bisnis joybiz

Rahasia Dibalik Aktifitas Membina Jaringan yang Wajib Anda Ketahui

cara memprospek member baru

Bagi anda yang sedang atau pernah berbisnis MLM pasti ada kewajiban membina jaringan. Namun banyak juga yang tidak mengetahui rahasia di belakangnya, seolah-olah aktivitas merekrut downline dan mencari pembeli adalah aktifitas kuncinya.

Padahal kalau kita perhatikan dalam setiap bisnis apapun, hubungan antar manusia merupakan hubungan yang paling urgen. Faktor kedekatan lebih dominan dalam setiap usaha bisnis. Dalam bahasa lain adalah faktor trus atau kepercayaan antara satu sama lain.

Bagaimana mungkin seorang leader bisa mendapatkan keprcayaan dari downlinenya jika leader hanya perduli ketika awal mula downline hendak bergabung? Tentu tanpa membina jaringan di bawah leader, mustahil seorang leader atau upline mampu memiliki jaringan downline yang kuat dan kokoh, serta bersama-sama mencapai gol bersama; kesejahteraan bersama.

Terlebih, jika kita perhatikan pula dalam upaya membina jaringan ini tersimpan manfaat silaturahim atau mengikat tali persaudraan antara upline dan downline. Sudah jamak diketahui kalau semakin banyak kita silaturahim, semakin banyak pula rezeki kita.

Tentu saja, karena dari hubungan silaturahim atuantar manusia ini akan tercipta banyak interaksi. baik yang sifatnya transaksi, maupun yang sifatnya saling berbagi, tanpa ada niatan untuk mengambil untuk dari salah satu pihak. Inilah satu diantara rahasia membina jaringan yang perlu anda ketahui.

Jaringan kuat, income meningkat

Pada mulanya, mungin akan banyak pertanyaan muncul dalam benak anda mengapa harus membina jaringan. bukankah sistem bisnis mlm memastikan tiap orang harus merekrut downline, selain memasarkan produk, dan sistem akan berjalan otomatis terduplikasi dibawahnya? Jawabannya tentu seperti itu. Seorang upline harus benar-benar menjadi leader agar downline di bawahnya termotivasi.

Selain itu, harus diingat pula oleh anda, ketika seseorang ketika bergabung dengan sebuah bisnis MLM biasanya tergiur dengan iming-iming keuntungan yang besar. akan tetapi, mereka lupa jika keuntungan ini tidak lah semudah membalikkan telapak tangan. Dan biasanya, semangat downline yang seperti ini akan mudah luntur.

Nah, anda sebagai leader dari jaringan downline, mau tidak mau harus mampu mendobrak kemalasan yang muncul akibat lunturnya semangat mencapai posisi puncak level di bisnis MLM. Semakin kuat dan semangat jaringan anda beraktivitas dalam bisnis MLM anda, semakin meningkat pula earning anda.

Tidak perlu cara yang aneh-aneh jika anda ingin menguatkan jaringan anda. Cukup rutinkan aktivitas di bawah ini. Maka lambat laun, trust dari jaringan anda akan muncul dan menjadikan anda sebagai leader sejati. Tidak hanya upline yang sekedar mencari downline saja. Apa saja aktivitasnya? Simak informasinya berikut ini.

 

Acara Masak dan Makan Bersama

Dari pada mengadakan acara semacam seminar business opportunity yang kesannya serius, undanglah sesekali anggota anda dalam sebuah acara dengan format yang lebih rileks dan kekeluargaan; masak dan makan bersama misalnya.

Jika anda merasa berat dengan biaya belanja masakan dan alat-alat memasak, anda bisa saja meminta kontribusi dowline anda untuk membawa bahan masakan dan alat masaknya. Anda di posisi sebagai penyelenggara saja. Namun jika dirasa anda mampu menyediakan semua bahan dan peralatan, maka tentu ini lebih bagus. Dengan begini, kekompakan akan terjalin sehingga aktivitas membina jaringan pun lebih enjoy.

 

Jalan-jalan Bareng

Anda juga bisa sesekali membuat sebuah agenda bersama melakukan trip sederhana bersama jaringan downline anda. Tidak harus trip mahal ke destinasi yang jauh. Cukup dilakukan di dalam kota juga bisa anda lakukan. Tujuan dari aktivitas ini adalah menumbuhkan kebersamaan saja.

Agar tidak bosan, kombinasikan pula acara jalan bareng ini dengan makan bareng di luar. masing-masing downline anda membawa bekal seadanya, kemudian di tujuan yang ditentukan, anda sebagai leader mengadakan sesi obrolan bisnis MLM sambil berbagi makanan.

Apapun bisnis MLM anda, jika anda meluangkan waktu anda untuk melaksanan cara-cara di atas, kebersamaan dan kesolidan jaringan anda akan tumbuh berkembang. Jadi, cukup mudah bukan membina jaringan itu?

 

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Rahasia Dibalik Aktifitas Membina Jaringan yang Wajib Anda Ketahui"