bisnis joybiz

Belajar Membranding Diri Di Facebook Untuk Membangun Bisnis MLM

Di era digital yang semakin canggih ini, banyak sekali bentuk sosial media yang terus bermunculan, dengan banyaknya sosial media sekarang ini Anda dapat memanfaatkannya untuk membangun dan mengembangkan bisnis MLM Anda. Salah satu media sosial yang sering digunakan untuk membangun bisnis MLM adalah Facebook. Facebook dapat Anda manfaatkan fungsinya untuk memaksimalkan bisnis Multi Level Marketing (MLM) Anda, baik itu dalam melakukan perekrutan calon downline ataupun untuk mengembangkan team dan bisnis MLM Anda.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai belajar membranding diri di Facebook untuk membangun bisnis MLM. Membranding diri atau lebih dikenal dengan Personal Branding menurut Wikipedia adalah proses dimana orang-orang dan karir mereka berlaku seperti sebuah produk. Personal branding seringkali dikaitkan dengan suksesnya karir seseorang. Jadi dapat dikatakan membranding diri di Facebook yaitu cara atau strategi Anda dalam memasarkan diri Anda sendiri kepada orang lain atau masyarakat luas yang menjadi target Anda dengan memanfaatkan media sosial Facebook.

Dilansir dari laman web boc.web.id terdapat 7 hal Personal Branding yang berpotensi dapat meningkatkan bisnis, termasuk bisnis MLM Anda. Anda dapat mempelajarinya dari sini:

1. Public Bio

Pada kolom Public bio yang terdapat di Akun Facebook Anda, Anda dapat memanfaatkan 101 karakter untuk menjabarkan dan menjelaskan tentang diri Anda secara singkat, padat dan jelas yang tentunya berkaitan dengan bisnis serta kepribadian yang Anda miliki. Hal ini bertujuan supaya mereka yang melihat dan membaca akan paham tentang profil pribadi, profesi dan kompetensi yang Anda punya.

2. Info About

Pada kolom ini, Anda isikan mengenai informasi profesi dan usaha bisnis MLM Anda secara detail, lalu tautkan ke Facebook Fanspage usaha/organisasi MLM Anda. Jangan lupa untuk mengisi pula pendidikan, keahlian profesional, serta informasi kontak dan tambahkan juga alamat media sosial lain atau website Anda. Deskripsikan tentang diri Anda (About You) secara panjang dan mendetail disana. Selain itu sebutkan keahlian dan profil bisnis MLM Anda juga. Tak lupa isikan pula favorite quotes Anda. Informasi ini berpotensi untuk menjelaskan background keahlian dan bisnis MLM Anda.

3. Profil Picture & Other Name

Pada profil picture pasanglah foto Anda yang merefleksikan keahlian atau profesi dan lingkup bisnis MLM Anda. Selain mencantumkan nama asli yang muncul, gunakan juga nama lain untuk sebutkan keahlian/profesi Anda secara singkat. Kombinasikan tampilan visual serta info keahlian yang cukup gamblang mencitrakan diri Anda.

4. Cover Picture

Cover picture merupakan bidang awal dan cukup besar tampilannya ketika orang berkunjung dan membuka profil Anda di laman Facebook. Pasanglah gambar yang berkaitan dengan profesi atau profil bisnis MLM Anda. Aturlah supaya tampilan visual yang merupakan perwakilan Anda bisa langsung terlihat jelas menggambarkan siapa Anda.

5. Featured Foto

Ini berisi kumpulan foto-foto pilihan yang akan dilihat oleh teman-teman Anda. Jadi anda harus memilih foto-foto yang bagus dan cukup secara visual merepresentasikan profesi dan bisnis MLM Anda. Pilihlah foto yang sekiranya dapat menarik perhatian dan meyakinkan.

6. Konten Status Pribadi

Mengenai konten status pribadi sebaiknya Anda berlaku dan berpikir bijak saat sedang update status. Apa yang Anda update dapat menggambarkan karakterdiri Anda, maka Anda harus berhati-hati dalam update status. Baik itu foto Anda dengan beragam ekspresi pun dapat terbaca kepribadiannya.

Mulai senyum, posisi bibir dan lidah, baik itu foto sendirian atau bersama rekan-rekan, hingga menggunakan latar belakang foto yang menggambarkan sunset, gunung, atau romantisme dan syur pun semuanya itu ada artinya. Bahkan opini/curhat dan berita yang Anda share di dinding Facebook pun itu mencerminkan kepribadian Anda.

7. Konten Share Usaha

Facebook walaupun milik pribadi tetaplah harus berisi konten-konten yang bersifat sosial. Bila Anda ketahuan sering berjualan secara hard selling, maka Facebook tak segan-segan utuk mensuspend akun Anda. Sebaiknya selain akun pribadi Anda juga membuat Facebook Page, Facebook Page dapat dimanfaatkan sebagai tempat bisnis MLM Anda. Supaya teman-teman tahu bisnis MLM Anda maka share status bisnis Anda dengan narasi cerita. Cantumkan cerita yang bersifat sosial di konten bisnis MLM Anda. Inilah yang dinamakan soft selling.

Demikianlah tadi yang dapat Anda pelajari untuk meningkatkan bisnis MLM Anda melalui personal branding via Facebook. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dan bermanfaat untuk semuanya. Sekian dan terimaksih.

Joybiz Indonesia
author
No Response

Leave a reply "Belajar Membranding Diri Di Facebook Untuk Membangun Bisnis MLM"