Cara Mendapatkan Ratusan Member MLM Menggunakan Facebook Ads

Di masa yang serba canggih ini, kini banyak pelaku bisnis menjalankan bisnisnya melalui internet dengan mempromosikan produk-produknya atau lebih sering disebut dengan digital marketing. Seperti halnya bisnis MLM yang saat ini sedang berkembang pesat, dengan cara yang sama mereka mengembangkan bisnisnya lewat digital marketing. Bahkan pada saat berselancar di media sosial kita sering melihat munculnya iklan-iklan penawaran peluang bisnis MLM. Tidak hanya sekedar menawarkan produk saja melainkan juga menawarkan para pemirsanya untuk bergabung dengan jaringan MLM nya.

Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis MLM tentunya sudah paham betul mengenai tata cara kinerja di perusahaan MLM, salah satunya yaitu dengan melakukan perekrutan terhadap orang lain supaya mau bergabung di perusahaan MLM Anda. Dengan iming-iming mendapatkan persenan alias komisi, jika Anda berhasil merekrut orang untuk bergabung maka keuntungan demi keuntungan akan Anda dapatkan, terlebih apabila Anda dapat merekrut banyak orang, bisa dibayangkan berapa uang komisi yang bisa Anda kantongi.

Namun dalam melakukan pencarian atau merekrut orang tidak semudah yang dibayangkan, banyak pelaku MLM yang saking ambisiusnya mereka mengejar prospek malah dijauhi dan dihindari oleh orang-orang karena dianggap mengganggu. Selain itu dengan mengejar-ngejar mereka merupakan usaha yang tidak efisien dan hanya membuang-buang waktu saja. Dengan berangkat dari pemikiran dan pengalaman seperti itu kini banyak pelaku bisnis MLM merubah cara mereka dalam mencari dan merekrut member baru. Di era internet ini mereka kini memanfaatkan Facebook Ads untuk mendapatkan member baru.

Dilansir dari id.wikipedia.org, Facebooak Ads atau lebih dikenal dengan iklan Facebook merupakan fitur layanan yang ditawarkan oleh Facebook guna mempromosikan suatu Fan Page yang sudah dibuat sebelumnya oleh pengguna Facebook dengan jangkauan yang berbeda-beda serta dapat diatur oleh pemasang iklan itu sendiri. Situs jejaring sosial Facebook ini telah memiliki pengguna dengan jumlah lebih dari 1 miliar pengguna yang tersebar di seluruh dunia, jadi bisa dibilang bahwa Iklan Facebook merupakan iklan yang memiliki jangkauan yang luas.

Dalam beriklan Facebook, para pengiklan harus memiliki halaman Fan Page terlebih dahulu yang memungkinkan untuk para pengguna Facebook lainnya memberikan LIKE atau menjadi fans atas Fan Page tersebut. Dalam merancang dan mebuat iklannya, para pengiklan dapat dengan spesifik mengatur target pasar seperti apa yang ingin mereka tuju, seperti gender atau jenis kelamin, umur, wilayah geografis, hal yang disukai, status pernikahan, pendidikan, dan  masih banyak lainnya. Setelah pengiklan memilih karakter target iklan, ia akan sgera mengetahui ada berapa banyak jumlah target iklan mereka, dan hal ini membuat iklan yang dipasang akan menjadi lebih efektif serta tepat sasaran.

Untuk bisa mendapatkan member baru bisnis MLM, Anda bisa menfaatkan Facebook Ads. Dilansir dari belajarbisnisinternet.com, terdapat beberapa kunci sukses beriklan di Facebook dan cara ini juga bisa Anda terapkan untuk merekrut calon member MLM perusahaan Anda.

1. Pahami karakter target yang Anda tuju

Salah satu fitur spesial dari FB Ads yaitu kemampuannya dalam membidik target audience dengan sangat spesifik, hal ini didasarkan pada geografi (lokasi dapat berupa negara, kota besar, jangkauan mil), demografi (usia dan jenis kelamin), timing (hari dan pada jam berapa iklan Anda aktif, behaviour (pengguna tablet, smartphone, digital marketer, dan lain-lain), dan koneksi.

2. Buat iklan yang menarik

Iklan amatlah penting untuk mempromosikan bisnis MLM Anda. Secara garis besar, format iklan yang dipasang di FB Ads terdiri dari 2 komponen utama, yaitu teks dan gambar. Dua komponen inilah yang akan paling sering terlihat di facebook orang lain.

Maka dari itu Anda harus bisa membuat iklan yang powerfull supaya iklan Anda menarik orang-orang untuk mengklik dan melihatnya, semakin banyak orang yang melihatnya dan tertarik maka semakin besar kesempatan Anda untuk merekrut member MLM.

3. Manfaatkan fitur canggih di Facebook Ads

Fitur-fitur advertising terbaru dari FB Ads, yaitu Custom Audience (bila Anda mempunyai database seperti email dari customer Anda sebelumnya, Anda bisa memasukkan daftar email itu ke dalam FB dan kemudian FB akan mendeteksi siapa saja dari database tersebut yang mempunyai akun FB), Retargeting (fitur ini bisa membidik ulang orang-orang yang sudah mengunjungi web Anda, jadi setelah mereka mengunjungi web Anda dan login ke FB maka mereka akan melihat iklan Anda lagi di FB), Conversion Tracking (dengan fitur ini Anda bisa tahu berapa banyak orang yang membeli produk Anda atau Anda dapat juga mengetahui jumlah orang yang mengisi formulir yang telah disediakan, jadi Anda tahu seberapa efektif iklan buatan Anda), dan Lookalike Audience (fitur ini bisa menciptakan target audience baru yang mempunyai kemiripan karakter dengan audience lama Anda).

Demikianlah cara mendapatkan ratusan member MLM lewat Facebook Ads, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda untuk mencari jalan keluar dalam mencari member MLM baru. Sekian dan terimakasih.

author
No Response

Leave a reply "Cara Mendapatkan Ratusan Member MLM Menggunakan Facebook Ads"