bisnis joybiz

Bisnis Jaringan Menjanjikan Kesuksesan Di Usia Muda

Bisnis Jaringan atau biasa dikenal dengan multi level marketing (MLM) ternyata tak hanya populer di Indonesia.  Namun, sebagai negara berkembang, tentu Indonesia menjadi lahan yang sangat subur bagi MLM untuk dapat terus tersebar merata keseluruh penjuru daerah. Bisnis MLM membuka banyak peluang bagi orang-orang yang enggan untuk bekerja dengan sistem  terikat pada suatu instansi atau waktu. Selain itu, dengan waktu yang tak terbatas, Agen dapat melakukan prospek pada calon anggota kapan saja dan dimana saja.

Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi, pemasaran tak hanya dapat dilakukan melalui tatap muka. Jika dulu agen resmi distributor produk perlu untuk membuat daftar calon mitra, kemudian bertemu untuk mempresentasikan produknya, maka kini pemasaran produk dapat dilakukan melalui sosial media. Gawai memegang peranan penting dalam hal ini. Sehingga, proses prospecting calon mitra (downline) dapat dilakukan dimana saja.

Meskipun ranah usaha ini sempat lesu beberapa waktu lalu, ternyata beberapa brand ternama Multi Level masih tetap bertahan. Bahkan, kini untuk menjadi member terbilang sangat mudah dan murah.  Tertarik untuk mencoba bisnis jaringan ini?

Sebelum terjun dalam bidang ini, mungkin beberapa hal ini perlu Anda perhatikan. Pertama, kenali produk yang ditawarkan pada Anda. Jika itu ,menyangkut tubuh kita, bolehlah Anda cek terlebih dahulu bahan-bahan yang terkandung didalamnya. Pastikan semua Aman ya. Setelah itu, bagaimana dengan harga nya. Jangan hanya mengikuti tren tertentu atau demi mengejar bonusnya, Anda jadi gelap mata.

Tanpa Batas Minimal dan Maksimal

 

Jika dilaksanakan sesuai peraturan pemerintah yang berlaku, sistem pemasasaran semacam MLM ini sangat menguntungkan. Karena, disamping agen memperoleh keuntungan dari omset penjualan barang, agen juga akan mendapat komisi, buah dari hasil perekrutan jaringan baru.  Selain itu, biaya pendaftaran menjadi anggota dari bisnis ini pun sekarang tak dipatok dengan harga setinggi dulu. Saat ini, agen hanya perlu membeli produk dengan batas nilai tertentu untuk dapat menjadi member atau anggota. Dengan begitu, peluang usaha ini dapat dimanfaatkan bagi Anda yang menginginkan usaha dengan modal minimal.

Selanjutnya, para agen atau distributor pemasaran jaringan, tidak dibayar berdasarkan gaji atau upah, melainkan komisi. Tak ada batas minimal, pun tak ada batas maksimalnya. Bagi agen yang aktif memasarkan produk dan berhasil menggaet anggota baru, sudah pasti akan mendapat bagian komisinya. Sebaliknya, jika si agen tak kunjung mendapatkan jaringan baru, tentu komisi pun tak kunjung masuk kantong.

Untuk menarik member baru terbilang susah-susah gampang. Yang biasa dilakukan, para agen akan meniru cara promosi atasan nya (upline) dalam melakukan prospecting. Upline akan melakukan pendampingan dan pembinaan secara terus menerus kepada downline nya, membagi ilmu dan pengalaman cara menarik downline-downline baru. Pembinaan semacam ini sangat bemanfaat untuk menjaga hubungan dan komunikasi antara upline dan downline. Tim yang solid akan menciptakan jaringan yang kokoh. Tentu saja akan berdampak baik bagi semua pihak.

Bisnis Jaringan dan Jenjang Karir Cemerlang

 

Jenjang karir yang cemerlang dalam bisnis MLM merupakan tujuan dari setiap member. Untuk meningkatkan jenjang karir para agen harus bekerja keras menambah omset penjualan dan menjaring member-member baru. Semakin tinggi tingkatan karir seseorang dalam bisnis MLM, maka semakin besar pula target pencapaian yang harus dipenuhi. Maka tak heran, jika para agen MLM sangat sigap mengejar target untuk diprospek. Tujuan nya tentu saya rewards yang besar sebagai komisi jirih payah nya.

Bisnis Jaringan bagi sebagian orang sangat menjajikan untuk jangka panjang. Karena di klaim dapat menghasilkan passive income yang tak sedikit. Apalagi untuk yang sudah memiliki jaringan yang luas, hanya dengan memanfaatkan gawai pribadi dan media sosial, para agen distributor MLM sudah dapat memasarkan produk dan memprospek calon mitra.

 

Wirausaha dengan Modal Minimal

 

Multi Level Marketing sangat cocok untuk Anda yang ingin berwirausaha, tak terikat waktu, tempat dan kontrak kerja. Cara kerja nya menyerupai agen pemasaran yang mempromosikan produk dagangan tertentu, yang bertujuan untuk mendapatkan laba. Lebih dari kitu, Anda juga akan mendapatkan komisi, jika Anda termasuk dalam jaringan anggota. Kemudian, jika ada pencapaiantarget tertentu, akan diberikan rewards. Dan jika Anda dapat melahirkan downline baru, akan ada bonus. Menariknya lagi, modal yang dikeluarkan tak begitu besar. Nah dengan modal yang minimal, Anda sudah bisa berwirausaha tanpa harus ada ikatan waktu.

 

Komunitas Satu Impian

 

Meskipun dalam produk MLM yang ditawarkan sangat beragam, namun pasti masih ada di satu garis merah. Misal produk kesehatan, Produk kecantikan dan perawatan tubuh yang berbahan dasar alami, peralatan rumah tangga dengan bahan yang sangat aman, hingga education kit yang diklaim dapat mencerdaskan putra putri Anda. Pengguna dari setiap produk tersebut dapat membentuk sebuah komunitas.

 

Sukses itu Tanpa Batasan Usia

 

Sukses memang tak memiliki batas usia. Siapa yang mu terus berusaha dan mengejar kesuksesan maka ia lah yang semakin dekat dengan kesuksesan. Untuk menjadi member bisnis multi level sendiri tidak ada batasan usia. Sehingga tak sulit untuk memperluas jaringan.  Untuk menarik anggota baru dalam bisnis ini, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan. Yaitu:

  1. Jelaskan secara detail tentang seluk beluk produk yang Anda punya
  2. Jangan bebani calon mitra dengan berbagai macam target, namun semangati dengan bonus atau komisi.
  3. Lakukan pendekatan secara halus dan terus menerus
  4. Ajak calon mitra menghadiri acara-acara sesama anggota untuk lebih mengenal produk dan cara kerjanya
  5. Manfaatkan gawai pribadi dan media sosial

Siapkah anda sukses di Bisnis Networking yang terus bergairah di berbagai kota di Indonesia?

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bisnis Jaringan Menjanjikan Kesuksesan Di Usia Muda"