Efek Radiasi Handphone Bagi Kesehatan Anda

 

Seperti inikah kondisi keluarga anda kecanduan Handphone?

 

Handphone merupakan salah satu bagian tak terpisah dari kehidupan masyarakat dewasa ini. Di mana pun dan kapan pun, mayoritas dari mereka selalu membawa handphone, entah untuk benar-benar hal penting, atau hanya main-main. Memang pada dasarnya, handphone sangat memudahkan pekerjaan manusia sehari-hari. Dengan handphone, beragam kebutuhan manusia dapat diakses dengan cepat dan mudah. Handphone dapat membuat yang tidak bisa dijangkau, menjadi dapat dijangkau. Namun, Anda harus tetap waspada dan hati hati efek radiasi handphone bagi kesehatan Anda.

Pancaran radiasi dari handphone dapat berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Bahkan, radiasi yang ditimbulkan handphone tersebut dapat mengakibatkan dampak yang fatal bagi kesehatan Anda. Dampak yang fatal itu dapat terjadi lantaran penggunaan handphone yang tidak benar dan tidak kenal batas waktu penggunaan. Maka dari itu, Anda harus menggunakan handphone seperlunya saja. Anda harus lebih saying dengan kesehatan Anda.

Handphone mempunyai gelombang elektromagnetik sejenis dengan radiasi non-ionisasi yang termasuk level golongan rendah. Level golongan rendah itu memiliki tingkat SAR (specific absorption rate) di bawah 1,6 watt/kg. Tingkat SAR itu memang masih dalam ambang batas aman untuk digunakan sehari-hari, tetapi jika radiasi itu berlebihan, akan membuat masalah. Pancaran radiasi handphone yang tak mengenal waktu akan menyebabkan berbagai masalah gangguan kesehatan tubuh yang  begitu serius dan cukup fatal. Maka dari itu, sekali lagi kami sarankan Anda untuk menggunakan handphone sesuai kebutuhan Anda saja dan jangan sampai berlebihan.

Mengapa Anda Harus Hati Hati Efek Radiasi Handphone Bagi Kesehatan Anda?

Kita tahu, radiasi dari handphone memang masih dalam ambang batas aman, tetapi jika berlebihan, akan berbahaya bagi kesehatan. Beberapa gangguan kesehatan yang cukup fatal dapat disebabkan oleh radiasi yang dipancarkan handphone ini. Untuk itu, kita harus senantiasa waspada dan tetap kontrol dalam menggunakan handphone. Berikut ini akan kami ulas beberapa bahaya efek radiasi terhadap kesehatan Anda yang harus Anda ketahui.

1. Rusaknya otak

Handphone mempunyai gelombang elektromagnetik yang mengandung radiasi cukup kuat. Radiasi itu mampu memembus jaringan otak dan ruang hampa secara tegak lurus yang akan berbahaya jika digunakan secara terus menerus. Hal itu dapat menyebabkan glikoma dan juga memicu munculnya sel otak akustik neuroma. Radiasi yang dipancarkan handphone itu mempercepat terbentuknya neoplasma dari sel-sel yang tidak wajar berubah jadi sel kanker aktif pada otak. Bahaya semacam ini merupakan bahaya klasik yang dialami hampir seluruh manusia pengguna handphone di dunia. Maka dari itu, Anda harus menghindari penggunaan handphone secara berlebih.

2. Gangguan Tidur

Kecanduan dalam bermain handphone sangatlah tidak baik bagi anak-anak dan orang dewasa. Terus menerus memainkan aplikasi atau game di handphone dapat memicu munculnya rasa gelisah berlebihan, kepanikan, dan sulit tidur. Kondisi semacam itu dapat menyebabkan seseorang menderita insomnia. Efek radiasi semacam inilah yang sering diderita kalangan pelajar dan mahasiswa. Mereka biasanya mengalami sulit tidur di malam hari.

3. Berpeluang Terserang Alzhemeir

Terus menerus menggunakan handphone setiap hari dapat menyebabkan radiasi langsung masuk lewat rongga telinga dan menyebar ke jaringan otak. Hal itu dapat menyebabkan seseorang menjadi sering lupa, kebingungan, linglung dan berkurangnya daya ingat. Jika kebiasaan semacam itu tidak berubah, maka lama kelamaan seseorang akan terjangkit penyakit azhemeir. Jangan sampai teknologi yang sebenarnya bermanfaat besar malah berakibat fatal terhadap kesehatan Anda.

