Keluhan yang Sering Terjadi dari Pebisnis MLM Pemula, Berikut Ulasannya

MLM kepanjangan dari Multilevel Marketing yang merupakan jenis bisnis yang berbentuk Piramida, yang dimaksud Piramida adalah ketika bawahan Anda mendapatkan penghasilan, anda pun mendapatkannya begitupun seterusnya.

Salah satu keuntungan dari bisnis ini ialah tidak adanya jam kerja, sehingga anda bisa melakukan bisnis ini kapan saja. Dan menggunakan bisnis ini sebagai usaha sampingan anda. Dan apabila anda cukup pintar dalam mengelola bisnis ini, penghasilan anda bahkan akan lebih banyak dari penghasilan utama.

Namun ada yang perlu Anda pahami sebelum memulai bisnis ini, harus lebih cermat memahami bisnis MLM ini darimana. Harus jelas asal-usulnya. Inilah beberapa keluhan yang terjadi pada pebisnis MLM pemula, antara lain sebagai berikut:

1. Masih galau tentang latar belakang Perusahan MLM yang anda ikuti

Terkadang anda masih galau tentang latar belakang perusahaan MLM yang diikuti. Tetapi anda harus mengetahui latar belakang perusahan MLM yang akan diikuti. Memang tidak jarang kita dikejar-kejar untuk segera mengikuti bisnis MLM. Maka dari itu, sebelum mengiyakan untuk ikut. Ada baiknya untuk melakukan riset terlebih dahulu. Riset mengenai perusahaan MLM tersebut. Dengan cara memanfaatkan jaringan internet seperti google.

Kegunaan google untuk mencari apa ada perusahaan MLM tersebut, alamat kantornya, situs resminya juga layanan call center nya agar mudah dihubungi apabila terdapat keluhan dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk membuka ulasan-ulasan perusahan MLM tersebut pada jaringan online seperti kaskus dan lain sebagainya. Dari sini dapat diketahui dari komentar jujur para pengguna bisnis MLM ini. Poin yang terpenting dalam mengikuti bisnis tersebut haruslah memiliki reputasi yang baik.

2. Tentang biaya awal yang cukup mahal

Memang setiap MLM memiliki harga yang berbeda-beda. Namun pada kebanyakan MLM harga awal pendaftaran cukup mahal. Maka dari itu anda harus lebih cermat, mahal begitu apakah bagus untuk ke depannya. Untuk pendaftaran awal, produk yang didapatkan harus berguna juga. Jangan sampai mendaftar produknya tidak berguna dan tidak dapat dijual kembali.

3. Susah mengembangkan penjualan

Apabila anda tidak pernah berjualan. Akan kesulitan mengembangkan penjualan pada awalnya. Harus sabar dan tidak patah semangat. Sebelum berjualan produk MLM, ada baiknya untuk mengenali dahulu produknya, seperti fungsinya, kegunaannya, dan berbagai kelebihannya. Sehingga pada saat menawarkan anda sudah lebih mantap, karena memang sudah pernah menggunakannya. Memang sulit, tetapi jika mau terus berjuang, hasilnya pasti akan memuaskan. Produk terjual, banyak yang minat menjadi bawahan anda, dan penghasilan semakin banyak.

4. Memanfaatkan jaringan internet seperti media sosial

Selain menawarkan dari rumah teman, dan berkeliling. Anda dapat memanfaatkan peluang tanpa harus lelah berkeliling, dengan cara memanfaatkan jaringan internet seperti media sosial, Facebook atau Instagram. Memang awalnya belum ada yang melihat, namun jangan khawatir jika anda tidak patah semangat, semua pasti akan terjual.

Demikianlah keluhan mengikuti MLM pada awalnya. Namun jika anda tidak cepat putus asa dan menyerah, semua akan segera terwujud. Seperti banyaknya kawan, atau orang yang ikut join bisnis MLM anda, juga produknya yang laris di pasaran.

Memang pada dasarnya bisnis MLM, hanya tentang marketing, perbedaannya ketika anda memiliki banyak kaki (bawahan) tidak perlu berlelah-lelah menjual produknya, anda sudah mendapatkan banyak penghasilan. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga berhasil!

author
No Response

Leave a reply "Keluhan yang Sering Terjadi dari Pebisnis MLM Pemula, Berikut Ulasannya"