ini, banyak pebisnis sukses menjalankankan bisnis memalui internet. Internet digadang-gadang lebih praktis dan efektif dalam memasarkan atau menjual suatu produk. Pada bisnis MLM sekarang ini dapat dilihat dari trend yang berkembang bahwa rata-rata mungkin dapat dikatakan semua pebisnis sukses dunia menggunakan cara atau strategi yang sama yakni dengan cara online.

Sesungguhnya cara untuk membangun bisnis MLM lewat internet ini pada umumnya sama dengan membangun jenis bisnis lainnya, letak perbedaanya hanya dari apa yang dijual atau ditawarkan ke masyarakat luas. Anda sebagai pebisnis haruslah mempunyai cara tersendiri untuk dapat mengembangkan dan memperluas jaringan bisnis Anda.

Dilansir dari artikel widhiaanugrah.com, rata-rata para pelaku bisnis MLM, memasarkan produknya lewat internet mulai dari melakukan promosi pada iklan baris yang gratis, di milist gratis, commenting dan yang bagusnya dengan cara memasang produk pada sebuah iklan yang berbayar hingga cara yang tergolong paling payah adalah dengan mekakukan SPAM.

Jika Anda merupakan member pada suatu perusahaan MLM pastilah ada yang namanya web replika dimana Anda dan tim melakukan promosi. Anda dapat memanfaatkan web replika dari tim pendukung Anda namun dengan sistem pemasaran yang jauh lebih baik. Untuk membangun bisnis MLM lewat internet Anda dapat menggunakan yang disebut dengan “funneling”. Sehingga promosi anda jangan langsung diarahkan pada web replika tapi arahkan pada sebuah halaman pendaftaran milist, di mana milist tersebut Anda yang mengelolahnya.

Tawarkan produk dengan berbagai promo atau hadiah yang menarik bila ada orang yang join dengan milist. Bila telah ada orang yang mulai join dengan milist Anda, maka berikanlah ia konten yang ada nilainya, jalinlah komunikasi yang baik, dan Anda follow up mereka agar mau bergabung pada MLM Anda. Lebih bagus lagi apabila Anda tidak membuat hard selling, tetapi soft selling. Contohnya dengan Anda menceritakan manfaat dan kegunaan dari produk yang dipasarkan, perkembangan mengenai jaringan Anda, dan ceritakan penghasilan yang sudah didapatkan selama Anda berbisnis MLM. Biasanya orang-orang akan lebih tertarik dengan cerita penghasilan yang bisa didapatkan dari join MLM ini.

Keunggulan dari penggunaan cara ini adalah hubungan prospek, selain itu juga terdapat peluang yang lain, selain menawarkan bisnis MLM. Anda dapat memasarkan jasa atau produk lain kepada orang-orang yang telah join di milist Anda. Artinya, dengan menggunakan cara ini Anda bisa mendapatkan keuntungan dua kali lipat dan yang paling penting bisnis MLM Anda berbeda dari yang lain.

Demikianlah tadi artikel mengenai cara membangun bisnis MLM lewat internet bagi pemula. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda sekalian, sekian dan terimakasih.

author
No Response

Leave a reply "Cara Mudah Untuk Pemula Dalam Membangun Bisnis MLM Lewat Internet"