4. Tubuh Mudah Lelah

Menggunakan handphone terlalu sering sampai berjam-jam menimbulkan radiasi yang terpancar menyebabkan saraf-saraf di sekitar kepala dan wajah menjadi cukup tegang. Selain itu, seseorang akan mengalami tersendatnya aliran darah, dan berkurangnya cairan tubuh. Pada akhirnya, hal itu akan membuat kondisi tubuh seseorang menjadi kurang energi dan mudah lelah.

5. Sakit Kepala Berulang-Ulang

Ketika sedang tidur, Anda tidak perlu meletakkan handphone terlalu dekat dengan kepala Anda. Sebab, hal itu menimbulkan energi negatif FR yang begitu mudahnya dapat masuk dalam otak dan menyebabkan seseorang muntah-muntah. Selain itu, tubuh seseorang akan terasa tidak nyaman dan sakit kepala berulang-ulang, bahkan juga vertigo atau sakit kepala yang berbahaya. Bahaya semacam ini sering ditimbulkan oleh radiasi handphone. Untuk lebih amannya, sebaiknya, Anda menonaktifkan handphone Anda saja saat sedang tidur.

6. Merusak Janin

Untuk ibu hamil, sebaiknya tidak perlu terus menerus menggunakan handphone. Ibu hamil juga harus menghindari meletakkan handphone terlalu dekat dengan Rahim dan perut. Pancaran radiasi dari handphone dapat menembus jaringan janin dan berpotensi mempengaruhi kenormalan organ tubuh janin yang sedang dalam proses pembentukan. Bahkan, lantaran penggunaan handphone yang berlebihan, keguguran juga dapat terjadi jika sel-sel tubuh janin mengalami kerusakan. Bahaya dari radiasi handphone itu sangat mudah mencederai organ tubuh janin melalui plasenta janin tersebut. sebaiknya, ibu hamil mencari kegiatan lain yang lebih sehat.

7. Anak Terlalu Hiperaktif

Sebagai orang tua, Anda harus melarang anak Anda yang masih berusia dini menggunakan handphone secara berlebihan. Meskipun mereka hanya tertarik dengan jenis aplikasi tertentu, tetapi paparan radiasi itu dapat menyebabkan mereka kecanduan. Paparan radiasi itu dapat mengganggu tingkat emosi anak, malas belajar dan terjadi perubahan perilaku seperti menjadi mudah rewel dan mudah tersinggung.

8. Gangguan Telinga

Saat menggunakan handphone yang terlalu panas, maka telinga Anda akan panas dan mengganggu saraf-saraf pendengaran bagian dalam. Kuatnya radiasi yang masuk ke liang telinga dapat berakibat telinga menjadi gatal-gatal dan pendengaran menjadi berkurang.

9. Ginjal Rusak

Kinerja ginjal bisa terganggu lantaran menyimpan handphone dalam saku celana yang berdekatan dengan organ ginjal. Paparan radiasi dari handphone secara terus menerus akan mengakibatkan ginjal terasa sakit. Pasalnya, kemampuan ginjal dalam menyaring cairan tubuh menjadi terganggu. Gelombang radiasi negatif RF yang dipancarkan oleh handphone dapat masuk dalam pembuluh darah ginjal secara bertahap. Timbunlnya gangguan ginjal tersebut tergantung seberapa seringnya kita menggunakan handphone dalam jangka panjang.

10.  Depresi Berat

Seseorang yang sudah kecanduan dengan handphone, maka ia tidak akan merasa nyaman saat tidak membawa handphone walaupun hanya satu jam. Kondisi semacam ini tergolong penyakit psikologis yang diderita oleh hanpir semua pengguna handphone di dunia. Radiasi yang masuk ke dalam otak itu mengendalikan pola pikir seseorang untuk terus menggunakan handphone. Kondisi ini dapat menimbulkan depresi berat dan stres saat seseorang tidak lagi bersama handphone yang sudah menyebabkan kecanduan itu.

11.  Kanker Kulit

Radiasi yang dipancarkan handphone dapat meningkatkan suhu permukaan kulit dan merubah pigmentasi pada kulit secara tidak langsung. Suhu akibat efek radiasi handphone yang terus menerus mengenai kulit akan merubah karakter sel tubuh menjadi kanker. Sel kanker itulah yang bakal memunculkan kanker kulit.

12.  Gangguan Seksual

Radiasi yang terpancar dari handphone dapat mengganggu kelancaran peredaran darah di sekitar alat reproduksi pria. Efek radiasi itu juga dapat menurunkan kualitas produksi sperma. Reaksi negatif RF yang dipancarkan handphone cepat atau lambat dapat menyebabkan gairah seksual seseorang terus menurun. Bahkan, seorang pria sehat sekalipun dapat terancam kemandulan jika kebiasaan menggunakan handphone tidak segera dikurangi.

