bisnis joybiz

Serius, Pakai Strategi Menjalankan MLM Ini, Yakin Sukses

Pemasar produk multi level marketing (MLM) yang sukses biasanya memiliki tips dan trik strategi menjalankan MLM. Yang mana biasanya hampir semua orang tahu, tapi tidak banyak yang mau menjalaninya dengan konsisten dan kontinyu. Berhenti di tengah jalan adalah cerita biasa dalam bisnis MLM.

Jangankan bisnis MLM, bisnis yang sederhana saja seperti berjualan kecil-kecilan di rumah misalnya, dengan keuntungan yang juga kecil, tidak banyak yang mampu bertahan koq, kalaupun tidak gulung tikar paling banter kondisinya stagnan. apalagi bisnis MLM yang memiliki tanggung jawab membentuk dan menciptakan jaringan downline, serta membimbingnya agar sama-sama mencapai kesuksesan dan mempertahankan motivasi semangat dalam berbisnis MLM.

Yang perlu anda ketahui dari bisnis MLM adalah tentang kekuatan network atau jaringan. Kuatnya bisnis ini bisa terjadi jika jalinan antara anggota atau member terikat dengan kuat dan baik. dan kuatnya jaringan ini paling tidak juga tergantung dengan adanya leader yang mampu memimpin jaringan downline. Jika anda ingin sukese dalam bisnis MLM maka strategi menjalankan MLM-nya pun bukan strategi one man show, tapi harus menggerakkan jaringan.

Tak mungkin bisnis MLM bisa meledak dan menghasilkan profit income jutaan bahkan incomenya pun passive, jika semuanya dilakukan sendiri oleh anda. Karena jika hanya dilakukan secara single, income dari MLM ini menjadi seperti bisnis biasa, selama anda bekerja menjual produk MLM, selama itu juga anda akan menghasilkan income.

Lalu, apa strategi menjalanankan MLM yang tepat, yang bisa membuat anda sukses dalam bisnis ini? Paling tidak anda harus melakukan beberapa strategi di bawah ini.

 

#Jadi pribadi yang ramah dan supel

Seperti disampaikan di atas, multi level marketing adalah tentang solidnya jaringan pemasar antar anggota sebuah bisnis MLM. Maka anda sebagai pemasar produk MLM harus punya pribadi yang ramah dan supel dengan banyak orang.

jika anda beralasan, sulit untuk berkomunikasi dengan orang lain, maka sebenarnya yang perlu anda lakukan adalah berlatih. Ya, komunikasi itu bisa dilatih, begitu juga pribadi yang ramah dan supel, bisa dibentukan dibiasakan. Memang cukup sulit bagi orang-orang yang memiliki pribadi tertutup, tapi bukan tidak mungkin kan?

Atau kalau memang anda merasa pribadi anda tidak mungkin bisa berubah menjadi supel dan ramah dengan semua orang, maka anda bisa menggunakan media online sebagai senjata pemasaran bisnis MLM anda.

Intinya, semakin luas pergaulan anda dengan orang lain, semakin luas kesempatan anda mencapai kesuksesan di bisnis MLM.

 

#Jadi Teman dan Tempat Curhat

Strategi menjalankan MLM yang lain adalah anda berusaha menjadi teman atau tempat curhat bagi teman-teman anda. Atau siapapun yang anda temui. artinya, anda menyediakan telinga anda dan pundak anda sebagai sandaran orang lain. Selain membangun kedekatan, juga menciptakan kenyamanan.

Menjadi pendengar bagi problem yang dihadapi oleh seseorang memerlukan keahlian khusus. Keahlian untuk tidak menyela pembicaraan orang lain. Hanya mendengarkan saja. Dengan begitu orang yang ada disekitar anda akan merasa nyaman dengan keberadaan anda. Jika sudah begitu, anda pun bisa dengan enjoy mempresentasikan bisnis MLM anda atau sekedar berbagi cerita manfaat produk MLM anda.

Hasilnya, dapat dipastikan orang-orang yang merasakan manfaat dari produk bisnis MLM anda, akan menjadi pelanggan atau bahkan partner anda dalam bisnis MLM.

 

#Buka Layanan konsultasi gratis

Menjadi pemasar produk MLM berarti anda siap belajar tentang produk-produk hebat dari perusahaan MLM, baik berupa produk kesehatan, kecantikan, alat rumah tangga dan lain sebagainya. Anda bisa membukan layanan konsultasi gratis sebagai strategi menjalankan MLM anda.

Ya, dengan menyediakan layanan konsultasi gratis, baik yang berhubungan denganproduk MLM anda, apakah produk kesehatan, kecantikan atau produk lainnya. Di sini berarti anda memiliki kewajiban untuk terus belajar mengengai manfaat produk anda.

Jika ini anda lakukan, dan tidak melulu membicarakan atau mempresentasikan binsis MLM anda, secara otomatis orang-orang pun akan tertarik untuk bergabung sebagai distributor atau anggota dari bisnis MLM anda.

 

#Dekati Tokoh-tokoh Masyarakat

Yang benar saja, apa hubungannya tokoh masyarakat dengan bisnis MLM? Ternyata, dalam masyarakat kita, tokoh-tokoh masyarakat memiliki peran yang cukup signifikan untuk memajukan bisnis MLM anda.

Ketika anda berhasil mendekati salah satu tokoh masyarakat untuk menggunakan produk MLM anda, maka akan banyak masyarakat yang juga mengikuti tokoh masyarakat ini.

Lebih-lebih, jika anda berhasil menggaet tokoh masyarakat menjadi downline dalam jaringan anda. Bisa dipastikan membludaknya pengikut tokoh masyarakat ini menjadi dowline juga. Sehingga strategi menjalankan MLM ini sangat cocok anda aplikasikan untuk kesuksesan bisnis MLM anda.

 

#Sering-sering adakan Pengajian Agama

Jika dengan cara mendekati tokoh masyarakat dirasakan kurang berhasil, maka strategin menjalankan MLM ini dapat anda pakai. Tentu saja anda tinggal mencari majlis ta’lim dan sebagainya untuk bersosialisasi dan memunculkan pembicaraan yang akhirnya menjurus pada fungsi dan manfaat produk anda.

Dengan kata lain, anda mengenalkan manfaat produk bisnis MLM anda, melalui pengajian-pengajian agama. Tentu saja anda harus menunggu momen yang pas. Jangan sampai kegiatan anda malah mengganggu jalannya pengajian.

Terakhir, pilihlah satu persatu dari strategi di atas, atau jika mampu, bisa mengerjakan semuanya. walaupun trategi menjalanan MLM diatas terlihat sederhana namun paten dalam kesuksesan bisnis MLM anda, pasti!

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Serius, Pakai Strategi Menjalankan MLM Ini, Yakin Sukses"