bisnis joybiz

Cara Sukses Bisnis MLM Meskipun GAPTEK

No comment 56 views

Bagi pemula yang baru terjun di dunia bisnis Multi Level marketing (MLM) online tentunya banyak yang bertanya hingga mencari tahu bagaimana caranya agar sukses dalam menjalankan dan membangun bisnis MLM online, mungkin bagi kebanyakan orang yang sudah mengenal teknologi dan akrab dengan peralatan teknologi serta layanannya pastinya tidak akan bingung saat menggunakannya, tapi lain halnya dengan orang yang tidak tahu tentang teknologi dalam artian ia gaptek atau gagap teknologi.

Pastinya orang-orang ini akan merasa bahwa tidak mungkin bagi mereka untuk menjalankan bisnis MLM online dan mereka berpikir bahwa itu adalah hal yang sulit dan rumit.

Namun sebenarnya pemikiran dan sikap seperti itu hanya dimiliki oleh orang-orang pesimis yang tidak ingin berkembang dan hidup lebih baik.  Tidak ada yang namanya orang gaptek, adanya orang yang tidak mau belajar atau masa bodoh dengan perkembangan teknologi. Itu semua tergantung pada diri Anda sendiri, apabila Anda mau berusaha untuk belajar dengan tekun pasti cepat atau lambat Anda akan bisa menggunakan perangkat teknologi. Dan tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi kehidupan Anda.

Bagi Anda yang ingin atau sudah menjadi pemula dalam bisnis MLM online tapi Anda merasa memiliki kelemahan dibidang penggunaan teknologi, berikut ini ada tips dan cara belajar bisnis online untuk mereka yang gaptek. Tips ini dilansir dari laman web  kampusdigitalmarketing.com.

1. Fokus Kepada Tujuan

Tips yang pertama ini Anda harus menentukan apa yang menjadi tujuan Anda, dalam hal ini adalah bisnis MLM online Anda. Oleh karenanya, Anda fokuskan lebih dulu untuk belajar ilmu-ilmu yang berkaitan dengan bisnis MLM online. Jangan ambil pusing, untuk berbisnis MLM online Anda tidak perlu mengetahui secara detail seluk beluk internet.

2. Tanya Kepada Pebisnis Online, Jangan Pakar IT

Sebaiknya Anda belajar dan bertanya atau diskusi dengan pebisnis MLM online bukan kepada ahli IT. Apabila Anda memiliki rekan atau kenalan yang sudah lama berkecimpung dalam bisnis MLM online, Anda dapat memanfaatkannya guna menggali ilmunya. Bagaimana dia memulai, menjalankan, dan mempertahankan bisnis MLM online-nya hingga bisa bertahan lama sampai saat ini.

Mengapa sebaiknya tidak bertanya kepada pakar IT? Tentunya mereka akan mengajari dan memberi ilmu kepada Anda dari segi keilmuannya yaitu dari segi IT-nya, namun hal ini akan membuat Anda semakin bingung nantinya. Maka dari itu sebaiknya Anda langsung menanyakan saja kepada pebisnis MLM online, supaya Anda mudah mengerti dan paham mengenai bisnis MLM online.

3. Mulai Dengan Hal Kecil

Sebagai awal permulaan berbisnis, sebaiknya Anda memulainya dengan hal yang kecil. Anda dapat memulai bisnis online seperti online shop yang di promosikan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Line dan lainnya, atau dapat juga dengan Anda membuat website atau blog yang sederhana.

4. Mengikuti Kursus Online

Bagi Anda yang merasa memiliki kelemahan dibidang teknologi alias gaptek, jika Anda benar-benar memiliki niat dan mau berusaha untuk belajar. Anda bisa mengikuti kelas atau kursus online, Anda dapat mencari tempat atau lembaga yang membuka atau menyediakan jasa kursus online.

Dengan Anda rajin dan tekun mengikuti kursus online ini tentunya Anda akan mendapat banyak ilmu yang bermanfaat, sebagai contoh Anda bisa mendapat banyak pengetahuan tentang internet marketing yang pastinya pengetahuan ini sangat penting bagi Anda yang ingin mulai menjalankan bisnis MLM online.

Ya demikianlah tadi tips dan cara bagi Anda yang merasa memiliki kekurangan dalam pengetahuan teknologi dalam hal ini GAPTEK yang ingin sukses dalam berbisnis MLM online, semoga artikel ini dapat membantu Anda dan bermanfaat untuk semua. Untuk Anda yang gaptek jangan berkecil hati, jangan pesimis, dan pantang menyerah.

Teruslah berusaha untuk berjuang dan belajar supaya bisa membangun dan menjalankan bisnis MLM online Anda dengan baik hingga dapat membuahkan keberhasilan dan kesuksesan dan tentunya dapat menjadi suatu kebanggaan tersendiri jika Anda mampu meraihnya. Sekian dan terimakasih.

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Cara Sukses Bisnis MLM Meskipun GAPTEK"