13.  Meningkatkan Tekanan Darah

Radiasi yang terpapar dari handphone dapat meningkatkan tensi darah sebanyak 5 sampai 10 hg dengan cepat pada seorang pecandu handphone. Bahkan, penyakit darah tinggi ini bisa berakhir dengan stroke. Gelombang elektromagnetik yang ditimbulkan handphone juga dapat menyebabkan stroke yang diderita menjadi lebih berat.

14.  Kanker Payudara

Kebiasaan mengaktifkan handphone pada saku dada ternyata dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Radiasi yang terpancar dari handphone dapat menembus jaringan kelenjar susu. Lama kelamaan hal itu dapat memicu tumbuhnya sel kanker pada jaringan payudara. Paparan radiasi yang terjadi selama bertahun-tahun dapat mengaktifkan sel kanker dan mempercepat timbulnya kanker payudara.

15.  Penyakit Katarak

Handphone yang diletakkan dekat telinga selama berjam jam akan menyebarkan gelombang radiasi negatif ke dalam telinga. Hal itu kemudian akan menghambat sirkulasi darah sekitar mata. Tanpa disadari, kornea mata akan kehilangan kemampuan dalam mengatur suhu dan air alami di area mata akibat paparan radiasi handphone. Mata yang terus menerus kontak dengan radiasi handphone akan menimbulkan pemadatan kabut sedikit demi sedikit lalu menghalangi kornea mata. Lama kelamaan hal itu akan membentuk katarak.

16.  Memicu Munculnya Parkinson

Radiasi negatif yang dipancarkan handphone dapat merusak saraf saraf kepala. Selain itu, radiasi tersebut juga dapat mengacaukan sistem motorik sehingga menyebabkan otot di sekitar otak menjadi tertekan dan kelelahan. Kemudian, kondisi itu akan memicul munculnya penyakit Parkinson.

17.  Kerusakan DNA

Kerusakan DNA dalam sel tubuh ini dapat terjadi lantaran sudah berpuluh puluh tahun terpapar radiasi handphone. Reaksi ini biasanya diawali dengan mudahnya tubuh kelelahan, sering jatuh sakit, sakit kepala luar biasa dan mudah terserang flu. Maka dari itu, Anda harus tetap waspada dan hati hati efek radiasi handphone bagi kesehatan anda.

18.  Serangan Jantung

Radiasi negatif handphone yang terus menerus terpapar ke lokasi jantung akan menyebabkan otot otot jantung mengalami tekanan. Lebih dari itu, aliran darah menuju jantung juga akan tersendat sendat dan denyut jantung jadi tak beraturan. Seseorang akan menjadi mudah terkejut (lemah jantung) dan sering berdebar debar.

Demikian tadi beberapa bahaya radiasi yang ditimbulkan oleh handphone. Memang, dalam waktu dekat, efek radiasi itu tak begitu terasa, tetapi, efek tersebut akan terasa jika kita berlebihan menggunakan handphone. Mulai dari sekarang, sebaiknya Anda mengurangi penggunaan handphone. Alangkah baiknya jika Anda menggunakan hanya untuk keperluan-keperluan yang penting saja, bukan hanya untuk bermain game atau aplikasi.

Ada banyak cara mudah untuk mencegah bahaya-bahaya pancaran radiasi tadi. Untuk menghindari paparan radiasi, Anda dapat menyimpan handphone Anda di dalam tas, bukan di saku. Selain itu, sangat dianjurkan untuk menonaktifkan handphone Anda pada saat tidur malam hari. Anda juga dapat mengurangi efek radiasi negatif tadi dengan menggunakan chip atau sticker anti radiasi. Semua itu dapat Anda lakukan guna memperkecil efek radiasi yang ditimbulkan oleh handphone Anda. Dengan demikian, kesehatan Anda akan lebih aman dalam menggunakan handphone. Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda harus tetap hati hati efek radiasi handphone bagi kesehatan anda.

Salah satu cara yang paling bijaksana adalah dengan melakukan proteksi terhadap paparan radiasi HP anda dengan menggunakan stiker anti radiasi HP JOYRAZERO, stiker ini terbukti dan direkomendasikan pakar :

 

 

Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi

www.antiradiasihp.com

Untuk informasi lebih lengkap tentang peluang bisnis menjadi agen Joyrazero silahkan konsultasi dengan kami

Konsultasi Gratis di Nomor 081249421777

klik tombol WA di bawah ini

author
No Response

Leave a reply "Efek Radiasi Handphone Bagi Kesehatan Anda"