bisnis joybiz

Pengembangan Kepribadian Untuk Member MLM

Pengembangan Kepribadian Untuk Member MLM

Pengembangan kepribadian sangat penting dalam bisnis MLM atau Mulitilevel Marketing. Menjadi seseorang yang baik adalah idaman tiap orang dan juga orang-orang yang ada disekitarnya. Pribadi yang baik akan membawa banyak kebaikan pula bagi di sendiri dan orang lain. namun, tahukan Anda jika pribadi yang baik tak cukup sekedar bawaan dari lahir, tetapi juga perlu dibina?

Menjadi pribadi yang baik adalah kebutuhan dan keharusan. Hal ini dapat dimulai dari mengenali diri sendiri dan terus menggali potensi diri. Selanjutnya, mulailah pada lingkungan yang lebih luas, yakni coba untuk mengenali orang lain.

 

#Pentingnya Pengembangan Kepribadian bagi Agen MLM

Bisnis jaringan membutuhkan seseorang yang memiliki kepribadian yang baik, penuh semangat, dan menyenangkan. Itulah kenapa, dalam jaringan multi level marketing selalu ada acara pembinaan antar anggotanya. Selain untuk ajang berbagi pengalaman, juga untuk membina kepribadian para anggota nya agar mampu mewujudkan visi dan misi perusahaan MLM tersebut.

Tugas utama dari agen MLM adalah untuk menyampaikan tujuan utama dari perusahaan yang menaunginya. Disamping untuk memperjual belikan suatu produk secara langsung, ya. Dalam melakukan prospek, agen selalu mengawalinya dengan presentasi singkat. Baik tentang perusahaan, produk, hingga sistem yang dijalankan oleh perusahaan multi level marketing tersebut.

 

#Bertemu Orang Baru

Mau tidak mau, dalam bisnis MLM memaksa para anggotanya untuk selalu bertemu dengan orang yang baru. Entah orang yang belum pernah dikenal sebelumya, maupun teman lama yang bertemu kembali. Sehingga tiap agen MLM pantang memiliki sikap malu-malu.

Untuk menangkal sikap Malu-malu, dibutuhkan kepercayaan diri dan keyakinan diri yang tinggi. Selain itu, untuk memasarkan sebuah produk juga dibutuh seseorang dengan kemampuan komunikasi yang baik. Hal ini dapat dipelajari, lho. Sehingga, dengan adanya pembinaan dari upline kepada downline, kemampuan para anggota MLM dalam melakukan prospek akan semakin baik.

 

#Bisnis MLM: Kerja dibawah Tekanan

Bekerja dalam bisnis MLM tak dapat disepelekan. Meskipun terkesan tak terarah, namun pada dasarnya bisnis Multi level Marketing memiliki pakem dalam sistem kerjanya. Untuk memenuhi target tertentu, tiap anggotanya diharuskan melakukan beberapa hal. Maka, dapat dikatakan, dalam bisnis MLM, tekanan kerjanya lumayan besar. Yakni untuk terus memperluas jaringan dan mencapai target.

Bekerja dibawah tekanan membutuhkan jiwa yang sehat dan kuat. Manusia dengan segala kelebihan dan kekurangannya membutuhkan support atau dukungan dari orang lain untuk terus bertahan disegala macam kondisi. Disinilah keteguhan jiwa seorang agen MLM di uji. Bagi yang tak kuat, dapat dipastikan akan mandek ditengah jalan, dan meninggalkan bidang ini. Namun, bagi yang teguh dan ulet , akan terus menjalani tiap prosesnya. Tak ada kesuksesan yang digapai dengan mudah, bukan?

 

#Bisnis MLM Mengutamakan Kerja Sama Tim

Pengembangan diri adalah segala bentuk kegiatan yang secara sadar dilakukan untuk meningkatkan kemampuan, bakat, potensi dari sumber daya manusia. Dalam bisnis MLM , kegiatan ini secara terus, rutin dan berkesinambungan dilakukan dan diselenggarakan secara gratis oleh perusahaan guna memfasilitasi para anggotanya untuk saling berbagi pengalaman. Kegiatan lainnya yaitu pembinaan yang dilakukan oleh upline kepada downline nya, agar daur hidup jaringan terus berlangsung.

Dalam bisnis jaringan atau multi level marketing, tiang member atau anggotanya bekerja dalam tim. Satu tim bisa terdiri dari bebeorapa orang. bisa tiga, lima atau lebih. Sebuah tim dipimpin oleh seorang upline, yang kemudian membawahi beberapa downline. jaringan akan teruus terbentuk jika downline-downline tersebut  berhasil membentuk jaringan baru. Untuk membentuk tim yang solid, bukan perkara mudah. Maka dari, inilah perlunya pengembangan kepribadian dalam bisnis MLM. Agar roda jaringan terus berputar.

 

#Agen MLM Mewakili Profil Perusahaan

Agen, selain motor bagi perusahaan, juga figur yang mewakili  sebuah perusahaan. Dengan kata lain, Agen selalu mewakili profil perusahaannya. Itulah mengapa, citra baik seorang agen sangatlah penting. Tiap member MLM akan berusaha menampilkan yang terbaik saat melakukan presentasi. Bukan hanya karena ia membawa nama baik perusahaannya, karena itulah bentuk penghargaan seorang agen dsitributor resmi MLM pada calon mitranya.

 

#Kemampuan Bersosialisasi dan Strategi Pemasaran

Anggota atau member dari Multi Level marketing yang aktif, secara tak sadar sedang melakukan pengembangan kepribadiannya sendiri. Bagaimana tidak, bisnis MLM, selain memberikan income dari hasil penjualan produk dan komisi, juga melatih para agen-agennya untuk bekerja keras. Selain itu, mereka juga terus diasah jiwa kepemimpinannya.

Dalam bisnis MLM, agen juga dituntut untuk pandai bersosialisasi. Mengapa demikian? Karena sosialisasi adalah bahan dasar dari tugas yang sesungguhnya yaitu pemasaran. Jika anda pernah melihat seorang agen MLM telah sukses, dengan penghasilan yang besar tiap bulannya, tanpa harus mondar mandir merekrut member,  bisa dipastikan ia sudah bertahun-tahun aktif dan serius menenekuni bisnis MLM.

Pengembangan kepribadian bagi bisnis MLM adalah keniscayaan. Seseorang yang terjun dalam bidang bisnis jaringan, secara otomatis akan terlatih untuk menjadi pribadi yang visioner, pekerja keras, sabar, ulet, dan komunikatif. ini adalah modal dasar yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis jaringan atau multi level marketing.

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Pengembangan Kepribadian Untuk Member MLM"