bisnis joybiz

Mau Sukses Bisnis MLM? Ketahuilah 5 Cara Mudah Mencari Downline MLM Ini

cara melakukan home meeting

Bisnis Multi Level Marketing saat ini semakin menjanjikan dan diburu oleh banyak kalangan. Maka tidak heran bila semakin banyak yang bergabung pada bisnis satu ini. Beberapa syarat untuk bisnis sukses berbisnis MLM selain bekerja keras adalah dengan mengumpulkan downline atau jaringan sebanyak mungkin agar komisi yang didapatkan akan semakin banyak pula.

Namun banyak yang mengeluhkan dalam mencari donwline atau jaringan baru akan mengalami kesulitan. Karena saat ini bisnis MLM memiliki citra buruk akibat banyaknya penipuan MLM yang terjadi.

Padahal sebenarnya ada cara mudah mencari downline MLM yang patut anda coba untuk mendapatkan downline yang banyak, berikut ini cara-caranya.

1. Prospek One On One

Cara mudah mencari downline MLM yang pertama adalah dengan menerapkan strategi prospek secara langsung. Anda hanya perlu bertemu secara langsung dengan saudara, keluarga, teman sekolah, teman kantor atau lainnya dan memberikan informasi terkait bisnis MLM yang anda lakukan.

Strategi ini dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja sehingga lebih mudah dan tidak terikat waktu. Inti dari strategi ini adalah melakukan prospek secara langsung pada calon downline. Untuk prospek one on one ini bisa anda mulai dari menemui para saudara, teman sekolah, teman kuliah, tetangga dekat, teman kantor dan lainnya untuk diajak bertemu.

Tentunya mereka akan dengan mudah tertarik dengan bisnis yang anda tawarkan karena sudah mengenal anda terlebih dahulu. Jika anda memiliki citra yang baik di lingkungan masyarakat, maka cara ini akan lebih mudah dijalankan dan bisa menarik para calon prospek untuk bergabung.

2. Prospek Two On One

Cara prospek satu ini sejatinya hampir mirip dengan cara prospek yang pertama. Hanya saja yang membedakan anda harus membawa upline yang sudah berpengalaman untuk menemui calon downline anda.

Tentunya cara ini akan lebih meyakinkan calon prospek anda karena upline yang berpengalaman dalam mencari prospek dan sponsoring orang-orang yang baru.

Upline dapat menjelaskan dengan baik apa saja keuntungan mengikuti bisnis MLM ini. Anda juga dapat menjelaskan apa saja kendala yang biasanya terjadi ketika menjalankan bisnis MLM.

3. Prospek Home Sharing

Cara mudah mencari downline MLM selanjutnya adalah dengan mengundang beberapa calon prospek untuk berkumpul ke suatu tempat. Anda juga bisa menganjak anggota lainnya yang sudah bergabung terlebih dahulu.

Aturan yang harus ada dalam cara prospek ini adalah, setiap anggota yang sudah bergabung harus membawa minimal 1 orang calon prospek. Hal ini tentunya akan lebih efektif dan dapat mencari downline baru lebih banyak.

Dalam kesempatan ini anda bisa menjelaskan bagaimana sistem bisnis yang diterapkan, pembagian keuntungan, dan produk atau jasa yang ditawarkan. Sehingga orang lain akan semakin tahu bagaimana bisnis yang anda tawarkan dan mereka akan mempertimbangkan untuk bergabung.

4. Prospek Home Party

Cara mudah mendapatkan downline MLM yang satu ini hampir sama dengan prospek home sharing. Hal yang membedakannya terdapat pada materi utama propek yang akan di bawakan.

Pada prospek home party akan lebih banyak menceritakan kelebihan dari produk MLM yang sedang dijalankan dan menekankan pada pemanfaatan produk MLM tersebut.

Tujuan utama dari prospek home party ini lebih kepada mengajak orang-orang baru yang ingin bergabung. Agar bisa mengetahui dengan lengkap informasi tentang manfaat dan kelebihan produk yang ditawarkan.

5. Regional Conventions / National Conventions

Cara prospek MLM yang terakhir dan paling besar adalah dengan cara regional conventions dan national conventions. Dua acara ini merupakan acara terbesar yang rutin diadakan oleh perusahaan MLM dan wajib dimaksimalkan untuk mendapatkan downline sebanyak-banyaknya.

Karena dalam dua acara ini orang-orang yang hadir merupakan anggota atau member baru dari perusahaan MLM. Selain itu acara ini merupakan sebuah iklan gratis bagi semua anggota agar calon prospek mengetahui bagaimana sukses dan besarnya bisnis MLM yang sedang dijalankan.

Dalam acara ini, biasanya akan diminta beberapa mitra usaha yang telah berhasil dan berprestasi untuk menampilkan kisah sukses mereka. Hal ini dilakukan agar para member atau anggota baru semakin mantap dan yakin untuk bergabung pada bisnis ini.

Joybiz Indonesia
No Response

Leave a reply "Mau Sukses Bisnis MLM? Ketahuilah 5 Cara Mudah Mencari Downline MLM Ini"