bisnis mlm zhifam

Ciri Upline atau Leader Yang Disukai Downline Di Bisnis MLM

Setiap orang pastinya sangat mengharapkan dan dapat memiliki sosok pemimpin yang baik dan dapat memberikan pengayoman kepada para anggota atau karyawannya. Termasuk dalam bisnis MLM, di dalam perusahaan MLM ada yang dinamakan leader/upline dan ada yang dinamakan downline/bawahan. Tentunya setiap member MLM mengharapkan bisa mempunyai upline yang baik dan sabar.

Upline dengan karakter seperti itu biasanya dapat bekerja sama dengan tim. Tim akan menjadi solid dan peluang kemungkinan untuk mencapai target dan kesuksesan akan terealisasi dengan mudah. Kerja sama antara upline dan downline sangatlah penting demi keberlangsungan bisnis MLM, tentunya jangan sampai bisnis ini mandeg dan berakhir dengan buruk.

Perlu kita ketahui bahwa untuk menjadi seorang upline yang baik tidaklah mudah, karena tuga upline bukan hanya sekedar memimpin sekumpulan orang-orang (downlines). Selain dari itu seorang upline harus memiliki kemampuan untuk menyatukan setiap pikiran yang berbeda-beda dari downlines yang dipimpinnya, sehingga dapat tercipta satu visi dan misi yang sama. Upline yang disenangi dan disegani oleh downline adalah sosok upline yang baik dan dia yang dapat menjadi panutan atau contoh bagi banyak orang terutama para downline-nya.

Dilansir dari artikel cermati.com terdapat ciri-ciri pemimpin idaman, ini juga dapat dijadikan sebagai acuan dalam menentukan upline MLM yang disukai oleh downlinenya. Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri upline yang banyak disukai oleh para downline-nya:

1. Bijaksana

Seorang upline MLM harus memiliki sifat bijaksana. Sifat inilah yang paling penting untuk dapat memimpin para downline-nya. Seorang upline harus bisa berlaku bijak dalam mengambil suatu keputusan, hati-hati dalam bertindak dan tidak mementingkan diri sendiri melainkan kepentingan bersama termasuk dalam sifat bijaksana. Oleh karenanya seseorang yang memiliki sifat bijaksana sangat disukai banyak orang. Jadi, jika Anda sebagai upline memiliki sifat bijak tersebut maka dapat dipastikan akan disukai oleh downlines.

2. Mengetahui Keuangan Perusahaan

Sebagai upline Anda wajib mengetahui bagaimana kondisi keuangan perusahaan. Contohnya Anda harus bisa mengetahui kondisi kas perusahaan, antara pemasukan dan pengeluaran. Dengan cara seperti itu maka seorang upline akan mengetahui apakah bisnis MLM yang dijalani akan mengalami keuntungan atau kerugian. Hal ini penting untuk mengatur rencana bisnis MLM selanjutnya.

Apabila bisnis MLM tersebut merugi, upline harus bisa menanggulanginya dengan mengatur strategi baru, seperti efisiensi, strategi pemasaran, dan lainnya. Apabila bisnis MLM sedang mengalami keuntungan, seorang upline bisa memberikan bonus atau komisi kepada downline-nya sebagai bentuk penghargaan.

3. Mengenal Diri Sendiri dengan Baik

Sebagai seorang upline Anda harus bisa mengenal diri Anda lebih dulu dengan baik sebelum mengenal kepribadian para downline, Anda dapat menganalisis kekuatan dan kelemahan yang Anda miliki. Apabila Anda sudah mengenali diri dengan baik, maka Anda sebagai upline akan lebih mudah untuk memimpin dan mengambil keputusan demi kepentingan bersama.

4. Mendorong Pengembangan Diri Timnya

Setiap upline yang baik pastinya ingin skill yang dimiliki para downlinenya berkembang dan meningkat. Seperti halnya upline, setiap downline juga ingin menjadi berkembang dan mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik. Salah satunya cara untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan downline yaitu upline dapat menularkan ilmu-ilmunya, pengalamannya dan juga dapat memberikan training kepada para downlinenya serta cobalah untuk memberikan tantangan kepada setiap downline, tujuannya agar mereka berkembang.

Kemampuan downline yang meningkat akan sangat berguna dan berpengaruh untuk perusahaan MLM Anda di masa depan. Dengan demikian, upline dan tim (downline) dapat tumbuh berkembang bersama.

5. Sebarkan Hal-Hal Positif Setiap Hari

Upline yang baik adalah upline yang optimis dan selalu memotivasi para downlinenya, ini merupakan salah satu sikap positif yang di punyai upline. Supaya dapat mencapai target dan tujuan perusahaan, upline baik harus rajin memberikan semangat dan menyebarkan hal-hal positif lainnya untuk seluruh downlinenya.

Dengan rutinnya upline memberikan masukan, semangat, motivasi itu dapat meningkatkan kinerja downlines. Percayalah, kerja sama yang baik antara pemimpin (upline) dan tim (downlines) akan membuahkan hasil yang baik untuk perusahaan dan upline juga akan disenangi oleh donwlines-nya.

Itulah tadi beberapa ciri upline yang disukai oleh banyak downlinenya di bisnis MLM. Sebagai upline Anda harus memiliki karakter-karakter kepemimpinan yang baik, jadilah upline yang mampu memimpin dan mengayomi para downline Anda. Sekian dan terimakasih.

bisnis mlm zhifam
author
No Response

Leave a reply "Ciri Upline atau Leader Yang Disukai Downline Di Bisnis MLM"