bisnis joybiz

7 Trik Prospek MLM Super Mudah Untuk Pemula

tips mlm bagi pemula

Bisnis MLM saat ini semakin menjamur di berbagai kalangan, banyak sekali produk-produk yang ditawarkan mulai dari produk kesehatan, produk kecantikan dan produk lainnya. Tidak heran bila saat ini semakin banyak orang yang terjun dan menjalankan bisnis MLM.

Bagi anda yang sudah mulai ikut bisnis MLM tentunya pernah merasakan bagaimana sulitnya prospek bukan? Pengertian prospek adalah pendekatan terhadap calon pembeli yang memiliki keinginan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan.

Namun dalam bisnis MLM prospek artinya sebuah presentasi agar orang lain mau bergabung ke dalam bisnis MLM anda. Nah, berikut ini ada beberapa trik prospek MLM yang mudah dilakukan untuk para pemula di bisnis MLM.

1. Pilih Produk Yang Berkualitas

Kunci trik prospek MLM yang pertama adalah dari produk atau jasa yang anda tawarkan. Seseorang sebelum memutuskan untuk bergabung dengan bisnis anda tentunya mereka akan memilih terlebih dahulu produk yang anda tawarkan.

Apakah produk tersebut sesuai dengan mereka atau tidak, kemudian bagaimana kualitas dari produk yang ditawarkan, apakah baik atau tidak. Produk yang banyak dibutuhkan dan memiliki kualitas terjamin tentunya akan menarik minat masyarakat untuk bisa bergabung dalam bisnis anda.

2. Cara Penawaran Yang Baik

Hal selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah bagaimana cara anda menawarkan kepada orang lain. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan kata-kata yang sopan dan baik, pakaian yang rapi, bahasa tubuh yang baik dan antusiasme anda serta lain sebagainya.

Anda harus menguasai bagaimana cara yang baik untuk meyakinkan seseorang terhadap apa yang anda tawarkan, oleh karena itu anda harus belajar bagaimana cara presentasi yang baik dan benar.

3. Perbaiki Citra Diri

Kunci trik prospek MLM yang selanjutnya adalah memperbaiki citra diri. Setiap orang yang akan bergabung ke dalam suatu bisnis tentunya akan melihat terlebih dahulu siapa yang menawarkan bisnis tersebut.

Mereka akan memikirkan ulang untuk bergabung jika anda memiliki integritas yang rendah di mata calon prospek, sebaliknya jika anda memiliki integritas yang tinggi tentunya ajakan anda akan segera di setujui. Oleh karena itu ciptakan track record yang bagus sehingga orang lain mudah percaya dan mau bergabung di bisnis anda.

4. Jangan Terkesan Memaksa

Selanjutnya dalam mencari prospek bisnis MLM anda, jangan sampai anda terkesan memaksa seseorang untuk bergabung dalam bisnis anda. Karena hal tersebut tidak baik dan akan berakibat cukup fatal terhadap bisnis yang anda jalankan.

Citra bisnis MLM saat ini sangat tidak stabil karena banyaknya kasus penipuan berkedok bisnis MLM, jadi anda tidak boleh memaksa seseorang untuk bergabung jika dia belum memiliki niatan untuk bergabung.

Sebaiknya anda membuktikan dengan data-data atau menunjukkan informasi yang jelas bahwa bisnis yang anda jalankan merupakan asli bisnis MLM yang baik dan bukan penipuan.

5. Jujur Dalam Mempresentasikan Bisnis

Trik prospek MLM yang terakhir adalah berlaku jujur dalam mempresentasikan bisnis yang sedang dijalani. Jangan pernah memberikan penawaran terhadap calon member yang sifatnya berbohong, menjebak dan bersifat merugikan.

Karena hal ini tentunya yang menghilangkan rasa percaya kepada anda dari para member. Jelaskan dengan detail bagaimana bisnis MLM yang anda kerjakan dan berikan mereka gambaran keuntungan yang sewajarkan.

Karena banyak sekali bisnis MLM yang menawarkan keuntungan berlipat ganda namun tidak logis sehingga banyak calon prospek yang akhirnya tidak percaya.

6. Promosi Secara Berkelanjutan

Banyak orang yang bergabung dalam bisnis MLM namun merasa cepat menyerah ketika melakukan promosi. Pertama kali sejak mereka melakukan promosi kepada seseorang dan mengalami penolakan, maka mereka akan mudah menyerah dan tidak mencoba lagi.

Padahal bisa jadi ketika penawaran pertama ditolak, kemudian dalam penawaran berikutnya anda akan diterima.

Oleh karena itu lakukanlah promosi secara rutin dan berkelanjutan, anda bisa memberi tahu keunggulan jika bergabung ke dalam bisnis MLM tersebut.

7. Posting Keberhasilan

Mungkin bagi beberapa orang, pamer merupakan hal yang tidak baik. Namun, bagaimana jika pamer untuk bisa memotivasi orang lain? Tentu hal ini diperbolehkan.

Anda bisa memposting pencapaian-pencapaian atau keberhasilan anda ketika terjun di bisnis MLM, hal ini dilakukan agar orang lain semakin tertarik dan ingin seperti anda. Sehingga pada akhirnya mereka akan bergabung dalam bisnis anda.

Joybiz Indonesia
No Response

Leave a reply "7 Trik Prospek MLM Super Mudah Untuk Pemula"